benihbaik_2020-09-2316008800315f6b7d9fcfca2.jpg
Kemanusiaan

Bantu Makanan Cepat Saji dan Pakaian Hangat untuk Pengungsi Banjir Bandang Sukabumi

Rp 4.295.076 dari Rp 10.000.000

76 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Baitulmaal Muamalat Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik! Yuk donasi untuk saudara-saudara kita yang tinggal sementara di posko pengungsian di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Donasi kamu akan disalurkan dalam bentuk makanan cepat saji dan pakaian hangat oleh Baitulmaal Muamalat.

Bencana banjir bandang di Sukabumi terjadi pada Senin (21/09/20) sore. Banjir disebabkanSungai Citarik - Cipeuncit meluap akibat hujan deras. Tidak terhitung berapa kerugian material karena ratusan rumah warga terendam air dan menyisakan lumpur. Belum lagi beberapa rumah dikabarkan hanyut diterjang banjir.

Menurut pantauan Tim Baitulmaal Muamalat Rescue (BMM Rescue) di lokasi. Sejumlah warga masih mengungsi di tempat yang lebih aman. Banjir pun perlahan mulai surut. Akan tetapi perlu diperhatikan, dengan segala keterbatasan Teman Kita, banyak kebutuhan mendesak yang belum tersedia.

Beberapa hari kedepan, Tim BMM Rescue bekerjasama dengan Mapala setempat akan melakukan:

1.    Pencarian lokasi-lokasi posko

2.    Gotong royong bersih-bersih

3.    Asesmen lokasi terdampak yang belum mendapatkan bantuan

4.    Belanja kebutuhan pengungsi

5.    Distribusi bantuan yang ada 

6.    Asesmen lanjutan, penanganan pasca-bencana

Kebutuhan yang paling mendesak adalah pakaian hangat, makanan cepat saji dan makanan bayi/ balita. Atas nama kemanusiaan, Ayo Teman Baik mari bersama-sama menanam kebaikan di posko pengungsian untuk Teman Kita yang terdampak banjir bandang. (SID)

Kamu dapat membantu dengan cara:

1.  Share campaign ini di facebook, twitter dan instagram kamu. Forward juga ke teman-teman kamu. Semoga makin banyak Teman Baik yang membantu

2.    Klik “Donasi Sekarang”

3.    Isi nominal donasi

4.  Pilih donasi dengan apa. Lebih mudah donasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay atau GoPay. Kamu juga bisa berdonasi lewat transfer bank.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya