benihbaik_2020-02-1915821023245e4cf73453ddf.jpg
Anak

Biaya untuk Operasi Hidrosefalus Anggi

Rp 22.366.632 dari Rp 50.000.000

49 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

“Kalau pagi Anggi suka kejang-kejang, 5 menit sembuh, tak lama kejang lagi… Dokter suruh operasi ke Bandung, tapi 50 juta biayanya Kang... Saya dapat darimana?”



hai TemanBaik, yang bercerita tadi Bapaknya Anggi, seorang buruh jahit di salah satu pabrik di Tasikmalaya Jawa Barat. Sejak lahir Anggi menderita hidrosefalus. Sebelumnya Anggi pernah dioperasi ketika berusia 6 bulan. Tapi ini belum selesai, seharusnya Anggi menjalani operasi kedua, dokter telah mengingatkan orang tuanya dari dulu. Sayang keterbatasan dana membuat operasi ini tak kunjung dilakukan. Dampaknya berupa benjolan di dahi seperti TemanBaik bisa lihat di foto-foto ini.




Walaupun cuma tetangga, hati saya tak bisa bohong. Saya sangat kasihan melihat Anggi dan keluarganya. Setiap hari sebelum berangkat kerja, saya pasti melihat ibunya mengurus Anggi yang mengalami kejang-kejang. Saya berinisiatif menghubungi BenihBaik, coba galang dana untuk bantu biaya operasi Anggi. Saya berharap TemanBaik bersedia untuk menyisihkan sedikit penghasilan untuk bantu biaya operasinya. Atau paling sederhana, TemanBaik bisa bantu saya dengan menyebarkan cerita Anggi ke TemanBaik lainnya. (SID)

  • Pencairan Dana Rp 2.815.027

    Ke rekening ****131 a/n FAISAL ADAM

    dana digunakan untuk tambahan pembelian obat dan cangkok tulang dahi seharga 25 juta

    4 minggu yang lalu


  • Cangkokan Tulang Dahi Telah Dibeli, Anggi Siap Untuk Operasi Pemasangan

    benihbaik_2021-08-2516298631966125bd1ceb5d6.jpg

    Halo TemanBaik, saya orangtua dari Anggi, anak kami yang sedang dalam proses pengobatan untuk bisa sembuh dari hidrosefalus.

    Kondisinya saat ini memang masih butuh perawatan, belum lama kami disarankan dokter untuk menambahkan pen tulang dahi atau disebut juga dengan cangkokan tulang untuk bagian dahi Anggi.

    Terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan untuk anak kami, Anggi semoga dengan pencangkokan ini keadaannya membaik. Kami mohon doa dan dukungannya selalu ya, TemanBaik.

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.775.030

    Ke rekening ****131 a/n FAISAL ADAM

    penambahan pembelian obat dan cangkok tulang dahi

    1 bulan yang lalu


  • Orang Tua Anggi Masih Mengupayakan Tindakan Operasi Agar Kondisi Anggi Membaik

    benihbaik_2021-08-03162799069161092aa3e7702.jpg

    Halo TemanBaik, saya ayah dari Anggi yang sedang berjuang untuk bisa sembuh dari hifrosefalus. Semoga semua masih ingat dengan kami ya.

    Kondisi Anggi tentu masih butuh perawatan dan operasi supaya keadaannya jadi lebih baik, kami sudah mengusahakannya dan sudah pula menggunakan bantuan dari teman-teman semua untuk membantu kesembuhannya.

    Terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan ya, kondisi Anggi masih butuh perawatan dan tentu saja masih butuh bantuan dari TemanBaik pula, kami masih semangat untuk bisa memberikan yang terbaik untuk kami. Mohon bantuan dan doanya selalu ya untuk kesembuhan Anggi.

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.451.079

    Ke rekening ****131 a/n Faisal Adam

    untuk biaya terapi saraf alternatif dan membeli obat cairan otak

    4 bulan yang lalu


  • Anggi Terus Menjalani Terapi Dan Mengkonsumsi Obat Peningkat Kemampuan Syaraf Untuk Kesembuhannya

    benihbaik_2021-08-041628059056610a35b023325.jpeg

    TemanBaik, TemanKita Anggi masih berjuang untuk dapat sembuh dari hidrosefalus yang dideritanya. Ia didampingi kedua orang tuanya rutin untuk terapi serta check up ke dokter spesialis untuk memantau perkembangan kesehatannya. Selain itu Anggi pun tetap mengkonsumsi obat-obatan yang menunjang peningkatan fungsi syarafnya, serta multivitamin untuk menjaga imunitasnya. Orang tua Anggi sangat berharap anak kesayangannya dapat pulih total hingga bisa bersenda gurau dan beraktivitas fisik layaknya anak-anak pada umumnya.

    Semua proses ini takkan berhasil tanpa dukungan dari TemanBaik, semua bantuan serta doa telah jadi penompang bagi Anggi untuk tetap semangat menjemput kesembuhannya. Terima kasih banyak TemanBaik, donasi dari TemanBaik telah dipergunakan sebaik mungkin untuk biaya operasional terapi dan kontrol ke rumah sakit, pembelian obat-obatan yang diluar tanggungan BPJS serta kebutuhan sehari-hari Anggi. Doakan Anggi ya TemanBaik semoga segala upaya yang sudah dilakukan Anggi dan kedua orang tuanya dapat berbuah manis.

    4 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.015.112

    Ke rekening ****131 a/n Faisal Adam

    utk biaya terapi saraf alternatif dan membeli obat cairan otak

    8 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 542.066

    Ke rekening ****131 a/n Faisal Adam

    pencairan fullm untuk biaya rawat inap 2 hari dan membeli oksigen agar saat kejang tidak sampai pingsan.

    9 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 685.013

    Ke rekening ****131 a/n Faisal Adam

    Pencairan dana donasi TemanBaik untuk biaya CT Scan dan kebutuhan rawat inap karena belakangan kondisi Anggi menurun & kejang-kejangnya kambuh beberapa kali

    11 bulan yang lalu


  • Anggi Dapat Check Up Ke Dokter & Diberikan Multivitamin Penunjang Daya Tahan

    benihbaik_2020-10-1316025583805f8519ac26487.jpg

    Halo TemanBaik,

    Saat ini kondisi Adik Anggi masih naik turun karena hidrosefalus yang ia derita, sering kali kejang-kejangnya kambuh & membuat orang tuanya khawatir. Maka dari itu Anggi harus rutin pemeriksaan ke dokter. Berkat TemanBaik, Anggi dapat memiliki biaya untuk melakukan check up medis ke klinik langganannya. Obat-obatan pun terus diberikan untuk menunjang kondisi kesehatan Anggi.

    Tidak hanya obat-obatan resep dari dokter, untuk menjaga daya tahan tubuh Anggi orang tuanya membelikan vitamin serta madu agar kondisinya stabil. TemanBaik Anggi masih berjuang untuk dapat melanjutkan tindakan operasi keduanya, mohon doa & dukungannya agar prosesnya bisa lancar hingga kesembuhan Anggi terwujudkan.

     

    Terima kasih TemanBaik.

    11 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 894.664

    Ke rekening ****131 a/n Faisal Adam

    Pencairan dana donasi tahap 3 untuk biaya pengobatan Adik Anggi

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 747.827

    Ke rekening ****131 a/n Faisal Adam

    Pencairan tahap 2 untuk memenuhi kebutuhan gizi (beli makanan & susu) & perawatan Anggi

    1 tahun yang lalu


  • Donasi Tahap Pertama Sudah Diserahkan Ke Orang Tua Anggi

    benihbaik_2020-03-1215839851155e69b1dbb04b6.jpg

    Selamat Pagi TemanBaik...

    Perkenalkan saya Faisal Adam, penggalang dana campaign ini. Alhamdulillah donasi tahap pertama sebesar Rp 11.117.000 dari TemanBaik telah saya serahkan ke orang tua Anggi. Rencananya, sebagian dari hasil donasi tahap pertama akan digunakan orang tua Anggi untuk pergi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin di Bandung berkonsultasi dengan dokter.

    Kedepan, saya akan terus memberikan update terbaru soal Anggi. Terima Kasih TemanBaik. Ibunya Anggi masih tak percaya mendapat bantuan sebesar ini.






    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 11.117.015

    Ke rekening ****131 a/n Faisal Adam

    Untuk keperluan tindakan medis Anggi, ada luka di dahinya

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya