benihbaik_2020-09-0215990152285f4f093c0cf4f.jpg
Keagamaan

Santri Butuh Pondok yang Layak, Yuk Bantu Pembangunan Pesantren Al Amin!

Rp 630.020 dari Rp 200.000.000

40 hari lagi

Penggalang Dana

user
Samsu ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, Assalamualaikum. Para santri di Pesantren Al Amin Sukaraja, Desa Andapraja, Ciamis-Jawa Barat membutuhkan tempat mondok yang layak. Pembangunan pondok pesantren ini sudah dimulai tapi terkendala dana sehingga pembangunan pun mandek.


Pondok pesantren Al Amin Sukaraja, Ciamis berdiri sejak 16 Januari 2012. Pesantren ini memiliki Taman Kanak-kanak Alquran (TKA) untuk anak usia TK dan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) untuk anak usia SD. Para santri belajar mengaji, belajar ilmu agama, dan belajar berkesenian rebana.



Pembangunan Pondok Pesantren Al Amin belum selesai, tapi kegiatan belajar di TKA dan TPQ di sana tetap berjalan. Hanya saja para santri yang belajar di pesantren tidak bisa tinggal di asrama atau pondok karena fasilitas ini belum ada. 


“Sementara ini para santri pulang-pergi ke rumahnya masing-masing. Harapannya dengan adanya galang dana ini, pembangunan pondok pesantren bisa dilanjutkan dan santri nantinya bisa tinggal di pondok,” ungkap salah seorang pengurus pondok pesantren.



Selama ini dana untuk kebutuhan pembangunan Pondok Pesantren Al Amin Sukaraja, Ciamis diperoleh pengelola dari sumbangan orangtua santri, sumbangan warga sekitar, dan donatur. Namun dana yang terkumpul belum mencukupi untuk melakukan pembangunan pesantren yang diharapkan sehingga pembangunan terpaksa dihentikan. 


TemanBaik, ayo kita bergandeng tangan untuk membantu para santri bisa mempunyai tempat mondok yang memadai dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Sisihkan rezeki TemanBaik untuk Teman-teman Kita di Pondok Pesantren Al Amin Sukaraja, Ciamis.



“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang – orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (QS Al-Baqarah: 261).


Kebaikan TemanBaik bisa membantu kelancaran pembangunan Pondok Pesantren Al Amin Sukaraja, Ciamis ini. Jangan lupa bagikan cerita ini kepada semakin banyak orang dan ajak TemanBaik lainnya untuk menabur makin banyak kebaikan. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya