Benihbaik_2022-03-07_16466260686225851465ee6.jpeg
Anak

Bantu Aghatsa Sembuh dari Kanker Darah Tipe ALL L2 SEL B

Rp 460.000 dari Rp 36.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Gending Abiyyu Aghatsa Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Serang

Aghatsa (11 tahun) mengidap penyakit kanker darah tipe ALL L2 SEL B. Semakin hari kondisinya semakin menurun drastis. Tidak bisa makan dan minum, tidak bisa buang air dan sulit tidur. Aghatsa juga muntah darah terus menerus.

Berawal dari demam tinggi hingga 43,2°C, diare disertai muntah darah di usia 8 tahun. Gejala bertambah dengan adanya sesak napas dan hampir hilang kesadaran.  Akibatnya, Aghatsa sudah beberapa kali dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif. Namun, anehnya hasil lab selalu menyatakan ia baik-baik saja. 

Setelah beberapa kejadian seperti tiba-tiba tersungkur dan keadaan kurang membaik, orangtua Aghatsa pun meminta rujukan ke RSDP kota Serang. Lagi-lagi dokter menyerah karena tidak dapat mengetahui penyakit sebenarnya meskipun sudah dirontgen dan beberapa kali Aghatsa juga dirujuk poli syaraf, poli anak, poli ortopedi. 

Akhirnya Aghatsa dirujuk ke RSAB Harapan Kita Jakarta dan dokter meminta izin untuk melakukan tindakan Born Marrow Puncture (BMP). Hasilnya, dokter menyatakan bahwa Aghatsa mengidap penyakit kanker darah tipe ALL L2 SEL B. 

Dokter menyarankan supaya Aghatsa menjalani pemasangan kantong kolostomi dan selang NGT. Namun, orangtua Aghatsa melarang tindakan tersebut karena tak tega. Jadi, Aghatsa hanya mengandalkan susu tinggi kalori yang harganya cukup tinggi. 

TemanBaik, kebutuhan pengobatan kemoterapi dan biaya akomodasi selama menjalani serangkaian pengobatan di rumah sakit ditaksir hingga puluhan juta, atau bahkan ratusan juta. Sementara BPJS kesehatan keluarga ini sudah tidak aktif lagi. Tempat kerja ayah Aghatsa mengalami kebangkrutan. Gaji, tunjangan hari raya, juga BPJS kesehatan. dan BPJS ketenagakerjaan tidak dibayar. 

Ayah Aghatsa kini menjadi driver ojek online, namun selama satu bulan tidak dapat orderan penumpang sama sekali. Pemasukan ayah Aghatsa tidak ada. Sedangkan harga obat dan kebutuhan Aghatsa tidaklah murah. Untuk makan saja mengandalkan mencari ikan di sungai. 

Orangtua Aghatsa berharap bisa mendapatkan bantuan dari para dermawan untuk biaya pengobatan anaknya, terutama untuk susu tinggi kalori yang dibutuhkan Aghatsa. Selain itu, biaya transportasi Serang-Jakarta juga tidak sedikit.

TemanBaik, mari sama-sama mengulurkan tangan untuk membantu biaya pengobatan Aghatsa dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).



pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya