Benihbaik_2022-01-07_164154195561d7f1433dcf5.jpeg
Anak

Berawal dari Gatal, Eka Ternyata Didiagnosa Penyakit Kulit Langka

Rp 10.712.417 dari Rp 143.496.000

72 hari lagi

Penggalang Dana

user
SalingBerbagi ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Eka Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Bandung

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Eka didiagnosa dokter dengan penyakit kulit langka, awalnya hanya bintik merah lalu lama-lama menjadi luka yang berdarah dan gatal. Kami sudah melakukan berbagai cara untuk mengobatinya namun tidak kunjung sembuh, selain itu biaya yang kami miliki juga terbatas.

TemanBaik, saya orangtua dari Eka (10), anak kami sedang berjuang dengan penyakit yang dideritanya. Cerita dimulai saat ia berumur 2 tahun, ada bintik merah yang muncul di tubuhnya dan tidak kami hiraukan. Namun, makin lama luka bintik tersebut membesar dan berubah menjadi seperti luka bakar yang gatal.

Oleh karena keterbatasan pengetahuan kami, baru di usia 5 tahun Eka dibawa ke puskesmas dan diperiksa. Hasilnya adalah ada penyakit kulit yang tidak biasa dideritanya. Saat itu puskesmas merujuk kami ke rumah sakit, namun kami mengurungkan niat karena keterbatasan biaya.

Barulah pada usia Eka ke 10 tahun dengan dorongan dari keluarga, tetangga, dan pemerintah setempat kami membuat BPJS dan membawanya ke RSU Kasih Bunda. Dokter mendiagnosa bahwa Eka menderita penyakit kelainan kulit yang tak biasa yang dikenal dengan Nevus Epidermal Verrucous, karena penyakitnya sudah menyebar akhirnya dirujuk ke RSUP Hasan Sadikin Bandung.

Rasa gatal dan panas yang mengganggu Eka, membuatnya selalu menggaruk bagian luka di kulitnya. Ketika digaruk, akan mengeluarkan darah yang banyak. Hingga tidak jarang Eka menangis dan bercucuran darah yang keluar dari bagian tubuhnya.

Salah satu yang paling parah, adalah luka di bagian pundak eka yang semakin lama menjadi hitam dan menyebar ke bagian wajah, dan lukanya semakin parah saat usianya menjelang 10 tahun.

Saat ini, luka bakar yang sangat parah dan besar ada di bagian pundak yang terus menjalar. Dokter menyarankan untuk segera dilakukan tindakan laser. Kalau tidak segera laser ditakutkan lukanya terus menjalar sampai ke seluruh tubuh. Jika ini terjadi maka dikhawatirkan akan menjadi kanker kulit yang sangat ganas.

Ayah Eka adalah seorang kuli bangunan yang penghasilannya tidak menentu, namun Eka harus segera mendapatkan penanganaan lebih lanjut. Belum lagi ada biaya transportasi untuk ke rumah sakit dan obat-obatan lainnya.

TemanBaik, Dik Eka sedang berjuang untuk bisa sembuh dari penyakit kulitnya dan membutuhkan bantuanmu, yuk kita bantu dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran, kalau ingin lebih praktis kamu bisa berdonasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay, atau kamu juga bisa berdonasi dengan cara transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya