benihbaik_2021-07-22_1626937909_PT_60f91a35b86aa.jpg
Kemanusiaan

Bantu Pedagang dan Penggali Makam Bersama Diany Pranata

Rp 92.206.331 dari Rp 50.000.000

23 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Halo semua, apa kabar? Semoga semua dalam keadaan yang baik-baik saja ya, 

Saya Diany Pranata.

Kabar mengenai pandemi masih terdengar nyaring di sekitar kita, bahkan mungkin lingkaran dari mereka yang terkonfirmasi positif semakin dekat juga. Dampaknya juga dirasakan oleh semua orang, nggak terkecuali dengan para pedagang yang harus rela tidak berdagang serta para penggali makam yang saat ini bekerja dengan keras untuk membantu pemakaman sepanjang hari.

Oleh sebab itu, saya bersama Benih Baik kembali bekerjasama untuk membantu para pedagang dan penggali kubur yang berjuang keras di tengah pandemi ini. Saya berharap semua orang bisa bertahan dan terbantu walau di tengah kondisi seperti saat ini.

Para pedagang tentu mengalami penurunan pendapatan di tengah situasi ini, belum lagi ditambah dengan pembatasan yang sedang digencarkan pemerintah, masyarakat juga disarankan untuk tidak keluar rumah, padahal mereka tidak memiliki layanan pesan antar. 

Di samping itu juga, menurut data per 19 Juli 2021 lalu total angka kematian akibat covid mencapai 74.920 jiwa. Dengan tingginya angka ini, salah satu yang juga bekerja keras selain nakes adalah para penggali kubur, mereka juga kelompok yang rentan dengan virus ini.

Dengan kondisi yang mengkhwatirkan ini, saya tergerak bersama Benih Baik untuk membantu mereka. Dana yang terkumpul nanti akan disalurkan langsung kepada para pedagangl dan para penggali kubur yang membutuhkan. Kamu bisa membantu dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit.

Selain berdonasi kamu juga membantu dengan cara membagikan link campaign ini ke teman-temanmu, supaya semakin banyak juga yang bisa terbantu.

Salam hangat

Diany Pranata

  • Pencairan Dana Rp 16.595.808

    Ke rekening ****131 a/n Elisabeth Diany Pranata

    Pencairan tahap 4 donasi TemanBaik untuk bantuan santunan kepada para pekerja informal yang terdampak Covid-19

    1 tahun yang lalu


  • 20 Pekerja Informal Di Sekitaran Tangerang & Jakarta Barat Menerima Santunan Tunai Dari Temanbaik

    benihbaik_2020-06-0815916119545ede123250715.jpg

    Salam sejahtera TemanBaik dan para donatur,

    Saya Diany Pranata ingin melanjutkan laporan penyaluran tahap 2 yang telah didistribusikan dalam bentuk santunan tunai. Setelah sebelumnya 20 driver ojol menerima santunan, saat ini ada 20 orang yang berprofesi sebagai buruh/pekerja harian yang berhak menerima bantuan tunai. Ke 20 penerima manfaat yang masuk dalam list 11 diantaranya berada di wilayah Poris Plawad - Tangerang, 3 orang di wilayah Semanan – Jakarta Barat dan 6 sisanya berada disekitaran Meruya & Joglo – Jakarta Barat.


    Penyaluran santunan tunai ini dilakukan mulai dari 15 April 2020 yang dibantu oleh rekan relawan saya di lapangan, beliau mendistribusikan bantuan melalui metode door to door agar bantuan tepat pada sasaran & tidak ada kerumunan. Penyaluran di mulai siang hari disekitaran Poris Plawad, mayoritas dari penerimanya adalah wanita lansia yang berprofesi sebagai pengupas bawang. Sorenya dilanjutkan ke wilayah Semanan, Jakarta Barat dimana di wilayah ini ada 3 penerima manfaat yang merupakan ojek antar jemput anak sekolah, kurir makanan ke sekolah & kurir catering sekolah yang selama pandemi ini tidak mendapatkan penghasilan akibat tidak adanya kegiatan belajar di sekolah.

    Penyaluran selanjutnya dilakukan 3 hari kemudian yaitu pada 18 April 2020 dimana ke-6 penerima manfaatnya berprofesi sebagai tukang pijat tuna netra. Sama seperti ojol sebelumnya, untuk 20 penerima manfaat ini mendapatkan santunan secara merata yaitu Rp. 1.000.000,-/orang. Santunan ini diharapkan dapat membantu mereka berjuang ditengah masa pelik akibat wabah Covid-19. Tidak lupa juga saya, Diany Pranata mewakili para penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah berkontribusi dalam aksi kebaikan ini.

     

    Diany Pranata


    1 tahun yang lalu


  • 20 Pengemudi Ojol Menerima Bantuan Santunan Tunai Dari Para Donatur

    benihbaik_2020-06-0815916101625ede0b32bcc1c.jpg

    Salam sejahtera TemanBaik dan para donatur, 

    Sebelumnya saya atas nama Diany Pranata ingin berterima kasih kepada para donatur yang sudah mensupport program berbagi kepada para pekerja informal. Atas dukungan dari donatur program ini dapat memenuhi target dan banyak pula masyarakat yang terbantu. Untuk tahap pertama saya mencairkan dana donasi sebesar Rp. 20.000.000,- yang saya fokuskan untuk membantu para driver ojol yang perkerjaannya terdampak wabah Covid-19.

    Dari donasi yang sudah dicairkan tersebut saya membagi rata kepada 20 pengemudi ojol yang di list serta di verifikasi data pribadinya oleh tim saya di lapangan. Verifikasi yang saya terapkan adalah para ojol wajib mengirimkan foto KTP, KK & screenshoot dari laman akun aplikasi ojek onlinenya. Jika sudah lengkap dan lolos verifikasi maka tim saya membuat list guna checklist bantuan, dalam hal ini saya menyalurkan bantuan santunan dari para donatur melalui metode transfer bank. Karena metode ini saya rasa paling cepat & tepat pada sasaran.

    Berikut hasil verifikasi data penerima manfaat ojol yang dilakukan oleh tim lapangan : List Penerima Manfaat Ojol


    Masing-masing penerima manfaat mendapatkan santunan tunai sebesar Rp. 1.000.000,- (ada beberapa  yang dikirim melalui PIC ojol kawasan – untuk lanjut disalurkan kepada ojol yang sudah masuk list lainnya) untuk membantu memenuhi penghidupan sehari-hari mereka di masa pandemi Covid-19. Bantuan ini tim saya proses, sejak periode akhir bulan Maret 2020 hingga minggu ke-2 April 2020. Segala rasa syukur tidak lupa diucapkan oleh para penerima manfaat kepada donatur yang sudah membantu mereka melewati masa sulit seperti saat ini.


    Diany Pranata

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 10.000.000

    Ke rekening ****131 a/n Elisabeth Diany Pranata

    Pencairan tahap ke-3 untuk bantuan sembako dan santunan pada pekerja informal yang terdampak wabah Covid-19

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 20.000.000

    Ke rekening ****131 a/n Elisabeth Diany Pranata

    Pencairan tahap II untuk pembagian sembako & santunan kepada para pekerja harian di sekitar Poris, Tangerang & Kembangan, Jakarta Barat

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 20.000.000

    Ke rekening ****131 a/n Elisabeth Diany Pranata

    Pencairan untuk pembelian paket sembako yang akan dibagikan kepada driver ojek online & buruh harian yang terdampak isu corona.

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya