Benihbaik_2021-11-18_16372194236195fc5fc4c67.jpeg
Anak

Ditemani Sang Ibu, Rizka 12 Tahun Berjuang Melawan Penyakit Serius

Rp 24.046.884 dari Rp 60.000.000

24 hari lagi

Penggalang Dana

user
Rosita Rizka ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Rizka Aulia Putri Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Barat

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Tubuh mungil Rizka harus menahan penyakit berbahaya, sejak lahir dia menderita hidrosefalus, epilepsi, dan bentuk tubuhnya tidak terbentuk secara sempurna.

Bu Rosita harus menerima kenyataan pahit bahwa putri satu-satunya harus menderita penyakit seperti ini.

Semua berawal ketika Rizka masih dalam kandungan, saat masuk usia 1-7 bulan kehamilan, semua berjalan dengan normal, tidak ada tanda-tanda buruk dalam kandungannya. Namun, pada bulan ke-8 kondisi Bu Rosita kondisinya drop sehingga harus dilarikan ke rumah sakit dan mengharuskan calon bayinya lahir sebelum pada waktunya (prematur). Di tengah kondisi yang belum stabil, Bu Rosita mendapatkan informasi dari dokter bahwa anaknya mengalami kelainan, kepalanya dipenuhi cairan, saraf di otaknya terganggu, lambungnya bermasalah, dan ada flek di paru-parunya.

Sungguh keajaiban Tuhan itu nyata, terlahir dengan kondisi tersebut Rizka masih bisa bertahan sampai sekarang. Tanpa rasa cinta kasih yang tulus oleh Bu Rosita, mungkin saja Rizka tak kuat harus menahan rasa sakit ini sendirian.

Di usianya yang sudah menginjak 12 tahun, Rizka sudah hidup berdampingan dengan penyakit yang berbahaya di dalam tubuhnya. Tubuh kurusnya itu tiap hari harus ditopang dengan kursi roda dan alat terapi untuk tulang, kalau tidak postur tubuhnya akan terus membengkok dan mengganggu perkembangannya.

Sejak lahir sampai saat ini hari-hari Rizka sungguh sangatlah berat. Penyakit yang menyerang saraf di otaknya ini membuat dia kejang-kejang selama beberapa jam. Selain itu juga perkembangan motoriknya sangat terhambat.

Tak ada hari tanpa Rizka menangis. Bentuk tubuhnya yang tidak sempurna dan tiap kali kejang-kejang Bu Rosita hanya bisa memeluknya dengan erat, sebab uang untuk pengobatan ke rumah sakit jauh dari kata cukup.

Di tengah perjuangan melawan penyakit yang serius, beberapa tahun lalu sang ayah meninggalkan Rizka dan Ibu Rosita selama-lamanya, lalu dari mana Rizka bisa mendapatkan biaya pengobatan sampai puluhan juta? sementara Ibu Rosita sudah tidak lagi bekerja, sekarang hanya bisa fokus merawat Rizka dari kursi roda.

Jika tidak lekas mendapatkan pengobatan, kondisi Rizka akan jauh lebih memburuk dan risiko terbesarnya adalah nyawanya bisa terancam. TemanBaik, Rizka butuh bantuanmu, Ibu Rosita tidak bisa sendirian lagi.

Yuk, kita sama-sama ulurkan tangan untuk membantu Rizka untuk bisa terus melanjutkan pengobatan dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi Nominalnya

3. Pilih metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go Pay dan lain-lain. Bisa juga lewat transfer bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau juga lewat kartu kredit.

Tidak hanya berdonasi, TemanBaik juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut membantu Rizka sembuh. Uluran tangan dari teman-teman semua niscaya mampu memberikan semangat dan harapan Ibu Rosita dan Rizka.

  • Rizka Terus Menjalani Terapi Untuk Menunjang Kesehatannya

    benihbaik_2022-01-10164180774061dbff7cd3147.jpg

    Halo TemanBaik, saya orangtua dari Rizka, anak kami sedang berjuang untuk sembuh karena didiagnosa dengan beberapa penyakit. Semoga masih ingat dengan kami ya.

    Alhamdulillah berkat bantuan teman-teman semua, sekarang Rizka bisa kembali terapi untuk menunjang kesehatannya. Beberapa hari lalu Rizka genap berusia 13 tahun, namun Rizka belum bisa berjalan. Mohon doakan Rizka selalu ya TemanBaik.

    Perincian dana : 

    Biaya terapi @ Rp 200.000 × 4 = 800.000

    Grab PP (ke RS) Rp 100.000 × 4 = 400.000

    Membeli vitamin, susu, makanan dan popok sekali pakai  = 800.000

    Terima kasih atas bantuannya ya TemanBaik, semoga selalu diberikan kelimpahan rezeki.


    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.222.223

    Ke rekening ****1922764 a/n ROSITA

    pencaian digunakan untuk biaya keperluan Rizka sehari-hari selama pengobatan dan biaya terapi

    1 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya