benihbaik_2020-12-1516080446455fd8d065cf3d6.jpg
Lingkungan

5 Juta Mangrove untuk Indonesia

Rp 1.128.027

24 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Kinarya Coop Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki hutan mangrove atau bakau yang luas. Mangrove memiliki banyak manfaat bagi makhluk hidup dan lingkungan sekitar. 

Tanaman mangrove salah satunya berfungsi untuk mencegah abrasi atau erosi. Selain itu hutan mangrove atau hutan bakau juga menjadi tempat hidup bagi biota-biota laut dan satwa-satwa lain. Keberadaan hutan bakau juga bisa meminimalisir polusi dan meningkatkan kadar oksigen. Sehingga hutan bakau pun bermanfaat untuk menjaga kualitas udara dan kualitas air.

Bagi manusia, adanya hutan mangrove juga dapat membantu sebagai penahan atau penghalang hempasan ombak bila terjadi tsunami. Dengan menanam mangrove juga dapat memperbaiki khususnya kawasan pesisir yang rusak.

Bukan hanya itu, hutan mangrove nantinya juga bisa dikembangkan sebagai salah satu kawasan wisata bagi masyarakat. Objek wisata hutan mangrove bisa menggunakan konsep ekowisata dengan memasukkan unsur edukasi untuk menjaga lingkungan dan ajakan untuk melakukan konservasi secara bersama-sama. 

Ekosistem mangrove bisa bermanfaat bagi keseimbangan lingkungan. Dan tentu tugas untuk menjaga dan melestarikan lingkungan berada di pundak kita semua. Bukan hanya pemerintah dan lembaga atau komunitas yang punya fokus pada kelestarian lingkungan hidup yang mengemban tugas menjaga dan melestarikan lingkungan.

Kinarya Cooperative bersama BeautyWithinYou atau BWY dan BenihBaik.com mengajak TemanBaik semua untuk terlibat dalam gerakan menanam 5 juta mangrove untuk Indonesia. Tujuan gerakan ini untuk menanam 5 juta mangrove di seluruh Indonesia. Harapannya hal ini bisa membantu untuk memulihkan lingkungan hidup. 

Gerakan kebaikan untuk Indonesia dengan menanam 5 juta mangrove ini membutuhkan dukungan dan kepedulian TemanBaik semua.  Ayo kita tanam kebaikan dengan tanam mangrove sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan kita. 

Caranya mudah yakni dengan berdonasi melalui BenihBaik.com:

1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 

4. Jangan lupa bagikan cerita ini di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dan ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang. 

Lestari alamku, lestari negeriku.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya