benihbaik_2021-04-051617615158606ad936de7fe.jpg
Kemanusiaan

Bantu Korban Banjir di NTT Bersama Satunama

Rp 6.684.854 dari Rp 100.000.000

74 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan SATUNAMA Yogyakarta ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Korban Banjir NTT Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser


Hai TemanBaik, cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakibatkan bencana banjir di sejumlah wilayah NTT pada Minggu dini hari (4/4/2021). Banyak daerah terdampak banjir, termasuk Kabupaten Flores Timur, Sumba, dan Kupang. Korban banjir membutuhkan bantuan kita semua untuk bertahan hidup di tengah situasi yang masih belum kondusif ini.



Kami, Yayasan SATUNAMA Yogyakarta mengajak TemanBaik semua untuk membantu Teman-temanKita yang menjadi korban banjir di NTT. Menurut informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), seperti dilansir kompas.com (5/4/2021), ada 62 orang meninggal dunia akibat bencana banjir ini dan 4 orang masih belum ditemukan. Banjir juga memaksa 256 jiwa mengungsi di Balai Desa Nelemawangi dan sejumlah warga lain mengungsi di Balai Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flores Timur. Demikian juga warga di daerah terdampak banjir lainnya.



Dampak banjir juga mengakibatkan rumah warga hanyut, tertimbun lumpur, dan jembatan putus. Saat ini otoritas setempat sedang berupaya untuk melakukan koordinasi dan mendirikan posko bantuan. Termasuk juga warga terus melakukan pencarian warga yang masih hilang dan mengupayakan kerjasama sama dengan otoritas setempat dalam merespon dampak banjir ini. 


Yayasan SATUNAMA Yogyakarta tergerak untuk melakukan tanggap darurat untuk meringankan beban Teman-temanKita yang menjadi korban banjir, khususnya di Flores, Sumba, dan Kupang. Kebutuhan yang saat ini mendesak diperlukan yaitu sembako, selimut, pakaian, obat-obatan, dan pendampingan psikis.



TemanBaik bisa ikut serta peduli kepada para korban banjir dan keluarganya agar tetap bisa bertahan hidup, khususnya di tengah pandemi Covid 19 ini. Mari kita bagikan kebaikan untuk Teman-temanKita yang sedang mengalami musibah dan membutuhkan pertolongan, dengan melakukan donasi melalui BenihBaik.




Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya