benihbaik_2019-12-2015768477905dfcc9aebd4ad.jpg
Pendidikan

Dukung Kuda Pustaka Punya Tambahan Buku Bacaan

Rp 1.552.018 dari Rp 50.000.000

58 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, Ridwan Sururi, perawat kuda asal Desa Serang, Purbalingga, Jawa Tengah giat melakukan kegiatan literasi kepada masyarakat di sekitarnya. Ia membuat perpustakaan keliling bernama Kuda Pustaka sejak akhir 2014. Dia sengaja memanfaatkan kuda dalam kegiatan literasinya untuk menarik anak-anak dan masyarakat.

Menurut Ridwan, awalnya anak-anak yang ia datangi di sekolah-sekolah atau Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di lereng Gunung Slamet tertarik dengan kuda yang ia bawa. Kemudian anak-anak ini merasa penasaran dengan isi rak kayu yang ada di punggung kuda yang ia bawa. Hingga akhirnya mereka tertarik untuk membaca, lalu meminjam buku-buku Kuda Pustaka.

Ridwan berharap dengan adanya Kuda Pustaka ini bisa menggerakan dan memantik semangat anak-anak untuk terus membaca buku. Ridwan memperoleh buku-buku dari sumbangan temannya, Nirwan Arsuka dan para donatur lain. Ada beragam jenis buku di Kuda Pustaka seperti novel, komik, buku pengetahuan populer dan lain-lain. Namun menurut Ridwan, Kuda Pustaka juga membutuhkan tambahan buku-buku baru misalnya buku anak-anak sebagai bahan bacaan agar lebih bervarisi. Kuda Pustaka membutuhkan dana sebesar Rp 50 juta untuk pengadaan buku anak-anak sebagai bahan bacaan anak-anak di lereng Gunung Slamet ini dan rak buku.

Setiap hari, Ridwan berkeliling ke sekolah-sekolah dan TPQ yang ada di Desa Serang, Kutabawa, dan Siwarak-Purbalingga. Anak-anak bisa meminjam buku secara gratis selama satu minggu.

Teman Baik, ayo dukung Kuda Pustaka dan anak-anak lereng Slamet agar bisa memperoleh tambahan buku bacaan lagi. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Koleksi Buku Milik Kuda Pustaka Makin Bertambah

    benihbaik_2020-03-0615834685125e61cfe091161.jpg

    "Kami atas nama kuda pustaka dan keluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Benihbaik.com yang telah menjembatani para donatur untuk membantu gerakan kuda pustaka dalam hal ini donasi buku. Semoga bisa bermanfaat dan semoga pahalanya selalu mengalir pada para donatur dan keluarganya dan semua yang terkait dengan gerakan kebaikan yang dilakukan oleh BenihBaik." Ridwan Sururi.





    TemanBaik, begitulah wujud syukur yang disampaikan oleh Bapak Ridwan Sururi selaku penggagas Kuda Pustaka di Desa Serang, Purbalingga, Jawa Tengah. Donasi dari TemanBaik sudah dipergunakan dengan baik oleh pak Ridwan untuk menambah koleksi buku guna Kuda Pustakanya. Dengan adanya buku-buku tersebut pak Ridwan jadi makin bersemangat untuk berkeliling menebar virus literasi kepada anak-anak di sekitar desa tempat tinggalnya. Hal ini juga diharapkan bisa menambah keinginan membaca serta kebahagiaan anak-anak disana.

    10 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.066.755

    Ke rekening ****131 a/n Ridwan Sururi

    Dukung Kuda Pustaka

    11 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya