benihbaik_2021-06-24162450524960d3fba116471.jpg
Anak

Derita Kanker Hati, Humaira Harus Rutin Kemoterapi

Rp 13.262.015 dari Rp 12.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Assalamualaikum dan salam sejahtera bagi kita semua. TemanBaik, saya Herlina orangtua dari Humaira. Saat ini Humaira masih melakukan kontrol rutin dan kemoterapi karena Hepatoblastoma atau kanker hati yang dialami Humaira. Kami berharap pengobatan Humaira bisa terus dilakukan dan dia bisa sembuh.



Saya tak pernah menyangka anak saya harus berjuang untuk melawan kanker hati. Waktu itu, usia Humaira masih 7 bulan, kondisinya terlihat seperti anak anak normal lainnya. Suatu saat dia sakit batuk dan pilek serta sesak selama 2 minggu yang tak kunjung reda dan disertai panas. Sudah dibawa ke dokter, tapi tetap tidak ada perubahan. Akhirnya saya bawa periksa ke dokter spesialis anak.


Setelah diperiksa dokter memberikan pengobatan lanjut seperti untuk lakukan fisioterapi dan diberikan obat racikan untuk pereda sesak dan panas. Waktu itu dokter memeriksa perut anak saya juga dan katanya di dalam perut Humaira ada yang tidak normal. Ada seperti benjolan di perut. Dokter menyarankan saya untuk periksa lebih lanjut. Saya bawa Humaira ke rumah sakit di Lampung. 



Pemeriksaan demi pemeriksaan dilakukan. Menurut dokter, ada tumor di hati Humaira. Humaira lalu dirujuk ke RSAB Harapan Kita Jakarta. Kembali dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter di sana, termasuk biopsi pada thun 2017. Dari hasil pemeriksaan tersebut, dokter menyatakan Humaira terdiagnosa kanker ganas,yaitu hepatoblastoma atau kanker hati. Anak saya harus kemo.



Kurang lebih setahun jalani kemo, ternyata belum membaik. Dokter merujuk Humaira ke RS Kanker Dharmais Jakarta untuk dilakukan tindakan. Saya dan keluarga berharap jika nanti ada perubahan Humaira bisa segera transplantasi hati dan dibuang kankernya. Kami berharap anak kami sembuh dan biaya pengobatannya bisa kami usahakan.



TemanBaik, ayo kita bantu pengobatan Humaira melalui BenihBaik: 

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    Dana digunakan untuk biaya operasional dan biaya pengobatan ke dokter gigi

    5 bulan yang lalu


  • Humaira masih terus berjuang sembuh

    2022-01-25_1643107136_61efd340aa3c4.jpg

    Halo om tante, kakak-kakak semua, masih ingat Humaira kan? Aku biasanya dipanggil meimei sama mamaku, saat ini aku sedang persiapan untuk operasi pengangkatan cairan, namun sampai saat belum ada kepastian dari pihak rumah sakit.

    Kata dokter, operasinya terlalu beresiko jadi ditunda lebih dulu sampai ada kepastian dari pihak rumah sakit. Saat ini aku hanya berobat jalan dan terkadang kontrol ke rumah sakit. 

    Bantuan yang sudah teman-teman salurkan aku pakai untuk membeli pampers, buah-buahan dan biaya operasional sehari-hari. Semoga om, tante dan kakak semua selalu diberi kesehatan dan rejeki lebih ya.


    Sekali lagi terima kasih ya om, tante dan kakak-kakak yang baik hati, berkat bantuannya aku semangat untuk sembuh.


    5 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    untuk biaya operasional dan persiapan operasi pengangkatan cairan

    9 bulan yang lalu


  • Humaira Masih Rutin Untuk Menjalani Pengobatan Di Rumah Sakit

    benihbaik_2021-09-14163159205461401e76ca2e9.jpg

    Halo semuanya, kakak-kakak, tante, dan om, aku Humaira. Saat ini aku masih berjuang dengan kanker yang ada di tubuhku, semoga semua masih ingat dengan aku ya.

    Aku mau ngabarin nih, jadi sampai hari ini aku dan orangtuaku masih rutin pengobatan di rumah sakit, makanya donasi yang kemarin ditarik oleh orangtuaku digunakan untuk transport dan operasional untuk kontrol ke rumah sakit. Aku masih semangat untuk sembuh, kak mohon bantuan dan doanya terus ya.

    Terima kasih aku ucapkan untuk kebaikan hati semua di sini, aku doakan juga semoga semua sehat selalu ya.

    9 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.210.132

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    biaya transport dan makan selamat berobat

    10 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya