benihbaik_2021-07-22162691978260f8d36648887.jpg
Kemanusiaan

Banyak Korban saat Isoman, Bantu Pasien COVID-19 Dapat Perawatan Pertama di Shelter PUSPA

Rp 2.565.044 dari Rp 300.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
CISDI ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Pasien Penderita Covid Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Beberapa waktu terakhir mungkin mendengar kabar sulitnya mendapatkan Rumah Sakit untuk penanganan COVID-19 sudah tak lagi asing di telinga, keterisian tempat tidur di Rumah Sakit terbatas dan lonjakan kasus COVID-19 meningkat drastis dalam beberapa bulan terakhir. 

Hilangnya kesempatan penanganan serius karena lonjakan kasus akan menyebabkan lebih banyak yang kehilangan nyawa akibat virus ini, Satgas Penanganan COVID-19 bahkan menyebutkan rata-rata kenaikan kematian pada puncak pandemi kedua di Indonesia mencapai lebih dari 400%. Data temuan LaporCOVID-19 turut menyatakan, hingga Juli 2021 ada 682 warga meninggal saat isolasi mandiri, tanpa sempat dapat perawatan di fasilitas kesehatan yang penuh.

Dalam situasi yang mengkhawatirkan ini, Puskesmas dan level komunitas dapat menjadi salah satu layanan sentral yang membantu untuk tetap memastikan sistem kesehatan masyarakat tetap terjaga. Di Jawa Barat sendiri, Program Puskesmas Terpadu Juara atau yang disingkat PUSPA hadir. Program respon pandemi dan pemulihan layanan kesehatan yang fokus pada peran Puskesmas di level komunitas. Berkolaborasi bersama CISDI, sebuah PUSPA menekankan optimalisasi Puskesmas di 12 kabupaten/kota Jawa Barat.

Di tengah gawat darurat COVID yang kembali menerjang, CISDI (sebuah organisasi masyarakat sipil yang mendukung pencapaian pembangunan kesehatan) bersama tim PUSPA (program Puskesmas Terpadu dan Juara di Jawa Barat), menginisiasi pembentukan beberapa shelter isolasi mandiri.

Shelter dibentuk berdasarkan hasil temuan lapangan dimana banyak warga terpapar virus akibat rumah / lokasi tinggalnya tidak memadai untuk isolasi, tapi mayoritas tempat perawatan sudah penuh. Penangan pertama juga tidak bisa diberikan, karena kondisi pasien saat isoman tidak terpantau.

Kini kamu dapat menjadi penyelamat mereka. Bantu CISDI dan PUSPA memenuhi kebutuhan shelter untuk menampung pasien yang tidak kebagian rumah sakit, serta bantu 100 Puskesmas mitra PUSPA di Jawa Barat mendapat bantuan APD dan vitamin. 

Cara membantu mereka sangatlah mudah, kamu bisa ikuti cara di bawah ini

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

kamu juga bisa membagikan link galang dana ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabatmu di Whatsapp, Telegram, dll untuk bantu sebarkan kabar ini ke banyak orang. Kami percaya kebaikan dan kebahagian akan selalu menyertai mereka yang membantu orang lain. 

Ini saatnya kamu dapat menanam Kebaikan selagi masih ada kesempatan.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya