Benihbaik_2021-12-23_164025061261c43cf49e046.jpeg
Kesehatan

Terancam Tak Bisa Berjalan Karena Infeksi Ganas di Kaki, Pak Kamijan Butuh Pertolonganmu

Rp 5.294.182 dari Rp 32.000.000

57 hari lagi

Penggalang Dana

user
Febri anzah ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Kamijan Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Selatan

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
anzah vespa Bantu Pak Kamijan Supaya Bisa Operasi Secepatnya Telah mengajak 0 orang berdonasi Rp 0

Jadi Fundraiser

“Kondisi ayah harus secepatnya dioperasi supaya tidak terjadi pembusukan. Kami sekeluarga sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari TemanBaik karena jika tidak secepatnya operasi, ayah saya tidak akan bisa sembuh dan tidak bisa berjalan lagi.” - Anzah (Anak Pak Kamijan)


TemanBaik, perkenalkan saya Anzah, anak dari Pak Kamijan yang sekarang harus terbaring tak berdaya karena infeksi yang menyerang kakinya. Awal mula kejadiaan terjadi ketika ayah saya masih menjadi petugas pemeriksa rel kereta api. Beliau berjalan kaki dari Stasiun Pasar Minggu sampai Stasiun Manggarai. Ia berjalan melewati rel kereta untuk memastikan bahwa rel dalam keadaan aman untuk dilalui. Namun naas, saat berjalan beliau terkena paku di kakinya hingga tembus dan luka itu membesar dan menguning. Kami memutuskan membawa ayah ke RSUD Pasar Minggu pada tahun 2018. 

Setelah perawatan di rsud, dokter menjelaskan bahwa kaki sebelah kanan ayah terancam diamputasi. Dengan berbagai cara untuk mencegah hal itu terjadi, alhamdulillah luka bisa dikendalikan tanpa amputasi dengan menurunkan gula darah di tubuh beliau. 

Setelah 10 hari di rumah sakit akhirnya kami pulang dan merawat sendiri di rumah dengan kondisi seadanya. Sayangnya ketika Pandemi melanda, kami  anaknya diputus kontrak dan di phk oleh tempat kerja. Selama ini kami berupaya dengan semaksimal mungkin untuk ayah kami, sampai pada tanggal 20 November kemarin tiba tiba lutut kiri ayah tidak bisa bergerak sama sekali. 

Kami Pun membawa ke Rumah Sakit UKI dan dokter pun mendiagnosa bahwa beliau terkena infeksi cairan sendi dan menurut pengalaman tim dokter penyakit ini tergolong langka dan sulit sembuh jika tanpa adanya tindakan operasi pembersihan lutut kirinya. 

Ketika kemarin ayah dilarikan ke IGD  kami sempat kewalahan untuk mengurus pembiayaan rumah sakit, karena menurut BPJS kondisi ayah belum dikatakan darurat. Demi kesembuhan ayah saya, saya sampai menjual hp saya untuk menutupi biaya tersebut. Selama rawat inap saya pontang-panting berusaha keras untuk membeli beberapa obat yang tidak tercover BPJS. 

Pemeriksaan lanjutan dilakukan oleh rumah sakit dan dokter menyatakan perlu tindakan operasi, namun jika mengikuti program BPJS kami harus menunggu giliran karena keterbatasan alat. Namun, ayah saya harus secepatnya di operasi supaya tidak terjadi pembusukan karena cairan yang akan terus bertambah, tim dokter menyarankan untuk operasi berbayar dengan ketentuan 50% BPJS, 50 % pribadi. Kamipun mengikuti saran tersebut.  Walaupun begitu masih terasa berat bagi kami untuk membayar biaya perawatan

TemanBaik saat ini keluarga kami sangat membutuhkan bantuan untuk biaya operasi dan pengobatan ayah kami. Harapannya dengan adanya galang dana ini bisa meringankan langkah keluarga saya untuk membiayai operasi kaki ayah. Kami berharap ayah segera sembuh dan berkumpul seperti dahulu kembali. TemanBaik dapat membantu dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

Tidak hanya berdonasi lho! kamu juga bisa membagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekatmu. Kami percaya kebaikan dan kebahagian akan selalu menyertai mereka yang membantu orang lain.

 Ini saatnya kamu dapat menanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Pencairan Dana Rp 472.016

    Ke rekening ****9889701 a/n Febrianzah

    Untuk ongkos transportasi dan biaya hidup selama beberapa hari kedepan di rumah sakit

    4 hari yang lalu


  • Pembelian alat cek dan beberapa suntikan

    2022-01-17_1642426463_61e5705fc3ec3.jpg

    Selamat pagi/siang/ malam teman baik, saya ingin menyampaikan informasi kepada teman baik perihal pengunaan dana 

    Teman saya sangat mengucapkan beribu-ribu ribu terimakasih atas bantuannya, akhirnya ayah saya punya stok suntikan gula yang kira kira cukup untuk 1 bulan kedepan, dan kami mulai berinisiatif untuk membeli alat cek sendiri. 

    Saya sangat berharap besar atas campain ini segera terpenuhi agar ayah saya bisa secepatnya menjalani operasi 

    Semoga tuhan membalas kebaikan dan ketulusan hati teman baik dalam membantu orang lain untuk mencapai kesembuhan. 

    Semoga campain ini bisa secepatnya mencapai target 

    1 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.467.069

    Ke rekening ****9889701 a/n Febrianzah

    Untuk pembelian salep, kasa, plester , alat pipet , air steril

    1 minggu yang lalu


  • Pembelian obat dan beberapa suntikan

    2022-01-10_1641787506_61dbb072dce41.jpg

    Saat ini ayah saya masih berada di rumah, karena jika ingin operasi harus membayar, terima kasih kepada teman baik, yang sudah membantu saya, dan saya harap proses pengalangan dana ini sesuai target supaya secepatnya ayah saya di operasi . Semoga kebaikan anda di balas berkali kali lipat . Amin

    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.030.097

    Ke rekening ****9889701 a/n Febrianzah

    Untuk pembelian obat heparin, alat pipet , plester luka, dan untuk biaya makan selama di rumah sakit

    2 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya