benihbaik_2020-12-1016075776835fd1b05381157.jpg
Anak

Kami Ingin Frizky Sembuh dari Leukemia

Rp 2.727.820 dari Rp 60.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Nurlaela, orang tua dari Frizky yang menderita leukemia. Saya ingin menggalang dana untuk pengobatan anak saya yang sebagian biaya pengobatan kemoterapinya tidak dicover oleh BPJS. 

 


Usia anak saya sekarang 14 tahun. Dia menderita kanker Chronic Myeloid Leukemia (CML) atau yang dikenal dengan kanker darah sejak Agustus 2017. Saat itu, Frizky masih berusia 11 tahun.


Frizky mengalami pembengkakan di perut. Perutnya semakin lama semakin membesar dan mengeras. Awalnya saya dan keluarga menduga Frizky hanya mengalami masuk angin biasa. Tapi perut Frizky tetap besar dan keras. Kami membawanya berobat ke rumah sakit.


Dokter mendiagnosis anak kami menderita leukemia dan merujuknya ke RS Kanker Dharmais Jakarta. Frizky harus menjalani perawatan intensif di ruang HCU selama 2 minggu. Pemeriksaan demi pemeriksaan harus dijalani Frizky untuk mengetahui jenis kanker yang dideritanya. 




Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa anak kami menderita kanker CML yang mengharuskkannya untuk mengonsumsi obat kemoterapi secara oral seumur hidupnya. Mendengar itu rasanya sedih, khawatir, dan berharap anak kami bisa diobati dan sembuh dari sakit. 


Bulan Januari 2019, kondisi Frizky tidak stabil. Dia sempat ngedrop dan harus dirawat di ruang HCU. Kembali rangkaian pemeriksaan intensif dilakukan dan hasilnya Frizky menderita jenis kanker Acute Lymphoblastic Leukemia (ALL-L2). Karena hal ini, Frizky yang sebelumnya hanya mengonsumsi obat oral, sekarang harus menjalani kemoterapi di RS Kanker Dharmais.



Kemoterapi ini harus rutin dijalani. Sampai sekarang Frizky masih terus melakukan kemoterapi. Biaya untuk kebutuhan pengobatan dan operasional yang masih panjang ini tidaklah sedikit. Belum lagi biaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan asupan nutrisi makanan dan vitamin yang juga harus dipenuhi.



Saya dan keluarga berharap pengobatan anak kami bisa terus berkelanjutan dan biaya pengobatan dll bisa dipenuhi. Tapi biaya yang tak sedikit itu menjadi kendala. Saya berharap Frizky bisa melanjutkan pengobatan kemoterapi sampai selesai dan bisa sehat kembali.


TemanBaik, ayo kita bantu Frizky agar bisa terus jalani pengobatan dan sembuh dari kanker. Bagikan kebaikanmu dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Bantuan Untuk Kesembuhan Frizky Dari Leukemia

    benihbaik_2021-11-041636000486618362e67a34c.jpg

    Halo TemanBaik, semoga saat ini dalam keadaan sehat ya.


    Kami mau mengabarkan kalau bantuanmu untuk Frizky dalam rangka membantu meringankan pengobatannya yang menderita leukemia sudah disalurkan.


    Terima kasih atas kebaikan hati TemanBaik semoga kita selalu diberikan kelimpahan rezeki.

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.727.820

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Pasien sudah meninggal dan sisa donasi akan diberikan untuk santunan kepada pihak keluarga.

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya