benihbaik_2021-07-21_1626836810_PT_60f78f4a92b5c.jpg
Kemanusiaan

Bergerak Bersama untuk Bantu Nakes dan Masyarakat Prasejahtera

Rp 124.904.989 dari Rp 200.000.000

81 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Halo, salam hangat untuk teman-teman semua!

Perkenalkan aku Addie Ms, beberapa minggu terakhir ini aku merasa harap-harap cemas dengan kondisi kita sekarang. Setiap kali baca berita dan sosmed pasti ada saja yang menginformasikan sesuatu yang berkaitan kabar duka dari keluarganya, cari bantuan tabung oksigen, dan ketersediaan rumah sakit untuk menampung pasien.

Kita sama-sama nggak tahu sampai kapan kondisi ini terjadi, apalagi yang namanya virus itu terus mutasi dan penyebarannya sangat cepat. Meskipun sekarang teman-teman sedang kondisinya cukup sehat, aku minta teman-teman juga tetap waspada.

Sekarang ini lagi gencar himbauan untuk melakukan segala aktivitas di rumah, dan kabar terakhir PKKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) diperpanjang sampai 6 minggu ke depan. Ini tandanya kita dalam kondisi yang cukup darurat.

Nakes sudah lebih dari satu tahun berupaya menjadi garda terdepan untuk memerangi Covid-19, dengan jubah APD yang digunakan dari pagi hingga malam. Pada saat melihat mereka sedang berbaris seperti prajurit  aku merasakan semangat ikut berjuang bersama mereka.

Sayangnya, stok APD seperti masker, hazmat, dan multi-vitamin stoknya kian menipis. Padahal, mereka membutuhkan alat-alat ini setiap harinya.

Selain nakes, pasti teman-teman kita para pelaku UMKM dan juga masyarakat pra sejahtera seperti pengamen dan pemulung sangat dirugikan dengan kondisi ini, yang sekarang terpaksa tidak bisa keluar untuk mencari nafkah. 

Melalui galang dana yang aku buat ini, harapannya bisa membantu dan memberikan semangat para nakes dan masyarakat pra sejahtera. Hasil donasi dari teman-teman akan kita gunakan untuk memberikan kebutuhan seperti sembako dan juga menyediakan APD dan multivitamin untuk rumah sakit rujukan.

Semoga dengan bantuan-bantuan tersebut, kita bisa meringankan beban mereka yang sedang berjuang. Sekarang, sudah saatnya kita saling rangkul dan peduli satu sama lain, tunjukkan kepedulianmu dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit.

Selain donasi kamu juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut membantu, sekali lagi aku minta doa dan dukungannya ya teman-teman semoga galang dana ini berhasil dan kita bisa salurkan secara berkala bantuan untuk mereka yang membutuhkan.

Salam,

Addie MS

  • Bantuan Apd Disalurkan Kepada Doctoshare

    benihbaik_2020-11-0416044714755fa24ab36aa6c.jpg

    TemanBaik, Alhamdulillah amanat dari para donatur telah berhasil disalurkan kepada doctorSHARE, dan telah diterima dengan baik oleh Bapak Joseph Togar Zakaria sebagai perwakilan dari doctorSHARE.

    Paket alat medis tersebut terdiri dari:

      
    Hazmat spunbon laminasi400
    Surgical / Protective Gown400
    Masker KN952300
    Surgical Mask100
    Examination Gloves50
    Surgical Gloves1525
    Nurse Cap1000
    Shoe Cover2000




    8 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 34.665.380

    Ke rekening ****131 a/n Yayasan Media Group

    Pencairan dana donasi TemanBaik untuk penyaluran bantuan APD ke beberapa fasilitas kesehatan oleh Doctor Share melalui Dompet Kemanusiaan Media Group

    9 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 337.307

    Ke rekening ****131 a/n Mochamad Aliyun Rizky

    Pencairan dana donasi TemanBaik untuk biaya packing & distribusi bantuan APD ke beberapa faskes oleh Doctor Share melalui Dompet Kemanusiaan Media Group

    9 bulan yang lalu


  • Bantuan Apd Sudah Disalurkan Kepada Rs Pelni

    benihbaik_2020-04-0815863208875e8d55f7a72c6.jpg

    TemanBaik, Alhamdulillah amanat dari para donatur telah berhasil disampaikan dengan baik kepada RS Pelni. Senin tanggal 6 April 2020 kemarin perlengkapan medis guna Garda Terdepan di Rumah Sakit Pelni Petamburan sudah diterima dengan baik oleh pihak RS Pelni yang di wakilkan oleh dr. Tienke Ambar Wulandari, Sp.PD, FINASIM di lokasi.

    Paket alat medis tersebut terdiri dari hamzat non-disposible 40 pcs, masker N95 3 box (60 pcs), google 20 Pcs, face shield 20 Pcs, sepatu booth 20 pasang, surgery mask 100 box (5000 pcs) & hand gloves 120 box (12.000 pcs).

    Aksi ini dibantu oleh Yayasan Media Group berserta mitra Co Hope yang melakukan pengadaan serta distribusi ke RS Pelni Petamburan.

    Atas nama pribadi Addie MS & BenihBaik.com, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur yang sudah mengulurkan tangannya untuk mendukung para tenaga medis yang bertugas. Semoga dengan hal ini, para garda terdepan makin sigap, aman & semangat untuk senantiasa menjalankan tugasnya demi memutus rantai wabah corona.

     

    Salam hangat,

    Addie MS

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 40.592.677

    Ke rekening ****131 a/n Yayasan Media Group

    Pembelian APD oleh Yayasan Media Group untuk campaign Addie MS guna diserahkan kepada RS Pelni

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 31.898.100

    Ke rekening ****131 a/n ADDIE MULYADI

    Untuk pencairan tahap 1, penyaluran donasi ke RS Pelni

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya