Benihbaik_2021-12-05_163868897861ac68d2b488d.jpeg
Kemanusiaan

Bersama Satunama Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

Rp 6.924.269 dari Rp 200.000.000

39 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan SATUNAMA Yogyakarta ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Warga Terdampak Erupsi Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Malang

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Darurat bencana erupsi Gunung Semeru, menurut laporan terdapat 13 orang meninggal dan puluhan warga mengalami luka bakar.Terdengar teriakan panik salah satu warga saat asap tebal mengepul di udara. Pada Sabtu (4/12/2021) telah terjadi erupsi dan menyebabkan wilayah sekitar lereng gunung menjadi gelap gulita. Saat ini kondisi masih sangat mencekam, hujan dan abu masih turun dengan lebatnya. 

Akibat bencana ini,terlihat juga lahar mulai mengalir dan menghanyutkan berbagai material letusan. Beberapa rumah juga harus ikut roboh diterjang debu pasir yang sangat tebal. Warga juga dihimbau untuk tetap waspada dan tidak beraktivitas di sekitar area Gunung Semeru karena saat ini gunung tersebut masih berstatus waspada.

Sampai saat ini pemerintah setempat dan para relawan yang tergabung berupaya untuk terus membantu korban yang sedang berlindung di tempat yang lebih aman. Lokasi yang menjadi posko pengungsian sementara untuk menampung korban diantaranya Pertigaan jalan Pronojiwo, Balai Desa Sumber Wuluh dan Balai Desa Kamar Kajang.

Saudara-saudara kita di sana sangat membutuhkan sekali makanan siap saji, masker, pakaian, air bersih, dan selimut. Harapannya donasi yang terkumpul dapat kita gunakan untuk kebutuhan pokok mereka selama beberapa beberapa hari ke depan.

Yuk, kita sama-sama kirim doa dan dukungan kepada warga yang terdampak erupsi dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran, kalau ingin lebih praktis kamu bisa berdonasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay, atau kamu juga bisa berdonasi dengan cara transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya