benihbaik_2021-01-15161070553360016a7d157be.jpg
Kemanusiaan

Bersama Rumah Zakat, Salurkan Bantuan Terbaikmu untuk Sulawesi Barat

Rp 45.000 dari Rp 20.000.000

37 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Rumah Zakat Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Rumah Zakat Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik! Belum selesai bulan Januari, beberapa bencana alam telah terjadi.  Salah satunya gempa bumi 6,2 skala richter di Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/01/21) pukul 01.30 WIB. Kirimkan bantuan terbaikmu untuk TemanKita di sana. Rumah Zakat akan menyalurkannya dalam bentuk makanan, pakaian, obat-obatan dan alat kebersihan.


Gempa yang terjadi saat dini hari tersebut merupakan rangkaian gempa bumi yang sebelumnya telah menghantam Majene pada Kamis, 14 Januari pukul 14:30 WIB dengan kekuatan 5,9 SR.

Gempa susulan tersebut membuat warga panik dan keluar rumah. Berlarian mencari tempat tinggi untuk mengungsi lantaran khawatir datang Tsunami.

Sampai Juma’t (15/01/21) sore, ada puluhan korban jiwa meninggal dunia, ratusan luka-luka dan ribuan mengungsi ke tempat aman.

Kantor Gubernur Sulawesi Barat hancur karena gempa. Salah satu hotel besar di Mamuju juga. Ini belum termasuk rumah warga yang hancur dan menimpa penghuninya yang kebanyakan sedang beristirahat di rumah saat kejadian. 

Di awal tahun yang ini, kita tidak hanya berjuang melawan pandemi COVID-19 yang belum usai. TemanKita di sana harus bangkit dari duka karena kehilangan harta benda dan (mungkin) keluarga. 

Ayo Teman!

1.    Klik “Donasi Sekarang”

2.    Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

Tanam Kebaikan dengan cara sederhana: SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Instagram, Whatsapp atau Signal! (SID)

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya