Benihbaik_2022-04-01_16488020316246b8ef55c07.jpeg
Anak

Didiagnosis Kanker Langka, Azhar Butuh Biaya Berobat

Rp 28.655.714 dari Rp 12.000.000

33 hari lagi

Penggalang Dana

user
agus salim ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Muhammad Azhar Salim Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Barat


Muhammad Azhar Salim saat ini usia 1,5 tahun. Kurang lebih di usia 4 bulan Azhar didiagnosis dengan kanker langka yang tumbuh di bokongnya. Hingga saat ini ia masih menjalani kemoterapi namun untuk biaya obat yang tidak dicover kami sungguh keberatan. Saat ini saya bekerja sebagai pekerja serabutan namun penghasilannya pas-pasan.

Saya ayah dari Azhar, anak kami sedang menjalani pengobatan karena didiagnosis dengan rhabdomyosarcoma (kanker yang tumbuh di jaringan ikat dan otot rangka) sejak usianya 4 bulan. 

Azhar lahir dengan normal, sampai kira-kira di usia 4 bulan di bokongnya ada seperti bekas gigitan serangga. Awalnya hanya seperti bintik kemerahan saja, namun seiring umurnya bertambah, bintik itu berubah menjadi benjolan yang membuatnya kesulitan untuk duduk. Hingga usianya saat ini, sel kanker itu sudah menyebar ke beberapa bagian tubuhnya.

Sempat kami bawa ke puskemas dan dokter di sana merujuk kami untuk ke rumah sakit lebih besar untuk mengetahui penyebab bintik tersebut. Saat ini Azhar menjalani pengobatan di RS Harapan Kita dan RSK Dharmais. 

Dokter bilang Azhar belum bisa operasi dan disarankan menjalani kemoterapi terlebih dahulu. 

Beruntungnya semua biaya di rumah sakit menggunakan BPJS namun ada biaya di luar itu yang harus kami penuhi sendiri. Seperti biaya test PCR, biaya transportasi dari rumah ke rumah sakit, obat-obatan yang tidak dicover, dan kebutuhan kesehatan Azhar lainnya.

Pekerjaan saya sebagai buruh harian lepas tidak cukup untuk membiayai hal-hal tersebut, untuk sehari-hari saja kami serba pas-pasan. Ibu Azhar seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari mengurusi rumah dan mendampingi anak tercinta kami.

TemanBaik, Azhar membutuhkan bantuanmu untuk bisa terus menjalani pengobatannya, sedikit bantuanmu sungguh berarti untuknya. Mari kita bantu dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

  • Pencairan Dana Rp 4.444.445

    Ke rekening ****4025 a/n IVAN ANDREAS

    -pampers uk. xxl 4ball 260.000 -susu SGM 600gr 120.000 -tes PCR 1.100.000 -vitamin+obat penambah darah 150.000 -obat nyeri+demam+antibiotik 67.000 -minyak urut+sabun+sampo+tisu kering/basah 100.000

    2 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya