benihbaik_2021-06-28162486374160d973fde5397.jpg
Anak

Penyakit Kulit yang Diderita Ana Membuat Kehilangan Penglihatannya

Rp 40.713.763 dari Rp 50.000.000

81 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Ana Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Namanya Ana, gadis kecil periang yang saat ini berusia 8 tahun, di saat teman seusianya tengah asyik menikmati masa kanak-kanaknya, Ana harus fokus menjalani pengobatan dengan diagnosa alergi sinar matahari. 

Awalnya, Ana memiliki bintik-bintik merah di bagian wajah saat itu orang  tuanya tidak menyadari alergi yang derita. Bintik-bintik itu berubah menjadi hitam bahkan hingga ke tangan serta kaki,  bahkan di saat menginjak usia 6 tahun bintik-bintik itu menjadi luka, sampai mengenai mata bagian kanan, dengan kondisi tersebut terpaksa Ana harus merelakan bola matanya.


Akibatnya penyakit yang dideritanya, Ana harus rutin menjalani pengobatan secara rutin ke rumah sakit, dikarenakan benjolan di bagian hidung yang hampir setiap hari keluaran  darah. Rasa sakit yang harus Ana tahan semakin hari semakin besar membuatnya sulit untuk  tidur.

Pihak rumah sakit menyarankan agar anak Pak Nana segera dilarikan ke RSHS Bandung menjalani  pengobatan operasi yang mengharuskan mengangkat benjolan yang berada di bagian hidung.  Keluarga Ana hanya mengandalkan BPJS untuk biaya operasi, sedangkan untuk masalah  transportasi, obat-obatan masih kesulitan ditambah penghasilan dari keluarganya tidak  mencukupi.


Sang ayah, Pak Nana yang berprofesi sebagai penjual makanan olahan jagung yang biasa dijual di sekolah-sekolah penghasilannya jauh dari kata cukup,  ditambah dalam kondisi pandemi seperti ini, membatasi ruang lingkup jualan Pak Nana sehingga tidak bisa menutupi kebutuhan pengobatan Ana. Selain berjualan, untuk membiayai pengobatan dan mencukupi kebutuhan sehari-hari, sang ayah juga rela  bekerja sampingan sebagai buruh bangunan.

Tentunya, harapan kedua orang tuanya Ingin Ana sembuh supaya bisa seperti anak-anak pada umumnya, belajar, bermain  tidak canggung dengan anak-anak sebayanya.

“Terasa sedih di hati saya, sebagai orang tua hanya bisa berharap saat ini anak saya bisa sembuh seperti sedia kala,”  Kata  Ayah Ana


TemanBaik, Ana butuh bantuan untuk bisa sembuh dan kembali senyum. Yuk, kita sama-sama ringankan beban Ana dan kedua orangnya dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi nominal yang diinginkan

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa melalui OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

Tidak hanya berdonasi, kamu juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang  dana ini ke orang-orang terdekat atau melalui media sosial yang sahabat miliki agar semakin  banyak orang yang ikut membantu. 

Terima kasih kami ucapkan atas doa dan dukungannya, semoga pahala kebaikan selalu tercurah untuk teman baik semuanya.

  • Ana Menjalani Pengobatan Untuk Pipi Dan Laser Hidung

    benihbaik_2021-12-09163904734961b1e0b5c3974.jpg

    TemanBaik, apa kabarnya? Semoga baik-baik saja ya.

    Masih ingat dengan Ana yang sedang berjuang sembuh dari penyakit kulit yang ia derita saat ini kondisi kulitnya masih ada luka dibagian pipi dan dahi, Ana pun menjalani tindakan laser untuk bagian hidungnya. Mari kita doakan semoga Ana semakin membaik untuk ke depannya.

    Terima kasih atas bantuan yang sudah TemanBaik berikan.

    2 jam yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 25.263.158

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN LENTERA SALING BERBAGI

    pencairan dana digunakan untuk kebutuhan pengobatan luka di pipi bagian atas dan laser hidung

    1 bulan yang lalu


  • Luka Ana Masih Belum Mengering Dan Butuh Pemeriksaan Serta Perawatan

    benihbaik_2021-10-2716353059096178c9b5a8801.jpg

    Halo TemanBaik, saya ibu dari Ana, anak kami sedang menjalani pengobatan untuk mengobati sakit kulitnya.

    Sampai hari ini Ana masih menjalani pengobatan, namun ada luka kecil yang nggak kunjung mengering, kami sudah berkonsultasi dengan dokter untuk ini dan disarankan untuk dikompres. Kami butuh membeli obat-obatan untuk merawat luka Ana ini, mohon doanya ya teman-teman semoga lukanya segera mengering.

    Terima kasih atas bantuannya ya TemanBaik, semoga semua dilimpahkan kesehatan dan rezeki.

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 10.526.316

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN LENTERA SALING BERBAGI

    Akan digunakan untuk biaya pengobatan pasca operasi

    2 bulan yang lalu


  • Terjadi Infeksi Di Bagian Kening Ana, Ia Membutuhkan Dukungan Temanbaik

    benihbaik_2021-08-2516298624836125ba53d65c1.jpg

    Halo TemanBaik, saya orangtua dari Ana yang sedang berjuang untuk sembuh dari penyakit kulit dan harus menjalani operasi pengangkatan mata.

    Kami mau mengabarkan kondisinya saat ini masih belum banyak berubah, pada 29 Juli 2021 lalu Ana diperiksa dan ada infeksi di bagian kening, ditambah dengan kondisi hidung yang seharusnya segera dilakukan tindakan operasi pada hidung dan kening. Namun karena kondisi Ana tidak memungkinkan untuk melakukan operasi keduanya secara bersamaan, sehingga harus dilakukan secara berkala dari menutup kulit yang terbuka di bagian kening dengan mengambil kulit bagian paha, setelah operasi selesai maka harus segera dilakukan operasi hidung, karena berakibat infeksi jaringan yang lebih. Saat ini Ana sedang melakukan cek mata untuk melakukan pembersihan mata dari kotoran bekas darah yang mengering, karena pasca operasi pengangkatan mata, membuat Ana merasakan gatal. Saat ini Ana sedang menunggu jadwal control  pada tanggal 24 Agustus 2021 jika kondisi Ana yang memungkinkan maka akan segera dilaksanakan operasi.

    Terimakasih atas bantuan dari teman-teman untuk Ana hingga saat ini, kami mohon doa dan dukungannya selalu supaya anak kami tercinta bisa segera pulih.

    3 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya