Benihbaik_2021-10-04_1633333419615ab0ab1b64a.jpeg
Pendidikan

Wujudkan Impian Adik-adik di Asmat, Papua Untuk Bisa Sekolah

Rp 1.732.017 dari Rp 50.000.000

71 hari lagi

Penggalang Dana

user
Adrianus E Harapan ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Anak anak di Asmat Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Asmat

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Domingos De Araujo Bantu Impian Adik-adik Di Asmat, Papua Untuk Bisa Sekolah Telah mengajak 1 orang berdonasi Rp 500.000

Jadi Fundraiser

Di Timur Indonesia, tepatnya kampung Sawa, distrik Sawa Erma, kabupaten Asmat, Propinsi Papua berdiri sebuah Sekolah Dasar Satu Atap Khas Asmat Sawa Erma. Sekolah yang sudah berdiri sejak 2009 ini berstatus sekolah negeri namun dikelola oleh Yayasan Pendidikan Katolik Yan Smit Keuskupan Agats.

Anak-anak yang bersekolah di sana rata-rata adalah anak asli Asmat dan datang dari keluarga yang tidak mampu dengan orangtua yang tidak memiliki penghasilan tetap. Rata-rata pendidikan orangtua di sekolah ini tidak tamat SD, hal ini yang menjadi salah satu sebab mereka kesulitan untuk membiayai sekolah anak. 

Penghasilan yang tidak tetap, pendidikan yang rendah juga berpengaruh pada kemampuan mereka untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makananan. Adik-adik di sana sulit untuk memiliki seragam lengkap, kurangnya anggaran untuk peningkatan literasi anak, baik buku cerita, buku tulis, dan lainnya. Selain itu juga, kebanyakan orangtua menyerahkan sepenuhnya tanggung jawab pendidikan ke pihak sekolah.

Domingos De Araujo, kepala sekolah di SD Satu Atap Khas Asmat Sawa Erma berharap anak-anak di sekolah bisa mendapatkan fasilitas pendidikan yang cukup. 

TemanBaik, adik-adik di Asmat membutuhkan uluran tanganmu untuk bisa terus bersekolah, menikmati indahnya belajar bersama-sama teman dengan fasilitas yang cukup. Yuk, bareng-bareng kita bantu mereka dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

Nantinya bantuanmu akan digunakan untuk kebutuhan mereka seperti seragam merah putih, pramuka, batik, dan seragam olah raga, serta sepatu, tas, dan buku cerita anak, lalu perlengkapan lainnya seperti pensil, pulpen, rautan, dan buku gambar.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya