benihbaik_2020-02-2615827190845e56606cc91da.jpg
Pendidikan

Anak-anak Ubrub di Pedalaman Papua Ingin Bisa Mewarnai

Rp 11.756.660 dari Rp 25.000.000

22 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser


Hai TemanBaik, pada 2013, di Kampung Ubrub di pedalaman Kabupaten Keerom, Papua, terdapat sebuah sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Namanya PAUD Taman Seminari St Bonifasius Ubrub. PAUD yang serba sederhana dan terbatas ini mencoba mengenalkan dunia sekolah kepada anak-anak di pedalaman Papua. Tapi karena ketiadaan guru dan kurang alat peraga, sejak 2015 PAUD ini vakum. 


Kegiatan Belajar Mengajad di PAUD Seminari St. Bonifasius Ubrub, Papua (1)


Beberapa waktu lalu, kami sadar bahwa mengenalkan anak pada dunia sekolah sangat penting. Sebab, di usia mereka yang masih sangat belia, mereka mudah menyerap hal-hal baru termasuk pelajaran-pelajaran pra-sekolah. Karena itu, bekerja sama dengan Pastor Paroki St. Bonifasius Ubrub, kami berniat untuk kembali mengaktifkan PAUD Seminari St Bonifasius Ubrub.

Kami yakin melalui PAUD ini anak-anak bisa belajar untuk mengenal dunia pendidikan, bersosialisasi dengan anak-anak seusianya, dan dengan bantuan guru pendamping setiap anak bisa menemukan dan mengembangkan potensi yang mereka miliki. Kami percaya bahwa di kemudian hari potensi tersebut sangat berguna bagi kehidupan mereka.


Kegiatan Belajar Mengajad di PAUD Seminari St. Bonifasius Ubrub, Papua (2) 


Teman-teman bisa bayangkan bahwa di pedalaman Papua seperti Ubrub, yang jauhnya sekitar lima jam dari kota, sangat sulit untuk punya fasilitas belajar yang baik seperti buku untuk mewarnai dan alat peraga mengajar. Lampu penerangan malam hari juga tidak ada. Dan untuk pengadaan fasilitas ini kami harus pontang-panting mencari bantuan. Secara keseluruhan, kami membutuhkan dana sekitar Rp 25 juta.

Karena itu, melalui BenihBaik.com kami ingin mengetuk hati para donatur dan #TemanBaik agar mau bekerjasama dengan kami mewujudkan masa depan cerah bagi anak-anak Kampung Ubrub. Setidaknya berpuluh tahun yang akan datang kita berharap ada pemimpin-pemimpin masyarakat berkualitas muncul dari kampung kecil ini.

Ayo #BerbagiKebaikan dengan anak-anak di Kampung Ubrub, Papua. Selalu ada kesempatan untuk #TanamKebaikan (MP)

  • Pencairan Dana Rp 11.526.656

    Ke rekening ****131 a/n GABRIEL PANGAN

    kebutuhan PAUD seperti alat tulis, buku bacaan, meja, kursi dll

    2 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya