benihbaik_2021-04-1516184656926077d39c24429.jpg
Anak

Bantu Anakku, Asyifa Lawan Tumor Otak

Rp 4.586.000 dari Rp 120.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Hai TemanBaik, saya orangtua Asyifa. Usia Asyifa menginjak 5 tahun pada Desember 2020. Berawal dari mengalami penglihatan kabur, kesulitan bicara, dan kesulitan mengunyah makanan, Asyifa didiagnosis tumor otak.



Selama kurang lebih 1 tahun terakhir ini, kondisi penglihatan Asyifa semakin buruk. Dia mengalami penglihatan kabur dengan jarak pandang yang hanya sekitar 1 meter. 


Saya membawa Asyifa periksa ke dokter mata di Pontianak karena saya kira ada masalah di mata. Sudah 3 dokter mata yang kami temui di Kota Pontianak. Hasil diagnosis dokter belum jelas. Saya putuskan untuk membawa Asyifa berobat ke pengobatan herbal dan terapi. Namun kondisi anak saya belum juga membaik. 



Tiba-tiba sebulan lalu tangan Asyifa mengalami tremor dan tangan selalu menggenggam serta kaki mulai kaku. Asyifa juga mengalami kesulitan untuk bicara dan mengunyah makanan. Saya merasa ada yang salah dengan kondisi Asyifa, sepertinya ada yang salah dengan saraf motoriknya.


Kami memeriksakan Asyifa ke rumah sakit di Pontianak. Asyifa harus menjalani CT scan kepala untuk mengetahui kondisinya. CT scan dilakukan di RS Mitra Medika Pontianak. Dari hasil pemeriksaan, dokter mendiagnosis ada tumor di kepala yang menekan saraf mata sehingga membuat penglihatan Asyifa kabur da nada benjolan di sebelah kanan bagian kepala yang memengaruhi pergerakan  anggota badan sebelah kiri.



Setelah berkonsultasi dengan dokter bedah saraf di Pontianak, kami dirujuk ke Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta yang memiliki peralatan medis lebih lengkap. Kami berempat, Asyifa, orangtua, dan Kakak Asyifa yang berusia 7 tahun berangkat ke Jakarta untuk ikhtiar pengobatan Asyifa.



Di RS Dharmais Jakarta, Asyifa harus jalani operasi untuk mengangkat tumor dan mengetahui jenis tumor yang diderita. Dari hasil MRI yang dilakukan, tumor terlihat di sebelah kanan dan kiri kepala. 


Saat ini, pasca operasi, kondisi Asyifa masih lemah. Tangan sebelah kiri dan kaki masih sulit untuk digerakkan. Kami masih menunggu tindakan selanjutnya untuk proses pengobatan yang harus dijalani Asyifa. Kami masih harus berada di Jakarta untuk pengobatan Asyifa selanjutnya. 



TemanBaik, ayo kita bantu dan dukung kesembuhan Asyifa dari tumor otak. Bantu dengan berdonasi melalui BenihBaik. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Pencairan Dana Rp 2.105.264

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    Keperluan pencairan dana untuk kebutuhan bulanan asyifa, obat-obatan dan vitamin penunjang kesehatan, pembelian susu, Vitamin, obat, dan madu

    7 bulan yang lalu


  • Kondisi Asyifa Semakin, Namun Tetap Harus Rutin Menjalani Pengobatan

    benihbaik_2021-07-23162702104360fa5ef34d99b.jpg

    Halo om, tante, dan kakak-kakak semua apa kabar? Aku Asyifa yang belum lama ini pernah dibantu untuk pengobatan aku. Semoga semua dalam keadaan baik ya.

    Aku mau ngabarin kalau sekarang kondisiku mulai membaik walau masih harus pengobatan, tapi aku merasa badanku sudah semakin baik kok.

    Ibu aku bilang waktu itu sudah berobat di rumah sakit di Jakarta, RS Dharmais namanya terimakasih ya bantuannya aku bisa sampai di sini berkat bantuan semua di sini.

    Selain itu, bantuan yang sudah kami terima sudah dipakai untuk kebutuhanku, kayak vitamin, dan obat-obatan buat membantu penyembuhanku lainnya.

    Aku berterimakasih sekali sudah membantu aku dan ibu, aku masih mau berjuang untuk sembuh tapi aku juga tetap membutuhkan bantuan dari om, tante, dan kakak-kakak sekalian di sini. Semoga semua selalu sehat dan berlimpah rezeki ya, aku mohon doanya juga ya untuk kesembuhanku. 

    11 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.578.948

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    Untuk membeli obat-obatan dan keperluan bulanan Asyifa, Susu dan Vitamin

    11 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya