Benihbaik_2021-12-01_163834410761a725abcb5ec.jpeg
Anak

Perjuangan Abyan untuk Sembuh dari Kelainan Saluran Pernapasan

Rp 23.144.779 dari Rp 100.000.000

35 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Abyan Identitas terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Barat

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Di balik senyuman manis ini, terselip harapan dan doa Abyan (6 thn) untuk bisa sembuh dari penyakitnya. Sejak lahir dia memiliki kelainan pada pembentukan saluran pernapasan ketika janin usia 10 bulan di kandungan. Akibat penyakit yang dideritanya, Abyan saat ini masih menggunakan trakeostomi dan gastrotomy button sebagai penunjang hidupnya.

Saat usianya 1,5 tahun hingga sekarang Abyan sudah menjalani 14 kali operasi di Jakarta sebanyak 7 kali untuk perbaikan saluran napas dan 2 kali untuk pembuatan saluran makan. Rupanya, operasi yang selama ini dilakukan Abyan masih belum menunjukkan tanda-tanda kesembuhan, bahkan dia harus  menjalani 5 kali operasi perbaikan saluran napas di Singapura.

Sebelum ke Singapura orang tua Abyan juga pernah membawanya ke Malaysia, namun belum ada dokter berpengalaman untuk melakukan tindakan operasi yang Abyan butuhkan. Diagnosa dokter Abyan akan menggunakan trakeostomi seumur hidupnya. 

Abyan terjadwal untuk melanjutkan operasinya yang ke-15 pada Februari 2020 di Singapura, namun karena pandemi, Singapura menutup border untuk Indonesia. Karena tertundanya operasi, pada Agustus 2020 saluran napas Abyan infeksi dan hingga saat ini membuat peradangan di lehernya. Benang jahit untuk menyangga alat yang tertanam yang seharusnya berada di dalam saluran napas justru keluar melalui trakeostomi. Sehingga menimbulkan masalah baru tumbuhnya jaringan di bagian luar lehernya.

Orang tua Abyan sudah membawa berobat ke Jakarta untuk peradangan ini, namun kondisinya peradangannya tidak membaik juga. Dokter di Singapura menyarankannya untuk segera melanjutkan operasi. Namun, perkiraan biaya operasi mencapai 200 juta rupiah.

Melalui galang dana ini orang tua Abyan berharap adanya harapan untuk membawa putra kesayangannya untuk melanjutkan pengobatan. TemanBaik bisa bantu dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang

2. Isi nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya