benihbaik_2021-02-171613543569602cb891847c3.jpg
Anak

Bantu Venven yang Sedang Berjuang Lawan Leukemia

Rp 7.786.125 dari Rp 65.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Hai TemanBaik, Assalamualaikum, perkenalkan saya Selvi Wahida, ibu dari Stephen Natha yang saat ini sedang berjuang lawan Leukemia ALL. Anak saya harus rutin jalani kemoterapi.



Awalnya Venven, sapaan Stephen mengalami demam tinggi. Saya membawanya berobat ke rumah sakit. Kata dokter anak saya mengalami radang tenggorokan dan jika 3 hari masih demam harus ke rumah sakit lagi. 


Tiga hari berselang, Venven masih demam juga disertai bengkak di pipi kanan. Saya membawa Venven ke rumah sakit yang sama. Hasil pemeriksaan, Venven terkena virus gondong. Beberapa hari kemudian muncul benjolan sebesar kelereng di leher. Khawatir dengan kondisi anak, saya kembali ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi Venven.


Menurut dokter ada pembengkakan kelenjar getah bening dan masih normal karena ada gejala gondongan sebelumnya. Tapi benjolan di leher Venven tak juga hilang. Malah makin membesar. Setelah jalani pemeriksaan, dokter menyarankan untuk dilakukan pembedahan minor.


Sebelum tindakan bedah dilakukan, dokter membacakan hasil laboratorium dimana leukosit Venven meningkat dan melebihi batas normal. Dokter mendiagnosis Venven terkena leukemia. Dokter pun merujuk Venven untuk jalani pengobatan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.



Bintik merah muncul di sekujur tubuh Venven, kondisinya lemas, pucat, dan perut semakin membesar. Venven harus rawat inap di rumah sakit sekitar 1 bulan. Waktu itu belum dilakukan pemeriksaan BMP atau cek tulang sumsum untuk memastikan penyakit yang diderita Venven. Saat itu, kondisi Venven drop. Setiap hari demam dan harus menerima transfusi darah sehari sampai 8 kantong darah.


Satu bulan dirawat, Venven jalani serangkaian pemeriksaan, termasuk cek BMP. Hasil pemeriksaan menunjukkan Venven menderita Leukemia Limfoblastik Akut atau ALL-L1. DVenven harus rutin melakukan kemoterapi hingga sekarang.



Saya dan keluarga berharap Venven bisa sembuh dan ceria lagi. Apapun tindakan yang dilakukan oleh rumah sakit dan dokter semoga bisa membuat Venven sembuh. Amin.


TemanBaik, ayo kita bantu biaya pengobatan Venven dan kebutuhan Venven lainnya agar bisa terus jalani pengobatan dan kemoterapi dengan berdonasi melalui BenihBaik. Doakan juga kesembuhan Venven ya. 

  • Pencairan Dana Rp 1.043.730

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    Untuk Biaya Lab

    6 bulan yang lalu


  • Venven Masih Menjalani Rawat Inap, Mohon Doa Dari Temanbaik

    benihbaik_2021-12-21164006003461c1548201657.jpg

    Hallo teman-teman, saya orangtua dari Ven, anak kami pernah teman-teman bantu untuk pengobatan melawan leukemia.

    Kami mau mengabarkan kalau telah melakukan penarikan donasi sebesar Rp 947.369 yang kami pakai untuk membeli susu dan diapers serta beberapa kebutuhan Ven lainnya.

    Saya ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk Ven, semoga teman-teman di berikan rejeki melimpah & diberikan kesehatan selalu. Saya mau mengabarkan Ven saat ini masih menjalani perawatan rutin seperti sebelumnya, kami mohon doa nya ya agar setiap pengobatan yang dijalani Ven lancar.

    6 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 947.369

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    dana digunakan untuk membeli susu dan pampers venven

    9 bulan yang lalu


  • Venven Jalani Kemoterapi Untuk Pengobatan Kanker Darah Yang Ia Derita

    benihbaik_2021-08-2716300459976128872d7d0a9.jpg

    Halo TemanBaik, perkenalkan saya orangtua dari Ven-Ven, pejuang kanker darah yang sedang menjalani pengobatan. Semoga semua masih ingat dengan kami ya.

    Kami mau mengabarkan kalau bantuan dari teman-teman sudah kami gunakan untuk biaya perawatan Ven-ven yang bulan Juli 2021 lalu sempat dirawat inap serta saat ini sedang menjalani proses kemoterapi dan memenuhi kebutuhan multivitamin untuk daya tahan tubuhnya.

    Terima kasih atas bantuan yang teman-teman berikan untuk kami ya, kami mohon doa dan dukungannya selalu supaya Ven-ven bisa terus menjalani proses pengobatannya hingga tuntas. 

    10 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.795.026

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Untuk biaya tindakan Kemoterapi di rumah sakit

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser ( 2 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
mami inah Bantu Venven Yang Wedang Berjuang Lawan Leukemia Telah mengajak 3 orang berdonasi Rp 85.000

user
Novita Widyasari Bantu Venven Sembuh Dari Leukemia Nya Telah mengajak 2 orang berdonasi Rp 60.000

Bantu Campaign Lainnya