benihbaik_2021-02-2316140764216034da05cab3c.jpg
Anak

Tumor Ganas di Jaringan Lunak Kepala Maulana Sudah Menyebar, Butuh Penanganan Segera

Rp 3.383.089 dari Rp 100.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Hai TemanBaik, Assalamualaikum. Saya Tri Utami, ibunda dari Maulana Zaky. Anak saya ini sedang berjuang melawan tumor di bagian belakang kepala. Saat ini dia jalani pengobatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. 


Benjolan muncul di bagian belakang kepala Maulana. Benjolan kecil ini berwarna merah kehitaman. Kemudian saya membawa Maulana untuk periksa ke rumah sakit. Menurut dokter, benjolan itu merupakan pembuluh darah yang pecah di dalam. Dokter pun memberikan obat untuk anak saya. 



Beberapa bulan berlalu, benjolan itu belum juga hilang, malah makin besar. Saya membawa Maulana lagi ke rumah sakit. Dan dokter mengatakan harus operasi. Namun ternyata benjolan ini kembali muncul sekitar setahun pasca operasi. Kata dokter, ini merupakan tumor dan harus dilakukan operasi.


Karena benjolan kembali muncul, saya membawa Maulana ke rumah sakit untuk jalani pemeriksaan. Ternyata tumor yang diderita anak saya termasuk tumor ganas. Dokter pun merujuk anak saya ke RSUD Ulin Banjarmasin, Kalimantan. Pemeriksaan demi pemeriksaan dijalani, lagi Maulana harus operasi. Hasil pemeriksaan dokter Maulana menderita tumor ganas di jaringan lunak kepala (Fibrous Histiocytoma Intermediate Malignancy). 


Awal tahun 2020, benjolan serupa muncul kembali dengan jumlah lebih banyak. Tapi bukan di tempat yang sama. Pemeriksaan ulang pun harus dilakukan. Maulana harus minum obat dan vitamin. 



Pada 13 Desember 2020, Maulana mengalami pendarahan dan kritis. Anak saya harus jalani perawatan, transfusi darah, dan CT scan. Hasil pemeriksaan mengkhawatirkan, sel kanker sudah menyebar sampai tulang kepala dan menyebar ke bagian tubuh lainnya. Kalau ini tak segera ditangani dan dilakukan operasi, bisa makin menyebar.


Dokter merujuk Maulana ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta untuk operasi dan kemoterapi. Biaya hidup dan pengobatan serta obat-obatan yang tidak ditanggung BPJS, tidaklah sedikit. Hal ini menjadi kesulitan saya dan keluarga. 



Saya dan keluarga berharap Maulana bisa tetap jalani pengobatan dan bisa pulih. Sebagai orangtua, kami ingin melihat Maulana tumbuh sehat. Kami juga berharap Maulana bisa lanjutkan pendidikan.


Ayo bantu Maulana agar bisa tetap jalani pengobatan dan kondisinnya semakin membaik. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Pencairan Dana Rp 1.373.000

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    Untuk vitamin,susu dan keperluan lainnya

    8 bulan yang lalu


  • Bantuan Temanbaik Sudah Digunakan Untuk Membeli Susu & Kebutuhan Maulana

    benihbaik_2021-10-051633441185615c55a1525fa.jpg

    Halo TemanBaik saya Tri Utami ibu dari Maulana Zaki, saat ini Maulana masih menjalani proses pengobatan di RS Dharmais. 

    Kami mau mengabarkan Penarikan sebesar Rp 1.585.089 saya pakai untuk membeli susu, underpad, beberapa vitamin dan kebutuhan Maulana sehari-hari. Mohon doanya juga ya supaya anak kami ini bisa segera pulih.

    Kami berterima kasih atas donasi yang sudah terkumpul untuk Maulana, dengan donasi ini sangat membantu saya untuk membeli kebutuhan rutin Maulana.

    8 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.585.089

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Untuk membeli susu, underpad, vitamin dan kebutuhan maulana sehari-hari

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya