benihbaik_2020-10-1816030295155f8c4a0b2d0ca.jpg
Anak

Sheina Berjuang Lawan Leukemia Akut, Ayo Kita Bantu!

Rp 5.118.962 dari Rp 50.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.



Hai TemanBaik, Sheina Amora Siagian menderita kanker leukemia akut sejak tahun 2016, saat usianya 1 tahun 3 bulan. Saat ini usia Sheina 5 tahun dan masih terus jalani pengobatan di Rumah Sakit Kanker (RSK) Dharmais Jakarta. Sheina butuh bantuan untuk biaya pengobatan dan biaya operasional.


Orangtua Sheina tak pernah menyangka sang anak menderita leukemia. Sekitar 2 minggu, Sheina mengalami demam. Karena tak kunjung membaik, orangtua Sheina pun membawanya ke rumah sakit terdekat. 



Dari hasil laboratorium, dokter menyatakan TemanKita ini menderita kanker darah atau leukemia. “Saya hanya diam dan nggak percaya. Saya membawa anak saya pulang dan memeriksakannya ke rumah sakit lain,” ujar Arnita, ibu Sheina.


Diagnosis dokter sama dengan di rumah sakit sebelumnya, Sheina menderita leukemia. Bahkan Sheina harus dirawat di ruang PICU karena mengalami pendarahan di mata dan muncul bintik merah dan lebam di tubuhnya. Transfusi darah pun dilakukan. 



Kemudian dokter merujuk Sheina ke RSK Dharmais untuk mendapat tindakan medis selanjutnya. Pemeriksaan demi pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui leukemia apa yang diderita Sheina. Dokter menyatakan Sheina terkena leukimia limfoblastik akut dan harus jalani kemoterapi.


Sejak September 2016, Sheina harus rutin kemoterapi selama tiga tahun. Setelah tiga tahun berlalu, Sheina tak lagi jalani kemo dan tak mengonsumsi obat-obatan. Sheina menjalani hidupnya seperti anak-anak lain seusianya. Dia juga mulai bersekolah di Paud.


Mengetahui kondisi anaknya sudah baik, orangtua Sheina begitu bersyukur dan merasakan kebahagiaan tak terkira. Namun ternyata kebahagiaan itu hanya sesaat. Tujuh bulan dinyatakan sembuh, sakit Sheina kembali. Leukemia kembali menyerang tubuh mungilnya. 



Kenyataan pahit mesti ditelan keluarga Sheina. TemanKita ini harus kembali jalani kemoterapi karena ditemukan sel kanker di tubuhnya. “Rasa hati ini hancur… mengapa anakku harus mengulang kembali hal ini. Saya berusaha kuat di depan anak saya yang sudah mulai mengerti arti rasa sakit. Saya dan Sheina selalu berusaha kuat dan ikhlas jalani semua ini,” kata Arnita.


TemanBaik, Sheina membutuhkan uluran tangan kita untuk meringankan biaya pengobatan dan biaya operasional selama jalani pengobatan. Orangtua Sheina berharap sang buah hati bisa sembuh dari leukemia.


Ayo kita sisihkan rezeki kita untuk menolong Sheina dan keluarga dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Sheina Terus Menjalani Proses Pengobatan Demi Perjuangan Sembuhnya

    benihbaik_2021-07-23162703867560faa3d377521.jpg

    Hai TemanBaik, masih ingat Sheina yang pernah kalian bantu untuk bisa sembuh dari Leukemia? 

    Saat ini Sheina masih harus menjalani pengobatan untuk bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya, bantuan yang sudah TemanBaik berikan selain digunakan untuk transportasi, juga digunakan untuk membeli obat-obatan yang tidak dicover oleh BPJS.

    Mari bersama kita doakan supaya Sheina sembuh dan bisa bermain bersama teman-temannya, oleh sebab itu juga Sheina masih membutuhkan uluran tangan dari TemanBaik.

    4 hari yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 570.000

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    pencairan dana Biaya transportasi ke RS untuk kemoterapi Sheina

    3 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 500.000

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Untuk biaya transportasi dari rumah (Jakarta Utara) ke RS Dharmais selama kontrol

    4 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 652.437

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    pencairan untuk biaya membeli vitamin D3

    5 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 556.436

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    untuk biaya berobat

    6 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.235.089

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    full pencairan, dana akan digunakan untuk biaya berobat Adik Sheina

    8 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya