Benihbaik_2021-12-04_163862122661ab602a27992.jpeg
Kemanusiaan

Warga Sekitar Semeru Diselimuti Duka

Rp 165.473.253 dari Rp 100.000.000

38 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Masyarakat Jawa Timur Identitas terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Lumajang

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Dwi Riyan Bantu Pemulihan Warga Terdampak Letusan Semeru Warga Kampung Renteng. Telah mengajak 0 orang berdonasi Rp 0

Jadi Fundraiser

Kabar duka kembali menyelimuti Jawa Timur. Pada Sabtu (04/12/2021) sekitar pukul 15.30 WIB, Gunung Semeru erupsi dan menyebabkan wilayah sekitar lereng gunung menjadi gelap gulita. 

Awan panas mengepul terlihat membumbung pada Sabtu sore dan diiringi hujan abu. Kondisi sore hari mendadak menjadi gelap gulita disertai hujan deras. 

Saat ini kondisi masih sangat mencekam, hujan dan abu masih turun dengan lebatnya. Masyarakat juga terpaksa mengungsi di beberapa lokasi seperti di Puskesmas Penanggal, dan Kantor Desa Pronojiwo. 

Terlihat juga lahar mulai mengalir dan menghanyutkan berbagai material letusan. Beberapa rumah juga harus ikut roboh diterjang debu pasir yang sangat tebal.

BenihBaik akan menyalurkan hasil donasi dari TemanBaik dengan memberikan bantuan kebutuhan mendesak, seperti makanan siap saji, dapur umum dan masker. Selain itu, Benihbaik juga akan menyalurkan bantuan dalam bentuk program pemulihan pasca bencana, seperti rehabilitasi rumah, infrastruktur, dan pemulihan ekonomi.

TemanBaik juga bisa ikut membantu masyarakat di sana dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran, kalau ingin lebih praktis kamu bisa berdonasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay, atau kamu juga bisa berdonasi dengan cara transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

  • Pencairan Dana Rp 535.297

    Ke rekening ****131 a/n ROKHMAD

    dana digunakan untuk biaya transportasi liputan untuk bantuan bencana di Semeru

    4 hari yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 165.002

    Ke rekening ****131 a/n MOCHAMAD ALIYUN RIZKY

    pencairan dana digunakan untuk cetak Giant Cheque kebutuhan seremoni partner Pamerindo di kantor BenihBaik

    1 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 78.244.737

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN WAHANA BAKTI

    dana donasi C2C BenihBaik dan LinkAja, dana digunakan untuk pembangunan 3 unit huntara dan 3 unit stasiun air bersih untuk korban bencana Semeru via Yay. Wahana Bakti Foundation

    3 minggu yang lalu


  • Penyaluran Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

    benihbaik_2021-12-13163938734661b710d259c1f.jpg

    Halo teman-teman,

    Semangat gotong royong masyarakat kita patut diapresiasi, ketika terjadi erupsi Gunung Semeru, dalam hitungan menit banyak dari kita mengirimkan  dukungan kepada korban, ada juga yang menyisihkan waktu dan tenaganya untuk terjun langsung ke lapangan melihat kondisi  sebenarnya.

    Semangat ini tak boleh pandam dan harus tetap kita jaga erat. Saat kami membuat penggalangan dana bantuan Semeru, banyak sekali respon baik dari masyarakat, mulai dari perorangan hingga korporasi, selama satu minggu pasca bencana setiap menitnya donasi masuk secara bertubi-tubi, dari ribuan sampai jutaan, ada yang mengirimkan doa sekaligus harapan untuk saudara-saudara kita yang terdampak bencana.

    Dari sini kami percaya bahwa semangat gotong royong membantu sesama itu masih ada. Hal itu sangat terlihat dan terbukti dari jumlah donasi yang terkumpul selama kurang dari satu minggu telah mencapai lebih dari 100 juta rupiah. Ini bukan sekadar akumulasi angka, tapi ini wujud aksi nyata dalam misi kemanusiaan.

    Donasi dari TemanBaik sudah kami salurkan ke  posko-posko pengungsian sejak hari pertama pasca bencana. Bersama Grab Indonesia dan Dompet Kemanusiaan Media Group menyalurkan bantuan paket kebutuhan pokok. Sampai saat ini, potensi bantuan masih terus kami upayakan, dibantu juga dengan sejumlah relawan, kami berhasil membuat posko Dapur Umum yang lokasinya di Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

    Penyaluran bantuan akan masih terus berlanjut dan dilakukan secara bertahap sampai kondisi di sana benar-benar membaik.

    Sekali lagi, terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan. Doakan supaya proses penyaluran bantuan bisa berjalan dengan lancar dan TemanBaik secara berkala bisa mendapatkan informasi secara transparan.

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 67.620.019

    Ke rekening ****131 a/n YAY MEDIA GROUP

    donasi dari TemanBaik akan disalurkan untuk korban bencana alam gunung Semeru, bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya yang mendesak

    1 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya