benihbaik_2020-09-25_1601009121_FW_5f6d75e1e622e.jpg
icon-ceklis
Terverifikasi
Sukmajahe Sarabba Bakal Hangatkan Badan Kamu Di Musim Penghujan Ini

Donatur (0)

65 Hari Lagi

Dana terkumpul

Rp. 0
Donasi Sekarang

Hai TemanBaik! Dalam seri campaign #PejuangEkonomi ini, kamu dapat menjadi #PahlawanKebaikan dengan bantu pelaku usaha ultra-mikro, mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Donasi kamu akan disalurkan dalam bentuk uang, yang digunakan oleh UMKM bersangkutan untuk mengembangkan usahanya. Baik dengan cara mengadakan alat/ mesin, membeli bahan, meningkatkan softskill, mengikuti pelatihan digital marketing dan branding, menambah modal kerja dll.

Salah satu TemanKita yang menjadi #PejuangEkonomi adalah Sukmajahe Sarabba yang juga tergabung dalam Komunitas Womenpreneur. Seperti namanya, produk utama womenpreneur asal Makassar ini adalah sarabba, minuman tradisional khas Bugis-Makassar yang dikenal di Indonesia bagian Tengah dan Timur. Berbahan dasar air jahe dan gula aren, konon katanya, sarabba adalah bekal laut nenek moyang orang Indonesia dalam mengarungi lautan.

Dalam brand Sukmajahe Sarabba, minuman ini sekarang dapat dinikmati dalam kemasan sachet. Oh iya, kamu jangan khawatir karena Sukmajahe sama sekali tidak menggunakan pengawet dan pemanis buatan. Bahan dasarnya adalah jahe, gula aren bubuk, krimer nabati (bahan dasarnya singkong) dan rempah-rempah alami.

Di tengah pandemi COVID-19, Sukmajahe Sarabba seperti menghadapi dilemma. Di satu sisi permintaan pasar terhadap produk meningkat. Akan tetapi kapasitas dan kualitas bahan baku, terutama gula aren turun karena factor cuaca (pengeringan matahari). Gula aren sendiri dipasok dari petani binaan di Kabupaten Bulukumba dan Soppeng.

Lewat campaign ini, Sukmajahe Sarabba minta bantuan kamu untuk bantu mengadakan 2-3 unit mesin pengering bubuk gula aren dengan kapasitas 20 kg/jam/mesin. Mesin-mesin ini akan dibuat di bengkel di Makassar dan kemudian diserahkan pada petani binaan Sukmajahe Sarabba, agar kualitas bubuk gula aren meningkat. Biaya mengadakan mesin tersebut sebesar Rp 10 juta. (SID)

Ayo Teman Baik! Bantu wujudkan kebutuhan Sukmajahe Sarabba dengan cara:

1.    Share campaign Sukmajahe Sarabba di facebook, twitter dan instagram kamu. Jangan lupa mention @benihbaik. Forward juga campaign ini ke teman-teman kamu di whatsapp/ telegram.

2.    Klik “Donasi Sekarang”.

3.    Isi nominal donasi.

4.    Pilih donasi dengan apa. Lebih mudah donasi dengan OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay atau GoPay. Kamu juga bisa donasi lewat transfer antar bank.

Bertahan dari dampak resesi dengan saling berbagi. #BangkitUMKMIndonesia

Lihat Selengkapnya

Aktivitas donasi kosong-01
Belum ada Donatur terbaru penggalang dana

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Kami berikan perihal yang hampir sama dengan kasus pilihan kamu