benihbaik_2021-01-21_1611222108_PT_60094c5c5e471.jpg
Kemanusiaan

Ayo! Rutin Bersedekah Subuh

Rp 166.969.982

1082 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Assalammualaikum TemanBaik… perkenalkan saya Anto (Bukan Nama Asli). Dalam campaign ini saya ingin mengajak TemanBaik untuk rutin melakukan salah satu amalan ajaib: Bersedekah Subuh.

Saya pernah mendengar ceramah soal sedekah, bahwa semua yang berlebihan itu tidak baik, kecuali sedekah. Dan waktu bersedekah yang terbaik adalah sedekah yang dilakukan di waktu subuh. Karena pada waktu subuh itu ada doa dari malaikat dan doa dari Rasulullah SAW. 

“Tiada sehari pun sekalian hamba memasuki suatu pagi, kecuali ada dua malaikat yang turun. Salah satu dari malaikat berkata, ‘Ya Allah, berikanlah rezeki kepada orang yang menafkahkan hartanya’. Sementara yang lain berkata, ‘Ya Allah, kurangkanlah dari yang dimiliki orang yang menahan hartanya’.” (HR Bukhari dan Muslim).

Maka bagi siapapun yang menafkahkan hartanya akan dido’akan untuk mendapatkan ganti atas apa yang telah dikeluarkan berlipat ganda. Semoga kita termasuk orang-orang yang didoakan dua malaikat tersebut.

Sedekah subuh banyak sekali bentuknya. Tapi saya pikir -pikir, yang paling relevan dengan zaman now adalah bersedekah lewat platform penggalangan dana seperti BenihBaik. Selain karena lebih mudah karena kita tinggal klik “Donasi Sekarang”, isi nominal Donasi, pilih metode Donasi (OVO, Go-Pay dll). Apabila dilakukan dengan ikhlas dan konsisten pun, bukan tidak mungkin kebiasaan ini akan menjadi gerakan besar. Gerakan yang akan menciptakan keajaiban di tengah ujian pandemi COVID-19 ini. 

Bismillah… Kita targetkan terkumpul Rp 20 juta rupiah, berapapun hasilnya kelak akan didonasikan kepada hafidz dan hafiza yatim di Jabodetabek. 

Jujur… saya tidak menggunakan nama asli dalam campaign ini karena keluarga saya belum mengetahui bahwa saya mualaf. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk kepada saya dan keluarga. Oleh karena itu terkait berapapun donasi yang masuk dan terkumpul. Insya Allah akan saya pertanggungjawabkan semua melalui update aktivitas, baik berupa laporan tertulis dan dokumentasi. 

Bantu SHARE campaign ini sebanyak-banyaknya, karena Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam juga pernah bersabda 

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim).

JANGAN LUPA saat sedekah nanti, sertakan juga doa-doa dan hajat kita di kolom komentar. Atau dengan kata lain, satu donasi satu hajat, makin rutin kita berdonasi, makin tercatat doa dan hajat kita. Semoga didoakan Malaikat, semoga cepat dikabulkan Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin. (SID)

  • Pencairan Dana Rp 25.183.228

    Ke rekening ****131 a/n ELLA DAMAYANTI

    Untuk memperlancar operasi pondok pesantren dan membantu proses edukasi anak anak yg akan dibina untuk menjadi Hafidz dan Hafidza muda di Pondok Pesantren Miftaful Ballagh

    1 bulan yang lalu


  • Santunan Guna Biaya Pendidikan & Kebutuhan Anak-anak Di Yayasan Al-kahfi Telah Disalurkan

    benihbaik_2021-08-2516298648116125c36b36a63.jpg

    Assalamualaikum TemanBaik, semoga semua sehat-sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT ya. 

    Saya mau mengabarkan kalau donasi yang teman-teman berikan kepada kami sudah dipergunakan dengan sebaik mungkin, salah satunya untuk disumbangkan kepada salah satu panti asuhan Yayasan Al-Kahfi, donasi sebesar Rp. 27.000.000,- tersebut digunakan untuk kegiatan pendidikan dan pemenuhan kebutuhan di panti asuhan tersebut.

    Kami mau mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan dalam Bersedekah Subuh ini, semoga semakin banyak lagi teman-teman yang bisa kita bantu ya.

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 27.073.532

    Ke rekening ****131 a/n Ella Damayanti

    Untuk disalurkan ke program beasiswa ayo sekolah untuk adik2 yayasan Al Kahfi cabang Jakpus

    4 bulan yang lalu


  • Donasi Sebesar Rp. 25.000.000 Sudah Disalurkan Ke 2 Majelis Dan Yayasan Di Cibinong

    benihbaik_2021-05-1016206163806098a4bc8637f.jpg

    Assalamualaikum wr. wb. ramadan tahun 2021 ini masih terasa berat bagi banyak pihak karena Indonesia masih dilanda pandemi covid-19. Terlebih kegiatan mudik yang tetap dilarang guna pengurangan penyebaran kasus covid-19 di masyarakat. Namun Alhamdulillah di bulan Ramadan tahun 2021 ini tim Sedekah Subuh masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama.

    Di bulan yang penuh hikmah dan kesucian ini, dengan dukungan TemanBaik kami dapat berbagi infaq shadaqah dengan total mencapai Rp. 25 juta ke saudara-saudara kami di Yayasan Baitul Azemi Mumtaaz sebesar Rp. 15 juta dan Majelis Ta’lim Raudhotul Qur’an sebesar Rp. 10 juta yang keduanya berada di Cibinong. Untuk di Majelis Ta’lim Raudhotul Qur’an dana infaq digunakan untuk membeli beberapa perlengkapan musala & sedekah kepada anak-anak dari keluarga pra sejahtera yang ada di lingkungan majelis. Sedangkan Yayasan Baitul Azemi Mumtaaz akan disalukan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang berada di yayasan.

    Sekali lagi terima kasih banyak untuk sedekah yang sudah diberikan oleh TemanBaik, dukungan TemanBaik sangat bermanfaat untuk TemanKita di Majelis Ta’lim Raudhotul Qur’an dan Yayasan Baitul Azemi Mumtaaz. Semoga kebaikan TemanBaik dibalas berkali-kali lipat oleh Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin.

    5 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 24.175.112

    Ke rekening ****131 a/n Ella Damayanti

    untuk kebutuhan operasional majelis seperti makanan, perlatan atau fasilitas keagamaan dan santunan ke anak yatim piatu dhuafa disalurkan ke Majlelis Ta'limnya Raudhotul Qur'an

    5 bulan yang lalu


  • Penyaluran Bantuan Ke Pesantren Tahfidz Gaza, Bogor

    benihbaik_2021-05-051620195224609237980450f.jpg

    Tantangan Pesantren Gratis


    Sudah 124 orang santri yang mendaftar ke Tahfidz Gaza, Bogor. Dan ini akan terus bertambah dan semakin banyak mendekati Juli 2021, tahun ajaran baru mendatang.


    Ingin rasanya semua diterima, kasihan, karena diantara mereka ada Yatim, dan anak-anak Dhu'afa.


    Namun karena tidak ada asrama, tahun ini hanya bisa menerima 20 hingga 30 orang saja.


    Sedangkan pesantren yang berbayar, orang tuanya tidak mampu. Jangankan untuk membiayai anak sekolah, makan sehari-hari saja susah.  Terlebih dimasa pandemi ini.


    Sementara banyak orang tua yang sangat ingin anaknya dipesantren, agar anaknya menjadi anak yang sholih, faham agama, hafal Al-Qur'an, ibadah dan akhlaqnya terjaga.


    Namun, tantangan Pesantren Gratis umumnya, adalah masalah biaya. Karena bagaimana pun, tetap saja membutuhkan biaya rutin harian, pekanan, dan bulanan.


    Seperti makan santri, listrik, gaji security, gaji tukang masak, dan tunjangan mengajar para guru.


    Belum lagi untuk membangun fasilitas, yang membutuhkan biaya hingga ber milyar-milyar. Seperti membangun masjid, asrama, ruang kelas, toilet, dapur, hingga rumah tinggal guru.


    Singkatnya, kebutuhan Pesantren Gratis itu di tiga hal.

    🔖 Makan santri

    🔖 Operasional

    🔖 Fasilitas

    Disinilah butuh kerja sama, antara para Muhsinin, orang kaya, yang memiliki kelapangan rezeki dengan Pesantren Gratis. Terima kasih TemanBaik yang sudah mau ber Infaq atau Waqaf ke pesantren, sedangkan Pesantren Gratis fokus untuk mendidik dan mengajar santri. Tidak harus besar, untuk ikut donasi, Rp. 10.000 perbulan juga, jika rutin setiap bulan, akan sangat terasa manfaatnya.

    5 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 17.215.007

    Ke rekening ****131 a/n Ella Damayanti

    pencairan dari donasi sedekah subuh akan langsung disalurkan kepada Yayasan Syech Abdul Jaber

    7 bulan yang lalu


  • Alhamdulillah Amanah Dari Temanbaik Sudah Kami Salurkan Ke Panti Asuhan Marhamah Robbani

    benihbaik_2021-01-281611800880601221300ed76.jpg

    Assamualaikum wr. wb.

    TemanBaik Alhamdulillah amanah yang kalian sampaikan sebesar Rp. 15.000.000,- melalui donasi berkah subuh telah tersampaikan dengan baik kepada Panti Asuhan Marhamah Robbani yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Panti Asuhan Marhamah Robbani ini merupakan tempat tinggal untuk anak-anak yatim penghafal Al-Quran.


    Dengan ini para penghuninya pun menghantarkan doa yang khidmat untuk TemanBaik yang sudah menyampaikan rezekinya kepada mereka. Semoga TemanBaik selalu dilimpahi kesehatan & rezeki yang baik. Terima kasih banyak sudah peduli terhadap sesama & teruslah menebar kebaikan.

    8 bulan yang lalu


  • Alhamdulillah... Sekali Lagi Amanah Dari Temanbaik Telah Disalurkan

    benihbaik_2021-01-221611303555600a8a8364a45.jpg

    Assalammualaikum TemanBaik Teman Sedekah Subuh... Alhamdulillah donasi sebesar 15 juta rupiah telah disalurkan ke Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Marhammah Robbani. Salah satu tempat yatim penghafal Al-Quran berasal. Jumlah donasi ini telah dipotong platform fee BenihBaik.com sebesar 5 juta rupiah.

    Gerakan kita belum selesai. Ujian terus berdatangan di awal 2021. Mari kita (saya, teman-teman dan adik-adik penghafal Al-Quran di sini) doakan ujian ini cepat selesai, dan Indonesia segera bangkit lagi.

    Amin Ya Rabbal Alamin...

    9 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 15.944.315

    Ke rekening ****131 a/n Ella Damayanti

    pencairan akan disalurkan ke Yayasan Rindang untuk kebutuhan harian anak-anak yatim di Yayasan Rindang

    9 bulan yang lalu


  • Sedekah Subuh

    benihbaik_2020-12-0116068212565fc62588385f3.jpg



    Assalamua’laikum Warahmatullahi Wabarakatu Alhamdulillah Wasyukurillah Dapat di ijinkan Allah SWT untuk mengenapkan dan menyalurkan IDR15,000,000,- yang terkumpul dari Sedekah Subuh kepada Yayasan Rindang Indonesia http://rindang.or.id Semoga bisa senantiasa menjadi berkah kepada Hafidz dan Hafidza Yatim, semoga di ijabah semua doa doa sahabat sedekah subuh oleh pengabul segala hajat, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, sumber segala Rizki dan kebaikan, Allah SWT AllahuAkbar, Alhamdulillah

    Salam Sedekah Subuh

    https://m.benihbaik.com/campaign/anto-ayo-sedekah-subuh

    10 bulan yang lalu


  • Penyaluran Untuk Yayasan Rindang Indonesia

    benihbaik_2020-11-2416061854675fbc71fb5619e.jpg

    Assalamua’laikum Warahmatullahi Wabarakatu

    Alhamdulillah Wasyukurillah Dapat di ijinkan Allah SWT untuk mengenapkan dan menyalurkan IDR15,000,000,- yang terkumpul dari Sedekah Subuh kepada Yayasan Rindang Indonesia http://rindang.or.id.

    Semoga bisa senantiasa menjadi berkah kepada Hafidz dan Hafidza Yatim, semoga di ijabah semua doa doa sahabat sedekah subuh oleh pengabul segala hajat, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, sumber segala Rizki dan kebaikan, Allah SWT AllahuAkbar, Alhamdulillah


    Salam Sedekah Subuh

    11 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 13.845.081

    Ke rekening ****131 a/n Ella Damayanti

    pencairan donasi dari temanbaik digunakan untuk jumat berkah: Campaign sedekah subuh.

    11 bulan yang lalu


  • Alhamdulillah... Amanah Dari Teman Baik Telah Saya Salurkan

    benihbaik_2020-09-2316008775055f6b73c1e5d31.jpg

    Apa yang kita tuai akan menanam hasil di kemudian hari. Insya Allah, donasi dari Teman Baik akan menuai pahala dan berkah. 

    Yuk kita lanjutkan sedekah subuh ini. Ayo Teman Baik, ajak teman-teman kamu yang lainnya. Semoga kebiasaan baik berubah menjadi gerakan kebaikan. Amin Ya Rabbal Alamin

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 16.490.460

    Ke rekening ****131 a/n Ella Damayanti

    Pencairan dana donasi TemanBaik untuk penyaluran bantuan kepada hafidz & hafiza Yatim di Jabodetabek

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya