benihbaik_2020-04-0315858835605e86a9a88da83.jpg
Kemanusiaan

ACT Gelar Operasi Makan Gratis

Rp 1.156.000 dari Rp 100.000.000

25 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Aksi Cepat Tanggap ACT ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia  membuat Presiden Indonesia Joko Widodo mengajak masyarakat untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan tidak melakukan pertemuan dengan banyak orang. Jalanan mulai lengang. Ini berdampak bagi mereka yang senantiasa bekerja dan mendapat nafkah dari bekerja harian. Penghasilan mereka tentu menurun. Karena jumlah warga yang lalu lalang di jalanan menurun drastis.

Pengemudi ojek, para petugas kebersihan, buruh angkut pasar, supir angkutan umum, pedagang kaki lima, merupakan orang-orang yang pendapatannya merosot tajam akibat wabah virus corona. Namun, mereka tetap harus agar bisa bertahan hidup. Mereka tak bisa #dirumahsaja. 


Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan membantu mereka yang harus bekerja dalam kondisi seperti ini. ACT menginisiasi layanan “Operasi Makan Gratis” bekerja sama dengan warteg yang dinilai dapat menjangkau masyarakat menengah ke bawah. Aksi ACT ini diharapkan bisa membantu warga yang bekerja bisa mendapat makan gratis dan juga membantu pemilik warteg bisa bertahan dan tetap mendapat penghasilan. Warga miskin dan warteg yang merupakan UMKM akan terbantu dengan gerakan makan gratis ini.

Melalui program ini ACT mengajak 1000 warteg di Jabodetabek bekerja sama dengan Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara) untuk menyediakan 100 porsi makanan setiap hari. Makanan tersebut nantinya akan dibagikan kepada petugas harian, pedagang keliling, dan masyarakat prasejahtera yang terdampak Covid-19. Bantu kami, #TemanBaik, setiap porsi makanan gratis tersebut ACT akan membayar 20 ribu rupiah ke warteg untuk membuat warteg bertahan dalam suasana ekonomi tidak menentu seperti saat ini. Sementara ojol, tukang sampah dan buruh kasar, dan pedagang jalanan yang menjadi target kami, bisa melanjutkan berdagang atau bekerja tanpa harus memikirkan biaya makan. Terima kasih atas atensinya.


pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya