benihbaik_2021-01-15161070647460016e2ad7799.jpg
Kemanusiaan

Kalimantan Selatan Terendam Banjir, Lebih dari 2.000 Warga Butuh Bantuanmu

Rp 48.944.332 dari Rp 100.000.000

37 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Korban Banjir Kalimantan Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Sebagian daerah di Kalimantan Selatan terendam banjir setinggi setengah meter, setelah diguyur hujan selama 12 jam, bagian terparah terjadi di daerah Banjarbaru dengan total 2.861 jiwa  yang menjadi korban.

Banjir yang terjadi jumat pagi tanggal 15 Januari 2021, sampai saat ini buat buat warga tak berdaya, setidaknya terdapat 1.500 warga terendam, harta benda mereka tinggalkan.

Akibat banjir ini,  akses trans Kalimantan Selatan terputus, jembatan utama penghubung runtuh karena diterjang banjir. Penyaluran bantuan masih terus diupayakan.

BMKG memprediksi hujan akan masih terus terjadi di wilayah Kalimantan Selatan, berarti tandanya titik-titik banjir akan terus bertambah dan banyak warga yang butuh bantuan kita. 

Melihat kondisi ini BenihBaik membuat kantong donasi untuk teman-teman kita di Kalimantan Selatan yang membutuhkan pertolongan. BenihBaik juga akan bekerja sama dengan beberapa organisasi mahasiswa ekstra kampus dalam proses penyaluran.

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti makanan, susu, dan popok untuk bayi dan manula.

Mari kita sama-sama bantu korban banjir di Kalimantan Selatan dengan cara 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Kemudian isi nominal donasi

  3. Terakhir pilih berdonasi dengan apa. Kamu dapat berdonasi dengan mudah lewat OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay dan GoPay. Atau lewat transfer antar bank.

Tidak hanya donasi kamu juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat, semoga bantuan dari TemanBaik bisa sama-sama pulihkan Kalimantan Selatan yang sedang luka akibat bencana.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya