benihbaik_2020-12-0116068132695fc6065562806.jpg
Kemanusiaan

Bantu Segera! Ribuan Warga di Yogyakarta dan Jawa Tengah Terdampak Aktivitas Vulkanik Merapi

Rp 9.543.012 dari Rp 20.000.000

84 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Rumah Zakat Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Rumah Zakat Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik! Ayo bantu segera ribuan warga pengungsi Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Donasi kamu akan disalurkan Rumah Zakat dalam bentuk makanan, pakaian hangat, obat-obatan, tempat tidur dan peralatan kebersihan. Semoga bisa terkumpul 20 juta rupiah.




Menurut pantauan BBPTKG (Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi) pada tanggal 5 November 2020 pukul 12.00 WIB aktifitas vulkanik Gunung Merapi bisa berlanjut ke erupsi yang membahayakan penduduk Jawa Tengah khususnya sekitar Gunung Merapi. 

Kini status Gunung Merapi dinaikkan dari WASPADA (level II) ke SIAGA (level III).

Daerah yang terdampak aktifitas vulkanik Gunung Merapi di 3 Kabupaten di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yaitu:

a. Kab. Magelang meliputi Kecamatan Dukun: Desa Ngargomulyo (Dusun Batur Ngisor, Gemer, Ngandong, Karanganyar); Desa Krinjing (Dusun Trayem, Pugeran, Trono); Desa Paten (Babadan 1, Babadan 2)

b. Kab. Boyolali meliputi Kecamatan Selo: Desa Tlogolele (Dusun Stabelan, Takeran, Belang); Desa Klakah (Dusun Sumber, Bakalan, Bangunsari, Klakah Nduwur); Desa Jrakah (Dusun Jarak, Sepi)

c. Kab. Klaten Meliputi Kec. Kemalang: Desa Tegal Mulyo (Dusun Pajekan, Canguk, Sumur); Desa Sidorejo (Dusun Petung, Kembangan, Deles); Desa Balerante (Dusun Sambungrejo, Ngipiksari, Gondang).

Sejak 12 November,  Rumah Zakat sudah melakukan aksi dalam rangka mitigasi bencana Merapi. Kali ini dalam rangka mendukung agenda BPBD serta komunitas Tanggap Bencana dalam melaksanakan aksi, relawan Rumah Zakat Yogyakarta mendirikan Pos Segar dan Pos Hangat di Dapur Umum (DU) Tanggap Darurat Bencana (Tagana) yang berlokasi di Posko Pusat BPBD di Pakembinangun, Pakem.

Di pos-pos ini, relawan Rumah Zakat ikut melayani kebutuhan relawan lokal. Dapur Umum Tagana ditugaskan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi ratusan relawan setiap hari. Terhitung sejak status siaga III Merapi ditetapkan pada 5 November lalu.

Rumah Zakat juga aktif mendistribusikan bantuan untuk para pengungsi lansia. Seperti yang dilakukan relawan Rumah Zakat Magelang ke pengungsi lansia di Desa Tamanrejo. Bantuan tidak saja didistribusikan dalam bentuk makanan dan pakaian hangat. Akan tetapi juga pendampingan psikososial berupa trauma healing. Harapannya, pendampingan ini bisa membuat lansia tenang dan nyaman di tempat pengungsian, sehingga kualitas hidup lansia dapat ditingkatkan.

Ayo TemanBaik! Partisipasi kamu ditunggu! 

SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram. Atau FORWARD cerita ini ke Whatsapp/ Telegram para kerabat dan sahabat. Semoga makin banyak yang berpartisipasi. (SID)

1.    KLIK “Donasi Sekarang”

2.    Isi nominal donasi

3.    Pilih berdonasi dengan apa. Lebih mudah dengan OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja, Sakuku, GoPay, BCA KlikPay dan BRI E-Pay. Kamu juga dapat berdonasi lewat transfer bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI)

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya