benihbaik_2020-07-07_1594106337_FW_5f0421e117b6d.jpg
icon-ceklis
Terverifikasi
Anakku Keinarra Menderita Kelainan Langka Cranial Nerve Palsy Susp Autoimun

Donatur (590)

45 Hari Lagi

Dana terkumpul

Rp. 70.399.757
Donasi Sekarang

“Sebagai seorang ibu, aku rela mengupayakan apa saja asalkan anakku bisa sehat kembali… nyawa pun akan aku korbankan untuk Keinarra….,” kata Dian Insani Putri.


Keinarra Putri Diandra adalah putriku satu-satunya. Usianya saat ini baru menginjak 4 tahun. Keinarra didiagnosa menderita kelainan langka Cranial Nerve Palsy Susp Autoimun.



Saat lahir kondisi Keinarra baik dan sehat. Pada usia 2 tahun (2018) Keinarra sakit dan harus dirawat selama 12 hari di RSIA Cicik Padang, Sumatra Barat. Dokter mendiagnosa Keinarra terkena bronkopneumoni, salah satu pneumonia berupa infeksi yang mengakibatkan terjadinya peradangan pada paru-paru. 


Setahun berselang, 2019, Keinarra kembali harus menjalani perawatan intensif di RSIA Padang akibat bronkopneumoni dan sakit asma yang menderanya. Hingga akhirnya dokter merujuk Keinarra ke rumah sakit di Padang. Selama 4 hari Keinarra harus dirawat di HCU, sebelum akhirnya dipindahkan ke ruang rawat biasa. Sesekali jika sesak nafas, oksigen pun harus dipasang agar Keinarra bisa bernafas layaknya orang normal.



Hari ke hari kondisi Keinarra tak kunjung membaik. Bahkan pada akhir Januari 2020, tiba-tiba kelopak matanya turun dan penglihatannya ganda. Setelah menjalani pemeriksaan, dokter mengatakan bahwa Keinarra mengalami autoimun, menderita kelainan langka Cranial Nerve Palsy Susp Autoimun.


Pengobatan yang harus dilakukan adalah memberikan injeksi imunoglobulin (IVIG) sebanyak 7-8 ampul, dosis pemberiannya 34 mg sehari 6x suntikan selama 5 hari. Harga 1 ampul sekitar Rp 5.978.000. Biaya injeksi ini tidak ditanggung dengan BPJS. Saya bingung dari mana harus membiayai pengobatan ini dan kebutuhan untuk pengobatan Keinarra yang lain, saya bekerja sebagai bidan dan ayah Keinarra seorang prajurit negara berpangkat rendah. 



Kami mengalami kesulitan untuk pengobatan injeksi immunoglobulin Keinarra, tapi kami ingin Keinarra bisa sehat kembali. Saya tidak tega melihat Keinarra harus masuk keluar rumah sakit…. Saya ingin Keinarra sembuh dan tumbuh sehat seperti anak-anak seusianya. Saya berharap Teman Baik mau membantu dan mendukung kesembuhan Keinarra. 


Teman Baik, ayo kita berbagi kebahagiaan untuk Keinarra agar bisa menjalani pengobatan dan sembuh dari sakitnya. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.



  • Keinarra Positif Menderita Myastenia Gravis

    benihbaik_2020-07-2815959236985f1fdcf2c08db.jpg

    Saya, Dian, ibu Keinarra. Karena sakit yang diderita Keinarra, saya  membawa Keinarra berobat ke rumah sakit di Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut mengenai sakit Keinarra. Sebelum ke Pekanbaru, kondisi Keinarra sempat tidak stabil, asmanya kambuh sehingga harus menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit Padang. 


    Kami berangkat ke Pekanbaru pada Minggu, 20 Juli 2020 untuk pemeriksaan di salah satu rumah sakit besar di sana. Hari berikutnya, Senin, 21 Juli 2020, Keinarra menjalani rangkaian pemeriksaan dan diminta cek laboratorium. Sambil menunggu hasil pemeriksaan laboratorium, Keinarra kontrol ke dokter. 



    Dokter menyatakan Keinarra positif menderita Myastenia Gravis, melemahnya otot saraf karena diserang tubuh sendiri. Pemeriksaan ini sudah final. Dokter menganjurkan mmg therapy IVIG, solusi satu-satunya yang harus diberikan sesegera mungkin. Sedapatnya dalam minggu ini harus masuk 18 ampul therapy IVIG nya. Saya meminta dokter untuk melakukan pemberian IVIG nya di Padang saja karena tak mungkin saya berdua saja dengan Keinarra di Pekanbaru. Sementara kalau di Padang ada mama saya dan keluarga lain yang bisa membantu.


    Soal 18 ampul therapy IVIG itu untuk pemberian yang pertama. Pemberian IVIG yang kedua 6 bulan sesudah pemberian pertama. Tapi, ini tergantung hasil yang pertama bagaimana. Semua ini tujuannya agar Keinarra bisa sembuh total dan terlepas dari ketergantungan mestinon seumur hidup.



    Selain positif menderita Myastenia Gravis, ptosis Keinara berpindah lagi ke mata sebelah kanan. Sebelumnya ptosis-nya ada di mata sebelah kiri Ptosis adalah turunny kelopak mata bagian atas. Ptosis-nya berpindah-pindah. Selain itu, kondisi Keinarra saat ini mudah lelah, sebentar-sebentar dia bilang, “ Lala lelah Nda. Lala mengantuk Nda.” Saya sedih dan prihatin dengan kondisi Keinarra, saya ingin dia bisa sembuh dari sakitnya.


    Setelah pemeriksaan di Pekanbaru, Keinarra akan menjalani pengobatan di Padang. Doakan dan terus dan bantu donasi Keinarra ya Teman Baik supaya pengobatan bisa segera dilakukan dan Keinarra sehat kembali. Terima kasih.


    1 week ago


  • Pencairan Dana Rp. 15.000.000

    Ke rekening ****4364 a/n Dian Insani Putri

    Untuk pengobatan Keinarra selama di RS Pekan Baru

    3 weeks ago


Kami berikan perihal yang hampir sama dengan kasus pilihan kamu