benihbaik_2020-12-0416070603185fc9cb5ec1b52.jpg
Anak

Aldo, Anak Kuli Bangunan Ini Derita Kanker Otak Medulloblastoma

Rp 44.142.550 dari Rp 80.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

“Kami ingin anak kami sembuh dan tumbuh seperti anak seusianya. Kami rindu senyumnya. Semua usaha kami lakukan hanya untuknya, akan tetapi kami terbentur masalah keuangan,” ujar Eva Yunita


Hai TemanBaik, kami dari Yayasan Lilin Pelita Kasih ingin mengajak TemanBaik berbagi kebaikan dengan Aldo dan keluarga. Bu Eva Yunita dan Pak Mohamad Ali sedang berjuang bersama TemanKita Aldo yang menderita kanker otak medulloblastoma.



Keluarga ini mengalami kesulitan dalam hal biaya pengobatan, biaya operasional pengobatan dan biaya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Selama ini, mereka hanya mengandalkan penghasilan ayah Aldo yang bekerja sebagai kuli bangunan dengan penghasilan yang belum mencukupi kebutuhan keluarga, termasuk belum bisa untuk membiayai pengobatan Aldo yang sakit.


“Aldo dulu anak yang ceria, sehat, dan aktif. Kami sangat bahagia dengan kehadiran Aldo di tengah keluarga kami. Dia lahir sehat tapi pada usia 4,5 tahun dia mengalami sakit. Dia mengalami kejang hingga tak sadarkan diri selama 7 jam,” kisah ibunda Aldo.



Kondisi TemanKita ini membuat orangtuanya sangat khawatir. Aldo pun dibawa berobat ke rumah sakit dan harus jalani rawat inap selama 4 hari. Namun 6 bulan berselang, Aldo kembali mengalami kejang dan tak sadarkan diri. Orangtuanya segera melarikan Aldo ke RS Pelni Jakarta. Dokter menjelaskan bila Aldo menderita epilepsi. Aldo dirujuk untuk jalani pengobatan dan perawatan di rumah sakit anak. 


“Waktu itu saya sedih sekali melihat keadaannya. Dia sering menangis, muntah, dan tak sadarkan diri. Dokter pun menyarankan untuk dilakukan CT scan kepala,” ujar Eva Yunita.


Dari hasil pemeriksaan tersebut, dokter menjelaskan bahwa terdapat tumor atau massa pada otak TemanKita ini. “Saya dan suami sangat kaget mendengar hal itu dan dokter pun ingin memastikan kembali dengan MRI. Dan ternyata benar anak kami menderita tumor otak.”


Dokter menganjurkan Aldo harus operasi. “Saya hanya bisa berdoa dan berserah diri kepada Allah dan saya hanya bisa menangis pada saat itu. Saya tidak bisa membayangkan anak sekecil itu harus merasakan pisau bedah operasi,” ujar ibu Aldo. Pada bulan Oktober 2019, operasi pertama Aldo berhasil dilakukan. 




Dokter kemudian merujuk Aldo ke RS Kanker Dharmais Jakarta untuk mendapatkan terapi radiasi. Kala itu, orangtua TemanKita berpikir bahwa perjuangan sang buah hati hanya sampai terapi tersebut saja. Namun ternyata tak begitu kenyataannya. Tumor yang diderita Aldo tak bisa hanya di-radiasi. Aldo harus kembali jalani operasi. 


Merasa tak tega, Aldo harus operasi, kami memutuskan untuk mencari pengobatan alternatif. Tapi kondisi Aldo dalam sebulan berikutnya bukannya membaik, malahan memburuk dan sangat lemah. Kami akhirnya menyetujui Aldo operasi. 



Aldo masih terus menjalani kemoterapi dan radiasi secara rutin hingga sekarang. Orangtua Aldo berharap buah hatinya bisa sembuh dan sehat. “Aldo sangat kuat sekali menghadapi semua pengobatan ini dan itulah yang membuat kami bersemangat dan terus berusaha memberikan yang terbaik untuknya.”


TemanBaik, keluarga Aldo membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan dan operasional pengobatan serta memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ayo kita bersama-sama berbagi kebaikan untuk Aldo dan keluarga melalui BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Bantuan Temanbaik Sangat Berarti Untuk Aldo, Penderita Tumor Otak Ini

    benihbaik_2021-06-17162390708460cadb0cabf47.jpg

    TemanBaik, setiap orangtua ingin anaknya tumbuh sehat dan memiliki masa depan yang baik. Demikian juga dengan kami, orangtua Aldo. Kami tak pernah membayangkan Aldo harus terbaring lemah dan tak berdaya karena tumor otak yang dideritanya. Tak pernah terbersit di benak kami, Aldo harus berjuang untuk melawan tumor otak. 

    Donasi dari TemanBaik untuk pengobatan dan kebutuhan Aldo sangat berart bagi kami. Ini sangat membantu dan meringankan beban kami. Kami mengucapkan terima kasih atas donasi teman-teman yang baik hati. Pencairan dana sebesar Rp5.000.000 bulan Mei 2021 digunakan untuk operasional rawat inap Aldo, pembelian susu, dan vitamin.

    Sudah 1 minggu lebih Aldo dirawat dan sempat masuk PICU dikarenakan kejang-kejang. Kondisi sekarang Aldo sudah membaik dan dipindah ke ruang perawatan. Mohon doa untuk Aldo ya, temanBaik supaya kondisinya cepat stabil. Terima kasih.

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 12.037.285

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Revaldo telah berpulang, penarikan digunakan untuk biaya pengurusan jenazah sampai ke pemakaman.

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Untuk biaya operasional selama rawat inap & pembelian kebutuhan Revaldo (Pampers, Susu & Vitamin)

    1 tahun yang lalu


  • Aldo Anak Ceria Dengan Tumor Otak Masih Butuh Bantuan

    benihbaik_2021-05-0616203002906093d2029eb87.jpg

    TemanBaik, Aldo yang terkena tumor otak medulloblastoma sejak usia 4,5 tahun masih memerlukan bantuan. Ayah dan ibunya, Mohamad Ali dan Eva Yunita juga  sedang berjuang bersama kita yang ingin menolongnya.

    Donasi yang telah diterima sebelumnya, sudah disalurkan dan terpakai untuk banyak keperluan seperti kontrol rutin ke RS Kanker Dharmais dan membayar biaya terapi radiasi. Selama tiga bulan Aldo rutin kontrol dan terapi radiasi anjuran dari dokter spesialis. Pengeluaran lain yaitu transport Rp 1.500.000 per 3 bulan juga biaya operasional selama rawap ina Rp 2.600.000 per 3 bulan.

    Aldo masih terus menjalani kemoterapi dan radiasi secara rutin hingga sekarang. Orangtua Aldo berharap buah hatinya bisa sembuh dan sehat. “Aldo sangat kuat sekali menghadapi semua pengobatan ini dan itulah yang membuat kami bersemangat dan terus berusaha memberikan yang terbaik untuknya,” kata ayah Aldo, Mohamad Ali. 

    Kondisi keuangan keluarga Aldo memang tidak memungkinkan untuk menutupi biaya pengobatan Aldo. Ayah Aldo bekerja sebagai kuli bangunan dengan pendapatan yang masih perlu dibantu. (RH)

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Untuk transportasi ke Rumah Sakit, beli pampers & susu untuk Revaldo dan untuk pembelian obat (Devaken & Keppra)

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    pencairan dana digunakan untuk biaya berobat dan membeli obat-obatan rutin Revaldo

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.052.632

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    pencairan digunakan untuk keperluan membeli obat-obatan adik revaldo

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    pencairan donasi untuk biaya kebutuhan berobat & kontrol rutin adik revaldo

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.157.895

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    untuk biaya berobat

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Untuk biaya berobat

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.578.948

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    untuk biaya berobat Aldo

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya