benihbaik_2021-01-2116111969316008ea030c58a.jpg
Kemanusiaan

Bersama Hadapi Bencana

Rp 64.254.370 dari Rp 100.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Yayasan Aksi Cepat Tanggap ACT ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Aksi Cepat Tanggap Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Sejak akhir tahun 2020 hingga Januari 2021, sejumlah wilayah di Indonesia diterpa berbagai bencana alam, di antaranya erupsi, gempa bumi, tanah longsor hingga banjir bandang.


Dalam laman resminya, BMKG mengatakan bahwa di bulan Januari 2021 tercatat sebagian besar wilayah Indonesia telah memasuki musim hujan.

BMKG mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai cuaca ekstrem yang sangat berpotensi berdampak pada bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, dan longsor.


Maka dari itu, kami dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) ingin mengajak teman-teman semua untuk ikut membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana.


Donasi kamu akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam bentuk makanan cepat saji, selimut/ pakaian hangat, air bersih, obat-obatan dll.


Mari bersama atasi bencana dengan cara :

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

Kepedulian dan kedermawanan masyarakat Indonesia mampu meringankan beban saudara sebangsa terdampak bencana.

  • Pencairan Dana Rp 37.093.051

    Ke rekening **** a/n Aksi Cepat Tanggap

    Implementasi untuk bantuan korban dan penyintas bencana nasional

    1 bulan yang lalu


  • Urgent! Jakarta Dikepung Banjir

    Hujan deras yang terjadi sejak Jum’at (19/02) malam mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Jabodetabek hingga Karawang. 

    Berdasarkan laporan sementara dari BPBD untuk wilayah DKI Jakarta, menyatakan bahwa banjir terjadi di 47 titik dengan ketinggian mencapai 40 - 150 cm. Total warga terdampak sebanyak 182 KK dan 57 RT, 1.361 jiwa dilaporkan harus mengungsi, dan ribuan lainnya saat ini tengah menunggu proses evakuasi. 

    Sedangkan laporan dari BPBD wilayah Bekasi melaporkan banjir terjadi di 40 titik dengan ketinggian mencapai 60 - 130cm. Sejauh ini tercatat 275 keluarga harus mengungsi. Terdapat 2 korban jiwa dilaporkan akibat banjir ini. 

    Untuk wilayah Karawang banjir sudah terjadi sejak seminggu yang lalu, dan kembali terjadi banjir susulan pada Jum’at (19/02) malam. dilaporkan 18 kecamatan terdampak dan 7.397 jiwa dari 3.255 KK harus mengungsi.

    Saat ini permintaan evakuasi terus berdatangan dari para saudara yang terjebak di kediaman masing-masing. Hal paling urgent yang mereka butuhkan saat ini adalah makanan siap santap, air mineral, perahu karet, dan tim yang membantu evakuasi secepatnya.

    Sejak tadi malam tim rescue ACT sudah turun ke lokasi banjir dan membantu evakuasi para korban. Total hingga hari ini ada 9 regu rescue yang turun ke lapangan.

    Selain itu saudara yang kini di pengungsian sangat membutuhkan bantuan :

    1. Karpet & Kasur

    2. Selimut

    3. Makanan siap santap

    4. Air mineral

    5. Pakaian bersih

    6. Popok bayi

    7. Hyegine kit.

    8. Obat - obatan

    9. dll

    Mari kirimkan doa dan bantuan terbaik kita untuk saudara yang kini tengah terdampak banjir.

    Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan untuk saudara terdampak bencana.

    Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

    2 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya