benihbaik_2021-01-17161088220860041ca0e3869.jpg
Anak

Sering Demam dan Kejang, Ternyata Rayhan Derita Epilepsi dan Hidrosefalus

Rp 4.621.138 dari Rp 25.000.000

84 hari lagi

Penggalang Dana

user
Anggrek Yuliana ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Rayhan Firmansyah Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, nama saya Ririn. Rayhan, anak saya sering sekali mengalami demam dan kejang-kejang. Setelah dibawa berobat ternyata Rayhan menderita epilepsi dan hidrosefalus.



Meski Rayhan bukan anak saya, tapi saya dan keluarga sangat menyayangi Rayhan dan sudah menganggapnya sebagai anak saya sendiri. Sejak lahir dia ditinggalkan oleh orangtuanya.


Rayhan sering sekali demam dan kejang. Karena hal ini, kami membawa Rayhan untuk berobat ke rumah sakit. Kata dokter, trombosit Rayhan turun dan sel darah putih naik. 



Beberapa waktu berlalu, kondisi Rayhan kembali tak stabil. Tubuhnya kaku. Kami khawatir sekali. Lalu kami bawa Rayhan berobat ke Rumah Sakit Medika Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan. Dokter merujuk anak kami ke RSUD Abdul Wahab Syahrani (AWS) Samarinda. 


Dokter mendiagnosis Rayhan menderita epilepsi dan hidrosefalus. Rayhan sempat dirujuk ke RS Samarinda Medika Citra. Dia pernah menjalani operasi untuk menyedot cairannya. Setelah itu, Rayhan harus jalani pengobatan rutin dan kata dokter harus operasi lagi. Tapi kami terkendala biaya pengobatan dan operasional. Belum lagi BPJS-nya sementara belum bisa digunakan lagi karena kami tak mampu membayar iuran sehingga belum berobat lagi. 



Saya bekerja sebagai tukang urut dan suami sebagai buruh kasar. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga, sangat pas-pasan. Kami ingin Rayhan bisa rutin berobat dan bisa sembuh. Kami ingin Rayhan tumbuh sehat. Saat ini kondisi Rayhan susah bernapas dan untuk minum susu dan makan juga susah. Saya berharap kondisi Rayhan tetap stabil. 



TemanBaik, ayo kita bantu Rayhan bisa lanjutkan pengobatan dan sembuh dari sakit. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 


Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp, Line dll serta ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.

  • Kondisi Rayhan Masih Sering Kejang-kejang, Mohon Doa Agar Ia Semakin Membaik

    benihbaik_2021-12-09163901836161b16f7937ecf.jpg

    Halo TemanBaik, saya orangtua dari Rayhan, anak kami didiagnosa dengan hidrosefalus dan pernah teman-teman bantu.

    Kondisi Rayhan sampai hari ini masih belum baik, dia masih sering kejang-kejang. Mohon bantuan dan doannya ya dari teman-teman semua semoga segera membaik keadaannya.

    Terima kasih atas bantuannya TemanBaik, semoga selalu sehat.

    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.818.055

    Ke rekening ****010523531 a/n RIRIN Y. S

    mengajukan pencairan rayhan butuh biyaya buat trapi 1 mingu sekali rayhan harus trapi, buat beli obat"tan, buat beli susu, pempes, sun

    6 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya