benihbaik_2021-05-111620732159609a68ff7d676.jpg
Anak

Terancam Cacat Seumur Hidup, Ahzza Butuh Dioperasi Segera

Rp 27.174.398 dari Rp 100.000.000

55 hari lagi

Penggalang Dana

user
Sahabat Pedalaman ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Ahzaa Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

"Kata dokter kalau Ahzza ga dioperasi, Ahzza nggak bisa sembuh selamanya." - Ibunda Ahzza

Ahzza sejak lahir menderita bibir sumbing. Hal ini dipicu oleh tidak sempurnanya proses tumbuh-kembang pada kehamilan awal. Maklum saja, jangankan untuk memenuhi gizi janin dan ibunda, ayahanda Ahzza hanya bekerja sebagai buruh harian dengan penghasilan yang tak menentu, untuk makan sehari-hari pun sulit sekali rasanya.


Betapa hancur hati Ibu Karnela, melihat bayi mungilnya terlahir tidak sempurna. Sungguh, bukan tidak mensyukuri nikmat yang Allah beri, tapi kelainan yang dialami Ahzza membuatnya kesulitan untuk minum ASI.

Sejak Ahzza masih dalam kandungan, dokter didiagnosa janin Ibu Karnela akan mengalami kelainan hal ini dikarenakan terdapat virus yang menyerang janin. Dan ketika Ahzaa lahir, ternyata hasil diagnosa dokter benar, Ahzza mengalami bibir sumbing dan langit-langit di mulutnya tidak berbentuk secara sempurna.


Akibatnya, Ahzza  mengalami asfiksia (tersedak) ketika ada asupan makanan atau ASI, hal ini juga akan membahayakan nyawanya, dikarenakan ASI yang harusnya masuk ke bagian tenggorokan justru akan masuk ke bagian saluran pernapasannya. Parahnya, Ahzza bisa mengalami gagal nafas.

Jalan satu-satunya untuk bisa sembuh adalah dengan cara operasi, kalau kondisi seperti ini dibiarkan maka Ahzza akan terus mengalami cacat fisik untuk selama-lamanya dan akan mengalami kesulitan berbicara dan makanan.


"Saya ingin sekali anak saya bisa sembuh, Pak. Tapi saya nggak ada biaya untuk operasi." - Ibunda Ahzza


Biaya untuk operasi bibir sumbing sangatlah mahal, apalagi BPJS Ahzza sampai saat ini masih belum aktif, selama ini Ibu Karnela hanya mengandalkan uang tabungan almarhum ayahnya yang hanya bekerja sebagai buruh harian dan belas kasihan oleh tetangganya.

Saat ini Ibu Karmela harus berjuang seorang diri menghidupi keempat anaknya, sekaligus memikirkan mencari uang demi pengobatan dan biaya operasi Ahzaa.


TemanBaik, kebaikan pasti akan menemukan jalan. Kami yakin, pesan ini sampai kepadamu karena takdir yang mempertemukan. Seperti cinta tulus Ibu Karnela kepada Ahzza, mari kita kirimkan sejuta cinta untuk Ahzza


Yuk jadi perantara kebaikan agar Ahzza kecil dapat tumbuh menjadi gadis kecil yang sehat dan ceria dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

  • Pencairan Dana Rp 5.655.326

    Ke rekening ****201000719300 a/n Yayasan Sahabat Pedalaman

    Pemeriksaan ke Dokter dan akomodasi selama pengobatan

    1 minggu yang lalu


  • Operasi Ahzza Ditunda Karena Kondisi Kesehatan Memburuk

    benihbaik_2021-05-27_1622100877_60af4b8d25683.jpg

    Halo Sahabat..

    Sahabat pasti menunggu kabar terbaru dari adik kecil kita Ahzza, pejuang bibir sumbing asal Bengkulu.

    Jumat (21/5) kemarin, ibunda Ahzza berkesempatan untuk menyapa pemirsa di seluruh Indonesia melalui program Newsline Metro TV dalam segmen Jumat Berkah. Ibunda menjelaskan kondisi terkini tentang kesehatan Ahzza. Simak di sini ya buat Sahabat yang ketinggalan. 

    Ahzza beruntung karena mendapatkan banyak sekali kasih sayang dari Sahabat yang ikut mendukung dan mendoakan Ahzza agar bisa sembuh.

    Kebaikan dari Sahabat telah mengantarkan Ahzza berobat ke dokter spesialis anak di Klinik Kirana Bengkulu. Seperti diketahui, akhir-akhir ini  Ahzza mengalami beberapa keluhan seperti batuk, demam, bisul di kepala, dan juga infeksi telinga.

    Ahzza pun telah diberikan obat agar sakitnya bisa sembuh. Kita doakan bersama-sama semoga berat badan Ahzza bisa naik sehingga adik kecil kita bisa segera dioperasi.

    Terima kasih, Sahabat. Kebaikan darimu membuat Ahzza menjadi lebih baik dan punya harapan untuk sembuh. Semoga Tuhan membalas kebaikan Sahabat berkali-kali lipat!

    Sahabat Baik, yuk terus temani dan doakan perjuangan Ahzza..

    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 18.690.963

    Ke rekening ****201000719300 a/n Yayasan Sahabat Pedalaman

    Operasi dan Akomodasi selama di Rumah Sakit

    3 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya