Benihbaik_2021-11-01_1635735186617f569248cef.jpeg
Pendidikan

#FSFUGMBBBerbagi: Bimbingan Belajar Gratis untuk Anak-Anak Desa di Pelosok Kabupaten Pasuruan

Rp 276.000 dari Rp 24.383.496

Berakhir

Penggalang Dana

user
Rohibni ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Rumah Belajar Desa Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Di pelosok Kabupaten Pasuruan, tepatnya di Kecamatan Rembang terdapat suatu komunitas bernama Rumah Belajar Desa. Komunitas ini bertujuan untuk memberikan bimbingan belajar gratis bagi seluruh anak-anak yang kurang mampu di wilayah Rembang.

Rumah Belajar Desa berdiri sejak tahun 2020, dimana pada saat itu virus Covid-19 menyebar luas di Indonesia dan berdampak besar pada sektor pendidikan. Terbatasnya kepemilikan teknologi dan informasi, serta tidak siapnya orang tua dalam mendampingi dan membimbing anak, mengakibatkan terjadinya problematika pendidikan bagi anak-anak desa di wilayah Rembang.

Berbagai upaya untuk mengatasi problematika pendidikan telah dilakukan, salah satunya melalui bimbingan belajar gratis untuk anak-anak kurang mampu yang diadakan oleh komunitas Rumah Belajar Desa. Selain kegiatan tersebut komunitas ini memiliki banyak program seperti, Fokus Calistung, Hallo Vocabulary, Hafalan juz 30, Ramadhan Ceria, Peduli Lansia, dan lain sebagainya.

Dalam menjalankan berbagai kegiatannya komunitas Rumah Belajar Desa membutuhkan dukungan dan bantuan TemanBaik semua. Hal ini bertujuan untuk memenuhi fasilitas atau sarana prasarana yang dibutuhkan anak-anak pada saat pembelajaran seperti, buku bacaan, meja belajar, rak buku, alat peraga edukatif, ATK, dan lain sebagainya. Tentu sangat disayangkan bila anak-anak harus surut semangat hanya karena kurangnya fasilitas yang memadai.

Maka dari itu, kami ingin mengetuk pintu hati para donatur untuk dapat membantu meningkatkan fasilitas di Rumah Belajar Desa, sehingga anak-anak tetap bersemangat untuk belajar dan dan dapat menggapai mimpinya dikemudian hari. Yuk bantu mereka dengan cara:

1. Klik“Donasi Sekarang"

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

Selain donasi, kamu juga bisa bagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat kamu agar semakin banyak yang bersedia untuk dapat menyisihkan uang mereka, sehingga akumulasi donasi kamu dapat digunakan untuk membantu teman-teman kita di Kabupaten Pasuruan. Yuk, kita tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya