benihbaik_2021-07-20162675541160f651536bb0e.jpg
Kemanusiaan

Dana Darurat untuk Penanggulangan Covid-19 di Indonesia

Rp 1.981.843.103

21 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Masyarakat Terdampak Covid Identitas terverifikasi user

Jalan satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah dengan gotong royong untuk membantu Teman Kita yang terdampak Covid-19.

Penyebaran virus ini sulit sekali kita kendalikan, baru-baru ini Indonesia sudah ditetapkan menjadi episentrum tingkat penyebaran yang cukup tinggi. Sekarang, tercatat sudah lebih dari 2.8 juta orang positif dan lebih dari 70 ribu orang meninggal dunia.

Ini berarti sudah menjadi alarm waspada buat kita semua, kondisi ini diperburuk karena angkanya penderita kasus positif terus meningkat meningkat setiap harinya, sampai-sampai pembatasan sosial kembali diperpanjang.

Tentunya, ini akan berdampak ke berbagai sektor, kesehatan dan ekonomi paling terasa imbasnya. Hampir setiap hari, kita melihat di berita dan berbagai media sosial banyak orang yang kesulitan mencari bantuan tabung oksigen, rumah sakit penuh, dan tak jarang juga memberitakan kabar duka dari keluarga atau orang terdekatnya.

Meskipun pemerintah dan berbagai pihak swasta sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menanggulangi penyebaran virus ini dengan cara membuat sentra vaksinasi, virus ini tidak bisa kita anggap remeh, karena satu nyawa seseorang sangat bernilai.

Maka dari itu, BenihBaik bersama Media Group Peduli mengajak teman-teman semua untuk gotong royong dengan membuat galang dana Dompet Kemanusiaan sebagai dana darurat untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

Donasi yang terkumpul nantinya akan kita gunakan untuk membantu rumah sakit dalam pengadaan fasilitas kesehatan seperti APD, tabung oksigen, dll. Selain itu, kita juga akan salurkan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Kita berharap dengan bantuan yang kita berikan ini bisa menanggulangi dampak virus ini, berkurangnya kabar duka, nakes tidak kewalahan, dan roda ekonomi kita bisa kembali bergerak. Yuk, kita sama-sama tunjukkan aksi nyata dengan gotong royong untuk membantu sesama, caranya:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit.

Selain donasi, kamu juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya donasi cepat terkumpul dan kita bisa salurkan secara berkala.

  • Pencairan Dana Rp 5.133.334

    Ke rekening ****131 a/n MOCHAMAD ALIYUN RIZKY

    pencairan digunakan untuk cetak sticker dan giant cheques penyaluran tabung oksigen disetiap fasilitas kesehatan (penerima manfaat)

    4 hari yang lalu


  • 288 Tabung Oksigen Donasi Aia Telah Disalurkan Ke 16 Rumah Sakit Di 6 Provinsi Di Pulau Jawa

    benihbaik_2021-08-1216287660176114ff416e70b.jpg

    TemanBaik, kebutuhan akan tabung oksigen memang sempat tinggi karena kebutuhannya juga banyak. Hal ini terjadi salah satunya karena pertambahan kasus positif Covid-19 sempat tinggi yang membuat nakes dan faskes kewalahan.

    Oleh karena itu pada Jumat, 30 Juli diadakan serah terima donasi penyaluran berupa 288 Tabung Oksigen. Dihadiri oleh Ronny Ahmad Iskandar selaku Syariah Bussiness Development Advisor AIA Financial, Anggit Hernowo selaku COO BenihBaik.com, Perwakilan Media Group dan JNE. 

    Program bantuan berupa 288 Tabung Oksigen yang diberikan ke Rumah Sakit yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian ke 16 rumah sakit di 6 provinsi di Pulau Jawa.

    Bantuan yang tersalurkan dapat memberikan kontribusi positif bagi rumah sakit sebagai penerima bantuan untuk menunjang penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

    Terimakasih atas bantuannya, mari kita sama-sama berdoa semoga pandemi ini bisa dilewati dengan baik dan kita selalu dalam keadaan sehat.

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 101.112

    Ke rekening ****131 a/n MOCHAMAD ALIYUN RIZKY

    pencairan dana digunakan untuk biaya cetak tambahan miniboard dan sticker untuk penyaluran donasi dari AIA dan FinAccel melalui media group

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 555.556

    Ke rekening ****131 a/n MOCHAMAD ALIYUN RIZKY

    pencairan dana digunakan untuk cetak sticker dan giant cheque untuk penyaluran 32 tabung oksigen 6m3 ke 6 faskes di Indonesia melalui Media Group

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 150.003.890

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN MEDIA GROUP

    Pencairan dana donasi FinAccel digunakan untuk biaya 32 tabung oksigen 6m3, biaya pengisian dan biaya pengiriman ke 6 fasilitas kesehatan melalui Media Group

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 694.445

    Ke rekening ****131 a/n MOCHAMAD ALIYUN RIZKY

    pencairan dana digunakan untuk biaya cetak giant check untuk Penyaluran donasi dari AIA melalui Media Group

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.196.444.444

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN MEDIA GROUP

    Penyaluran donasi AIA yaitu pengadaan 288 unit Tabung oksigen yang akan didonasikan ke 16 Rumah Sakit di Indonesia melalui Media Group

    2 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya