benihbaik_2020-10-1816030238925f8c34147b41b.jpg
Anak

Derita Kanker Otak, Nicolas Butuh Bantuanmu!

Rp 11.233.060 dari Rp 50.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user


Hai TemanBaik, Nicolas Damara Simbolon sudah sebulan ini terbaring koma di Rumah Sakit Kanker (RSK) Dharmais Jakarta. Nicolas didiagnosis menderita kanker otak.


Kondisi TemanKita ini belum sadarkan diri. Keluarga berencana untuk  membawa Nicolas pulang ke Palangkaraya, Kalimantan tapi biaya yang dibutuhkan cukup besar. Keluarga membutuhkan bantuan TemanBaik semua. 


Tahun 2019, Nicolas mengeluh sakit di bagian leher. Orangtua mengira Nicolas hanya keseleo atau kelelahan sehingga diberi obat pegal agar sakitnya cepat sembuh. Selang beberapa hari sakit di leher Nicolas bukannya sembuh, malahan semakin sakit. 



Nicolas pun dibawa berobat ke rumah sakit. Pemeriksaan dilakukan, termasuk CT scan. Dokter memvonis Nicolas terkena tumor dan ada cairan di kepala yang harus segera dikeluarkan dan harus dilakukan pemasangan selang untuk membantu buang air kecil. Tindakan operasi pun dilakukan. 


Setelah operasi dilakukan, Nicolas beraktivitas seperti biasa, hanya buang air kecil masih melalui selang. Pada 17 Agustus 2020, kondisi Nicolas kembali tidak stabil. Dia mengalami demam tinggi dan dibawa ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan, kata dokter sel kanker di tubuh Nicolas sudah menyebar dan harus dilakukan operasi.



Nicolas dirujuk ke RSK Dharmasi Jakarta untuk menjalani tindakan operasi. Tindakan operasi ini dilakukan pada 28 September 2020. 


“Harapan kami sebagai orangtua ingin Nicolas cepat sembuh dan beraktivitas normal seperti biasanya. Namun kenyataannya lain dengan yang kami harapkan. Setelah operasi kondisi Nicolas tidak sadarkan diri atau koma sampai saat ini. Kami terus berdoa memohon kepada yang Maha Kuasa untuk kesembuhan anak kami Nicolas,” kisah orangtua Nicolas. 



Orangtua Nicolas sedang mengupayakan agar sang anak bisa dibawa pulang kembali ke rumah di Palangkaraya  karena dari pihak rumah sakit meminta keluarga membawa TemanKita untuk dibawa pulang. Orangtua Nicolas mengalami kesulitan biaya untuk membawa pulang sang buah hati. Mereka berharap TemanBaik mau membantu agar Nicolas.


Ayo kita bersama-sama jadi TemanBaik untuk Nicolas daan keluarga dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Terima Kasih Atas Bantuannya, Temanbaik!

    benihbaik_2021-11-1716371330886194ab207f8f1.jpg

    Halo TemanBaik, semoga saat ini dalam keadaan sehat ya.

    Kami mau mengabarkan kalau bantuanmu untuk biaya operasional & rawat inap Nicolas saat ini sedang dirawat di UGD sudah berhasil kami salurkan.

    Terima kasih atas kebaikan hati TemanBaik semoga kita selalu diberikan kelimpahan rezeki.

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    untuk biaya operasional & rawat inap Nicolas saat ini sedang dirawat di UGD.

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya