Pendidikan

Bantu SD Pius Tingkatkan Kualitas Pelayanan Sekolah

Rp 201.550.053 dari Rp 200.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Untuk mengembangkan pelayanan pendidikan, SD Pius Wonosobo yang beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro No 12 Wonosobo, Jawa Tengah membutuhkan bantuan dana. Saat ini jumlah murid hanya 146 orang untuk 6 kelas. Jumlah ini semakin menurun. Dahulu, setiap tahun mereka selalu membuka dua kelas untuk satu angkatan. Dengan menurunnya jumlah murid, tentu saja berarti berkurang pemasukan. Belum lagi ada enam orang anak yang kesulitan untuk membayar iuran sekolah. 

"Untuk guru yang senior bahkan saya rasa tidak sesuai jika dihitung secara gaji. Tetapi mereka tulus, mengajar di sini seperti bekerja melayani Tuhan, bekerja di jalan Tuhan," kata Suster Kepala Sekolah Dasar Pius Wonosobo, M Emerentiana Kristiana.

Meski demikian, anak-anak harus didukung untuk maju. Sarana dan prasarana pendukung dibutuhkan seperti komputer, perbaikan paving halaman sekolah, alat musik untuk pengembangan bakat, alat-alat IPA, juga alat-alat olahraga. Dana sebesar Rp 200 juta dibutuhkan untuk kebutuhan itu termasuk untuk membebaskan iuran beberapa anak yang kesulitan membayar. Mari bantu SD Pius Wonosobo tetap bisa mempertahankan kualitas baiknya. 

Ayo tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Sd Pius Melanjutkan Renovasi Fase Ke 2

    benihbaik_2020-06-0815916010475edde7970f420.jpg

    Tidak berhenti guru dan Pembina SD Pius Wonosobo mengucapkan terima kasih kepada para donatur khususnya untuk para pengguna Tokopedia. Dana yang sudah diterima sejak 18 Februari 2020 sudah mulai digunakan, setelah sebelumnya sukses untuk renovasi tahap 1 yang menghabiskan dana sebesar Rp. 16.967.500,-. Di awal April 2020 lalu SD Pius melanjutkan renovasi tahap 2 yang memakan biaya mencapai Rp. 6.923.600,-.

    Renovasi tersebut mencakup beberapa aspek yaitu Perbaikan & Pemeliharaan Halaman dan Lingkungan sekolah, perbaikan toilet siswa, perbaikan meja dan kursi serta pembuatan mimbar upacara dan perbaikan area tiang bendera upacara.


    Kegiatan renovasi tahap 2 dimulai sejak tanggal 1 April 2020 dimana pada hari pertama dilakukan perbaikan untuk papan nama sekolah. Lanjut di hari ke 2 yaitu pada 2 April 2020 SD Pius berbenah untuk kran air toilet siswa. Renovasi dilanjutkan lagi 2 hari kemudian pada 4 April 2020 yaitu untuk pengecatan tembok2 sekolah yang mulai pudar. Di tanggal 8 & 11 April 2020 pengerjaan renovasi fokus pada perbaikan halaman sekolah serta penanaman beberapa taman hias agar halaman SD Pius menjadi lebih asri. Lanjut di tanggal 13 & 18 April dilakukan perbaikan dan pengecatan ulang untuk bangku serta meja sekolah , selain itu ada pergantian untuk beberapa lampu ruangan sekolah.

    Di tanggal 20 April 2020 area tiang bendera SD Pius kembali ditata, mulai dari pembuatan pijakan dan pondasi untuk tiang bendera agar lebih kokoh. Proses terakhir dilakukan pada 27 April 2020 dimana perbaikan toilet yang menjadi fokus utama, tidak lupa juga ditambahkan beberapa hiasan slogan sekolah agar dapat menambah semangat belajar para murid. Sisa dana yang masih tersedia ada sebesar Rp. 167.567.650,-, dan kami akan terus melanjutkan proses renovasi secara bertahap untuk sekolah yang lebih nyaman agar meningkatkan semangat dan prestasi siswa.

    1 tahun yang lalu


  • Dari Donasi Pengguna Tokopedia Sd Pius Mulai Proses Renovasi Sekolah

    benihbaik_2020-06-0815916006345edde5fa67290.jpg

    TemanBaik, setelah menerima dana donasi dari pengguna Tokopedia sebesar Rp. 191.458.750,- SD Pius mulai berbenah diri dengan merenovasi dan memperbaiki sarana pendidikannya. Pada tahap 1 yang dimulai sejak awal bulan Maret 2020 ini dana yang dihabiskan mencapai Rp. 16.967.500,-.

    Adapun beberapa perbaikan yang dilakukan oleh SD Pius dengan dana tersebut antara lain perbaikan dan pemeliharaan halaman sekolah, ruang perpustakaan, kantor guru, kantor tata usaha, dan kantin sekolah. 


    Renovasi dimulai sejak tanggal 2 Maret 2020 lalu dimana hal pertama yang dilakukan adalah perbaikan rak buku di perpustakaan & pemasangan wastafel. Lalu dilanjut hari-hari berikutnya untuk perbaikan dan pembuatan beberapa fasilitas pendukung pendidikan siswa di SD Pius. Meski pada Maret ini baru merebak isu wabah corona di Indonesia, namun usaha perbaikan sekolah ini tidak berhenti begitu saja. Dengan membatasi jumlah pekerja & tetap menjaga ketetapan keselamatan SD Pius sedikit demi sedikit membenahi fasilitas sekolahnya. Renovasi tahap 1 ini diakhiri dengan penanaman pohon palem di halaman sekolah dan perbaikan beberapa kursi kayu di ruang guru.

    Dengan total semua usaha renovasi fase 1 ini, dana donasi yang masih tersisa ada sebesar Rp. 174.491.250,-. Sisa dana ini akan dipergunakan untuk merenovasi dan membangun fasilitas sekolah SD Pius secara bertahap. Semua jajaran SD Pius mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan pengguna Tokopedia yang membantu mewujudkan sekolah yang asri bagi murid-murid SD Pius Wonosobo.


    1 tahun yang lalu


  • Surat Dari Sd Pius Untuk Donatur

    benihbaik_2020-03-0115830394545e5b43dec69e7.jpg

    Surat yang ditanda tangani kepala sekolah SD Pius Wonosobo, Jawa Tengah Maria Erentiana ini ditujukan Kepada Pimpinan BenihBaik.com Andy Noya, Tokopedia, Alumni dan Para Donatur Pemerhati Masalah Pendidikan. Surat perihal ucapan terima kasih atas donasi para donatur di laman BenihBaik.com.

    1 tahun yang lalu


  • Tidak Menduga Dana Yang Besar Itu Nyata

    benihbaik_2020-03-0115830390945e5b4276883b8.jpg

    Keluarga Besar SD Pius Wonosobo, Jawa Tengah, melalui Kepala Sekolah Maria Emerentiana mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para donatur BenihBaik.com, baik yang langsung berdonasi melalui Laman BenihBaik.com maupun yang berdonasi melalui laman Tokopedia.com Maria Emerintina tidak menyangka dana yang besar itu ada dan nyata. Keluarga besar SD Pius menurut Maria Emerentina akan menggunakan dana Rp 191 juta  lebih tersebut untuk memperbaiki sarana sekolah dan digunakan untuk hal hal penting lainnya. Maria Emerintiana mengatakan akan memproses dan menggunakan dana tersebut dan akan selalu memberikan informasi mengenai penggunaan dana tersebut diLaman BenihBaik.com . "Salam hormat kami, untuk bapak dan ibu donatur dan keluarga. Tuhan memberkati usaha bapak dan ibu semua. Kita bersatu dalam doa dan kasih. Sekian dan terima kasih," Maria Emerentiana menyatakan hal itu dalam suratnya.

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 191.462.250

    Ke rekening ****131 a/n Kristiana Sukarsih

    Bantu SD Pius Tingkatkan Kualitas Pelayanan Sekolah

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya