benihbaik_2020-08-2815985926495f489689a3e77.jpg
Anak

Ayahnya Buruh Tani, Mari Bantu Azlan Operasi Cangkok Hati!

Rp 9.161.256 dari Rp 100.000.000

66 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

“Azlan harus di bawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta karena harus melakukan pemeriksaan hatinya yang bengkak, tapi saya ngga bisa ke Jakarta karena ngga punya uang” - Ibu Azlan


Hai TemanBaik! Kedua orang tua TemanKita Azlan sangat bingung bagaimana dengan kondisi anaknya, sudah hampir 5 bulan Azlan menahan rasa sakit diperut karena Azlan mengalami pembengkakan hati.


Awalnya Azlan cuma panas dan demam, tapi orang tua Azlan heran kenapa panasnya udah 2 bulan ngga turun-turun, dengan keterbatasan biaya Teman Kita hanya dibawa ke puskesmas.


Setelah dibawa ke puskesmas dan hasilnya tidak menunjukkan perkembangan, Azlan akhirnya dengan bantuan tetangga Azlan ke rumah sakit Bengkulu.


Sesampainya di rumah sakit Bengkulu, Teman Kita Azlan dirawat di IGD selama 7 hari untuk melakukan tindakan biopsi hati.


Menurut dokter, Teman Kita Azlan menderita Atresia Bilier. Penyakit yang diderita Teman Kita merupakan kelainan saluran empedu tidak terbentuk secara sempurna dan menyebabkan kerusakan hati.


Salah satu cara supaya Azlan bisa sembuh adalah cangkok hati, namun itu masih berisiko tinggi, apalagi kondisi Teman Kita semakin hari kondisinya tubuhnya semakin memprihatinkan, tubuhnya kurus tapi perutnya membesar.


Sampai sekarang Azlan hanya bisa berbaring di tempat tidur dan menangis kesakitan. Selain itu, TemanKita kalau Azlan buang kotoran (feses) berwarna putih, hal ini semakin buat khawatir kondisi Teman Kita.


Orang tua Azlan hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga dan ayah sebagai buruh tani, biaya untuk ke Jakarta dan biaya pengobatan di sana tentunya sangat mahal. Belum lagi kebutuhan sehari-hari seperti pampers dan obat-obatan yang ngga tercover sama BPJS.


Sampai sekarang TemanKita Azlan dan kedua orang tuanya membutuhkan bantuan donasi dari TemanBaik untuk kesembuhannya. Donasi yang terkumpul nantinya untuk biaya operasi cangkok hati, transportasi dan kebutuhan sehari-hari.

TemanBaik juga bisa bantu dengan cara :

1.    Share campaign ini di facebook, twitter dan Instagram kamu. Semoga banyak doa dan donasi untuk Azlan

2.    Klik “Donasi Sekarang”

3.    Isi nominal donasinya

4.    Pilih dengan apa donasinya. Bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, Sakuku, BCA KlikPay, BRI KlikPay, GoPay atau Transfer Bank

  • Pencairan Dana Rp 6.747.207

    Ke rekening ****131 a/n Helta

    Pencairan dana donasi TemanBaik untuk membawa adik Azlan ke RS Bengkulu karena kondisi tubuh Azlan menurun & ada luka bernanah

    3 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya