benihbaik_2020-10-2616036474295f95b7c55b3f5.jpg
Kesehatan

Andai Ayah Tau, Kalau Kita Sedang Berjuang

Rp 22.680.510 dari Rp 20.000.000

59 hari lagi

Penggalang Dana

user
Dwi ayu rahmadhani ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Ayu Identitas terverifikasi user

Halo TemanBaik! Perkenalkan saya Ayu ibu dari Siti dan Raziq. Kedua anak saya tidak seperti anak normal pada umumnya, sejak lahir Siti sudah menderita cerebral palsy dan Raziq menderita hidrosefalus.


Sudah lebih dari 2 bulan mereka berjuang melawan penyakitnya tanpa rasa kasih sayang seorang ayah.


Kondisi waktu itu Siti harus lahir lebih awal (prematur) dari perkiraan. Dokter sudah memvonis kalau masa depan Siti kurang baik karena terdapat bagian otak dan sensor motoriknya terganggu.

 

Sebagai seorang Ibu mendengar kabar ini saya terpuruk sekali, anak pertama yang saya nanti-nantikan ternyata terlahir tidak normal. Tapi bagaimanapun Siti adalah bidadari kecil saya, dia mengajarkan saya apa arti kesabaran.


Sejak anak saya Siti menderita cerebral palsy, dia tidak seperti anak-anak lain yang bisa berlarian kesana kemari. Karena tubuhnya sangat lemas, dia butuh bantuan orang lain untuk bisa beraktivitas dan dia hanya bisa duduk di kursi roda.


Setiap hari dengan penuh kesabaran dan kasih sayang, saya seorang diri mengurus Siti, mengajak dia untuk ke luar rumah dengan mendorong kursi roda sambil saya menahan tangis dan berharap kepada Tuhan agar Siti lekas sembuh.


Beberapa bulan ke belakang Siti ke rumah sakit untuk melakukan fisioterapi, namun belakangan ini saya terpaksa tidak ke rumah sakit karena terkendala biaya, padahal Siti harus melakukan pengecekan setidaknya sekali dalam seminggu.


Waktu Siti melakukan fisioterapi terakhir, disaat yang bersamaan saya juga harus membawa adiknya Raziq (4 bulan) yang menderita hidrosefalus ke rumah sakit dan dia harus dioperasi.



Syukur alhamudlillah operasi yang dilakukan berjalan dengan lancar, namun saya tidak bisa menjenguknya lantaran kondisi Raziq masih di ruangan NICU.


Terhitung sampai sekarang, sudah 2 bulan Raziq berada di ruangan NICU, cairan yang berlebih di otak harus membuatnya  menjalani operasi dan harus ada di tabung isolasi. 


Kondisi ini membuat saya semakin tak kuasa untuk menahan tangis, kedua anak saya kenapa harus menderita penyakit ini.


Di tengah kondisi seperti ini, saya harus berjuang sendiri. Saya harus menanggung biaya pengobatan ditambah harus memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Pendapatan berjualan saya yang hanya 20-30 ribu per hari, tentunya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tadi. Saya hanya bisa berdoa untuk kesembuhan kedua anak saya agar mereka lekas sembuh.


Perjuangan ini memang terasa begitu berat jika tanpa bantuan TemanBaik. Semoga saya bersama Siti dan Raziq terus bertahan. TemanBaik bisa bantu kami dengan cara :


  1.  Klik “Donasi Sekarang”

  2.  Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

  • Pencairan Dana Rp 1.000.000

    Ke rekening ****8088 a/n Dwi ayu rahmadhani

    Kontrol raziq dan pembelian stoler utk raziq

    3 hari yang lalu


  • Raziq sudah pulang ke rumah

    Assalamualaikum wr wb

    Alhamdulillah saat ini raziq sdh berada di rmh setelah 2 bln lamanya raziq di rawat diruang Nicu,,saya ucapkan terima kasih yg sebesar"nya kpd para donatur dan org" baik semua yg telah membantu Do'a dan Donasi utk anak" saya🙏.

    Insya allah bsk Raziq kontrol lagi ke RS utk perawatan jalan dan kelanjutannya,,dan si kk Siti juga akan dilanjutkan utk fisioterapynya. 

    Tiada kata yg bisa saya ucapkan selain Terima kasih sebesar"nya kpd saudara semua yg telah memberikan rezkinya kpd kami,, smoga Allah SWT membalas kebaikan para saudara.Smoga Siti dan Raziq bisa sprti anak" normal lainnya,, Aamiin ya Allah

    Wassalamu'alaikum wr wb

    1 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.000.000

    Ke rekening ****8088 a/n Dwi ayu rahmadhani

    Pembelian kebutuhan Siti dan Raziq,, serta biaya utk pengobatan Siti dan pendamping selama fisioterapy.

    1 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.150.014

    Ke rekening ****8088 a/n Dwi ayu rahmadhani

    Biaya pendamping dan transportasi selama siti rawat jln dan fisioterapy

    2 minggu yang lalu


  • Smoga Raziq cpt sehat dan bisa pulang

    Assalamualaikum wr. Wb

    Alhamdulillah dan terima kasih saya ucapkan bnyk kpd para donatur yg telah menyisihkan sedikit rezkinya utk anak kami Siti dan Raziq,,smoga Allah membalas berkali lipat kebaikan para saudara,, aamiin ya Allah.

    Saat ini raziq msh di rawat di ruangan nicu,,mohon Do'anya yg terbaik agar raziq bisa cpt pulang dan berkumpul kembali bersama para saudaranya. 

    Siti saat ini akan melanjutkan kembali utk fisioterapynya lagi,, insya allah. 

    Terima kasih yg tiada hentinya saya ucapkan kpd saudara semua yg tlh membantu Siti dan Raziq berjuang agar bisa sprti anak" yg lain bermain dan berjalan.

    Wassalamu'alaikum wr wb

    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.485.000

    Ke rekening ****8088 a/n Dwi ayu rahmadhani

    Utk pembelian susu,pempers dan vitamin utk siti dan raziq

    3 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya