Benihbaik_2022-04-20_1650420488625f6b087635f.jpeg
Anak

Kritis! Infeksi Paru dan Hidrosefalus, Andra Tak Sadarkan Diri

Rp 16.858.271 dari Rp 200.000.000

52 hari lagi

Penggalang Dana

user
Andra Jumadi ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Andra Jumadi Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Bungo

Anak kami sejak usia dua minggu sudah merasakan dirawat di rumah sakit untuk operasi pemasangan selang karena ia didiagnosis dengan hidrosefalus. Hingga saat ini usianya bertambah ternyata ada masalah lain pada kesehatannya, sejak akhir 2021 lalu ia dirawat di PICU dan tidak sadarkan diri. Kami butuh bantuan untuk bisa merawatnya terus hingga sadar dan pulih.

Andra Jumadi anak saya tercinta yang berusia 4 tahun ini sedang berjuang sembuh.

Cerita diawali saat Andra di kandungan ternyata kepalanya membesar dan dokter sudah menduga kalau itu adalah hidrosefalus. Setelah lahir kira-kira di usia 2 bulan, Andra menjalani operasi pemasangan selang untuk membuang cairan di kepalanya.

Lalu di usia 3 tahun 4 bulan Andra demam, dalam seminggu ia bisa demam sampai tiga kali banyaknya. Lokasi kami di Jambi, maka kami ke rumah sakit sekitar namun dirujuk ke rumah sakit di daerah Padang. Di sana Andra diperiksa menyeluruh dan hasil CT scan ternyata ada cairan di kepala bagian belakang dan perlu operasi.

Operasi dilakukan pada Juli 2021, Andra dirawat 3 minggu. Sepulangnya ke rumah keadaannya baik, sempat main bersama teman-temannya namun malamnya ia kembali demam dan kejang-kejang. Sekembalinya ke rumah sakit ternyata cairan itu tetap ada, dirawat selama beberapa minggu dan masih kejang, demam, bahkan ukuran kepala sebelah kanannya membesar.

Andra masih sadar walau dalam perawatan hingga Oktober 2021, namun setelah penggantian selang di kepalanya, di 3 November 2021 kondisinya menurun. Tepatnya di 12 November 2021 hingga saat ini ia tidak sadarkan diri, tubuhnya membiru dan dokter bilang ia mengalami infeksi paru-paru.

Andra sempat bisa menggerakan beberapa bagian tubuhnya pada Maret tahun ini namun napasnya masih harus dibantu alat. Dokter bilang bisa pulang asal bisa membeli alat bantu napas serta alat-alat kesehatan lainnya.

Rencananya bantuan dari TemanBaik akan digunakan untuk membeli alat tersebut, kasur khusus, diapers, dan membeli obat-obatan yang tidak ditanggung BPJS. Penghasilan ayahnya sebagai petani tidak cukup untuk memenuhi ini semua, kami butuh bantuan.

TemanBaik, yuk kita bantu dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

  • Pencairan Dana Rp 1.116.668

    Ke rekening ****135570509 a/n JUNAIDI

    Kebutuhan dalam 1 bulan: -Pempes palekat mamy Poko isi 70 180.000 -Tisu kering nice ribu yg besar 47.000 -Tisu basah mitu isi 2, 22.000 -Underpad 57.000 -Minyak kayu putih yang besar 54.000 -Shampo 1

    1 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Brendan Alexander Bantu Andra Yuk Telah mengajak 0 orang berdonasi Rp 0

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya