benihbaik_2021-06-25162458901960d542db7f24b.jpg
Kemanusiaan

Kirim Bantuan Fasilitas Kesehatan untuk Nakes di Jawa Tengah

Rp 654.355.420 dari Rp 632.000.000

60 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Tenaga Medis Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Stok alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan, vitamin, dan hazmat di rumah sakit semakin hari kian menipis. Bahkan, beberapa rumah sakit tidak bisa memberi fasilitas kesehatan atau APD ke setiap nakes yang sedang bertugas.

Beberapa minggu terakhir terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 yang sangat signifikan, menurut laporan setiap minggunya rata-rata penderita berada di angka 13.000. Terlebih kasus di daerah Jawa Tengah mencapai angka diatas 90%


Nakes sebagai garda terdepan, sudah selayaknya mendapatkan perlindungan yang memadai dan kebutuhan mereka harus menjadi perhatian kita semua.


Maka dari itu, sebagai respon terhadap kebutuhan tersebut, Media Group Peduli bersama BenihBaik dan berbagai pihak di lapangan membuat aksi amal dengan membuat galang dana untuk memproduksi dan mendistribusikan alat pelindung diri atau fasilitas kesehatan nakes di rumah sakit.

Harapannya dengan adanya galang dana ini bisa terpenuhi bantuan bagi fasilitas dan tenaga kesehatan (nakes) untuk menunjang tugas penanggulangan Covid-19. Selain itu, tersedianya dukungan alat kesehatan di rumah sakit seperti multivitamin bagi para nakes untuk menjaga daya tahan tubuh.

Seluruh donasi yang terkumpul rencananya akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di Jepara dan Kudus, berikut ini list rumah sakit yang akan kita bantu:

Atas nama kemanusiaan, mari kita sama-sama patungan supaya fasilitas kesehatan yang dibutuhkan bisa cepat terpenuhi, kamu bisa ikut kontribusi dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi nominal yang diinginkan

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa melalui OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

Selain donasi kamu juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut membantu.

  • Bantuan Tabung Oksigen Dari Pertamina Foundation Sudah Tersalurkan Ke 8 Faskes Di Kebumen

    benihbaik_2021-07-21162687493060f8243287f26.jpg


    Halo TemanBaik, semoga saat ini semua dalam keadaan baik-baik saja ya. 

    Angka kasus covid-19 sampai hari ini memang masih tinggi, tapi mari kita sama-sama bahu-membahu untuk berjuang supaya cepat berakhir. Kebutuhan seperti tabung oksigen dan oksigen itu sendiri juga masih tinggi, karena banyak teman-teman di rumah sakit yang membutuhkannya dalam berjuang melawan virus tersebut.

    Kami ingin mengabarkan bahwa bantuan dari TemanBaik, sudah kami gunakan dengan sebaik mungkin. Bantuan tersebut kami gunakan untuk membantu 7 Rumah Sakit di Kebumen dan 1 Puskesmas di Purwokerto. Ada sebanyak 59 tabung oksigen beserta isinya dengan kapasitas 6 meter kubik sudah diserahkan kepada Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto. 

    Galang dana ini sudah berhasil mengumpulkan donasi sebanyak 654.280.420 dan masih akan terus berjalan hingga 65 hari ke depan. Kemungkinan diperpanjang pun masih ada bila kebutuhan karena lonjakan kasus yang tinggi. 

    Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan TemanBaik, semoga kita bisa segera melewati badai ini ya.

    6 hari yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.448.334

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN MEDIA GROUP

    Dana digunakan untuk mencetak sticker 600 sticker untuk penyaluran tabung oksigen melalui media group

    6 hari yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 422.223

    Ke rekening ****131 a/n MOCHAMAD ALIYUN RIZKY

    Pencairan dana digunakan untuk mencetak Giant Check donasi penyaluran tabung oksigen dari TOYOTA untuk disalurkan ke 3 Rumah Sakit di area Jakarta

    1 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.115.001

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN MEDIA GROUP

    Dana digunakan untuk cetak sticker, cetak mockup/giant check utk penyaluran donasi (Pertamina Foundation & Toyota) berupa tabung gas oksigen, alkes, & APD ke Rumah Sakit Jateng melalui media group.

    1 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 200.000.000

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN MEDIA GROUP

    Penyaluran donasi dari Pertamina Retail digunakan untuk pengadaan paket Alat Pelindung Diri, Alat Kesehatan, dan Tabung Gas Oksigen yang disalurkan ke 6 Rumah Sakit di Indonesia melalui Media Group.

    1 minggu yang lalu


  • Toto, Frissian Flag, Dan Pertamina Foundation Berdonasi Tabung Oksigen Dan Alat Kesehatan

    benihbaik_2021-07-06162557860760e45c6f7bccd.jpg

    TemanBaik, stok alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan, vitamin, dan hazmat di rumah sakit semakin hari kian menipis. Bahkan, beberapa rumah sakit tidak bisa memberi fasilitas kesehatan atau APD ke setiap nakes yang sedang bertugas.


    Dalam kampanye Kirim Bantuan Fasilitas Kesehatan untuk Nakes di Jawa Tengah, BenihBaik didukung oleh TOTO telah menyalurkan alat kesehatan berupa 20 hepafilter, 300 multivitamin, 30 oximeter, 1.000 Masker N95, dan 400 hazmat disalurkan untuk para tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan pertolongan di RS area Jawa Tengah.


    Selain itu, mengatasi fenomena kelangkaan tabung oksigen beserta isinya, bantuan berupa tabung gas oksigen telah disalurkan melalui media group. 15 unit tabung oksigen telah disalurkan ke RS Islam Sunan Kudus yang berasal dari Frissian Flag.  


    Tidak hanya TOTO dan Frissian Flag, donasi juga datang dari Pertamina Foundation . Pertamina Foundation menyumbangkan 59 tabung oksigen yang disalurkan ke 6 rumah sakit di area Jepara, 1 sumah sakit di Kudus, 2 rumah sakit di Demak, dan 1 Puskesmas di Banyumas.


    Kampanye ini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 450.857.165 dan masih akan berlangsung hingga 81 hari ke depan. Kampanye ini pun bisa diperpanjang jika terdapat lonjakan kasus sehingga menimbulkan kebutuhan yang lebih besar. Terima kasih banyak atas dukungan TemanBaik semua, semoga pandemi segera berlalu.

    3 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 37.178.364

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN MEDIA GROUP

    Pencairan dana Frisian Flag digunakan untuk penyaluran Tabung Oksigen ke Fasilitas Kesehatan / Rumah Sakit di daerah Jawa Tengah (Kudus dan Jepara) melalui Media Group

    3 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 200.000.000

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN MEDIA GROUP

    Pencairan donasi dari TOTO digunakan untuk penyaluran 20 Hepafilter, 300 multivitamin, 30 Oximeter, 1000 Masker N95, 400 Hazmat ke Rumah Sakit di daerah Demak, Kudus & Jepara melalui Media Group

    3 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya