benihbaik_2020-10-3016040317355f9b94f7a069c.jpg
Kesehatan

Derita Tumor di Kaki, Petani Ini Tak Bisa Bekerja Lagi

Rp 5.519.137 dari Rp 50.000.000

1 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Juheri Identitas terverifikasi user

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.



Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, Juheri yang sehari-hari bekerja sebagai petani tak bisa lagi bekerja dan beraktivitas akibat tumor di telapak kaki. Juheri juga tak punya biaya untuk berobat ke dokter.


Selama ini Juheri berobat ke pengobatan alternatif untuk mengobati daging tubuh seperti tumor yang semakin membesar dari hari ke hari. “Dulu Bapak pernah berobat ke dokter, katanya tumor dan harus diobati. Bahkan harus operasi. Tapi kami nggak ada biaya, jadi tidak berobat lagi… Cuma ke pengobatan alternatif saja,” ujar Khoharudin anak Juheri.


Awalnya Juheri tak merasakan sakit apa pun. Hanya muncul seperti tanda hitam di telapak kaki. Saat sedang bekerja di sawah, Juheri menginjak cangkang keong yang membuat telapak kakinya terluka. Sepertinya luka tersebut tidak mendapat penanganan dengan baik sehingga mengalami infeksi dan terasa sakit. 



Juheri tak menghiraukan luka tersebut. Dia tetap pergi ke sawah untuk bekerja karena dia harus menghidupi keluarganya. TemanKita ini memakai sepatu boots agar lukanya tidak terkena lumpur. Tanda hitam di telapak kaki ternyata makin membesar seperti daging tumbuh hingga sekarang. 


Menurut dokter yang memeriksa, daging tumbuh di telapak kaki Juheri adalah tumor dan harus segera dioperasi. Terkendala biaya, Juheri tak meneruskan berobat ke dokter hingga saat ini. 


Tumor di kakinya semakin membesar dan membuat Juheri mengalami kesulitan berjalan. Dia juga tak bisa bekerja ke sawah. 



Juheri berharap dia bisa berobat dan sembuh dari tumor ini. Dia ingin bisa bekerja lagi untuk menafkahi keluarga dan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Bila ada biaya, Juheri akan berobat ke RSUD Serang, Banten. Keluarga Juheri berharap ayah mereka bisa kembali beraktivitas dan tidak terus-menerus merasa kesakitan akibat tumor di telapak kaki. 


TemanBaik, ayo kita ikut berkontribusi untuk membantu biaya pengobatan Juheri agar bisa segera mendapat tindakan medis dan sembuh dari sakitnya. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:

 

1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 


Jangan lupa bagikan cerita ini di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dan ajak 

TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.

  • Pencairan Dana Rp 1.451.257

    Ke rekening ****131 a/n khoharudin

    untuk bawa berobat ke dokter dan beli obat obatan herbal

    1 bulan yang lalu


  • Pasca Operasi Tumor Di Kaki Tahun 2020, Juheri Tetap Harus Rutin Berobat

    benihbaik_2021-06-07162308326160be48fd7c8e3.jpg

    TemanBaik, alhamdulillah Juheri sudah bisa jalani pengobatan medis di rumah sakit dan sudah operasi tumor. Juheri menderita tumor di telapak kaki. Tumor ini berawal saat Juheri yang bekerja sebagai petani, menginjak cangkang keong dan telapak kakinya terluka. Karena tak diobati dengan baik, luka itu mengalami infeksi hingga menyebabkan daging tumbuh dan menyebabkan tumor.


    Keterbatasan ekonomi, membuat keluarga tak bisa membawa Juheri berobat ke rumah sakit. Selama ini Juheri hanya berobat ke pengobatan alternatif. 


    Namun dengan adanya bantuan dari TemanBaik, Juheri akhirnya bisa dibawa ke rumah sakit untuk jalani pengobatan medis. Juheri dan keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan TemanBaik hingga saat ini. Donasi TemanBaik sangat membantu untuk biaya pengobatan Juheri. 

    Juheri sudah menjalani operasi pada 19 November 2020. Pasca operasi, dia harus rutin berobat hingga sekarang. Juheri dan keluarga masih terus mengusahakan berbagai cara demi kesembuhan Juheri. Selain berobat ke rumah sakit, donasi dari TemanBaik juga digunakan untuk pengobatan alternatif. 


    Doakan Juheri selalu ya TemanBaik dan ayo kita terus bantu ringankan biaya pengobatan yang harus ditanggung Juheri dan keluarga. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.


    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 866.446

    Ke rekening ****131 a/n Khoharudin

    pencairan dana digunakan untuk biaya kebutuhan berobat ke pengobatan alternatif

    5 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.010.000

    Ke rekening ****131 a/n Khoharudin

    full pencairan, donasi terkumpul akan digunakan untuk biaya kebutuhan berobat jalan

    6 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 431.410

    Ke rekening ****131 a/n khoharudin

    untuk biaya berobat jalan pasca operasi

    6 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 220.000

    Ke rekening ****131 a/n khoharudin

    penggunaan untuk biaya rawat jalan pasca operasi tumor kaki

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.135.004

    Ke rekening ****131 a/n Khoharudin

    pencairan dana digunakan untuk proses operasi yang dilakukan hari ini (19/11/2020) danbiaya tebus obat pasca operasi.

    8 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya