Panggilan Mendesak

camp
Hewan

Yuk Ikut Andil Selamatkan Kucing Terlantar Di Padang!

Hai TemanBaik, banyaknya kucing liar dan terlantar di Padang, Sumatera Barat membuat Triono Budi Utomo membuat komunitas pecinta kucing, Cat’s Family Padang. TemanKita ini butuh dukungan dan bantuan untuk merawat dan mengobati kucing liar dan terlantar. Kecintaan pada hewan, khususnya kucing membuat komunitas Cat’s Family Padang dan pecinta kucing tak tega membiarkan kucing liar dan terlantar di jalanan. Apalagi bila ada kucing yang terluka dan kelaparan. Sejak tahun 2018, Triono Budi Utomo dan para sukarelawan pecinta kucing ini merawat dan mengobati kucing terlantar yang terluka atau butuh penanganan medis. Biasanya masyarakat atau kenalan yang mengetahui kegiatan mereka akan memberitahu bila ada kucing terlantar yang sakit atau membutuhkan pertolongan. “Saya prihatin melihat kucing terluka dan terlantar tidak ada yang memperhatikan. Hal ini yang mendorong saya untuk menyelamatkan kucing telantar di kota Padang dan sekitarnya,” ujar Triono Budi Utomo.Selama ini, dana untuk kebutuhan mengobati kucing yang terluka dan memberi makan kucing terlantar berasal dari uang pribadi Triono. Dan juga teman atau kenalan Triono yang juga peduli hewan terlantar. Triono mengajak TemanBaik untuk ikut berkontribusi dalam gerakan peduli hewan terlantar di kota Padang dan sekitarnya ini. Bantuan dari TemanBaik akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan makan kucing terlantar, obat-obatan, dan penanganan medis yang dibutuhkan kucing terlantar yang mereka rawat. Selain itu, Triono berharap bisa membuat shelter untuk menampung kucing terlantar dan terutama yang terluka dan membutuhkan pertolongan. Sehingga kucing-kucing ini bisa dirawat dan mempunyai tempat yang layak. TemanBaik, ayo bantu selamatkan kucing terlantar dan kucing liar agar bisa hidup lebih baik. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan melalui BenihBaik.com:1. Klik “Donasi Sekarang” 2. Isi Nominalnya3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 4. Bagikan kisah ini di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dan ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.
Dana terkumpul Rp 1.335.092
2 hari lagi Dari Rp 10.000.000
Donasi
camp
Hewan

Donasimu Sangat Berarti untuk Selamatkan Badak Jawa

Hai TemanBaik, Sondaicus tergerak untuk membuat gerakan melindungi badak Jawa, salah satu satwa yang terancam punah. Sondaicus mengajak TemanBaik ambil bagian dalam gerakan kebaikan untuk melindungi dan menyelamatkan satwa ini.Sondaicus merupakan sekelompok anak muda yang prihatin dengan satwa yang terancam punah. Kelompok ini berawal dari sekelompok anak sekolah yang mendapat tugas untuk membuat suatu proyek yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.Sondaicus adalah proyek yang dimulai untuk mendukung populasi badak Jawa yang terancam punah di Taman Nasional Ujung Kulon. Sebagai orang Indonesia dan generasi penerus bangsa, anak-anak muda ini terpanggil untuk turut melestarikan keanekaragaman flora dan fauna yang ada. Dan juga terlibat untuk mengurangi ancaman yang ditimbulkan oleh pembangunan dan aktivitas manusia.Gerakan kebaikan yang diusung Sondaicus yakni melakukan konservasi langsung, penjangkauan publik, dan penjangkauan masyarakat. Salah satu proyek yayasan kami untuk konservasi langsung yaitu dengan mengontrol populasi tanaman langkap di Taman Nasional Ujung Kulon.Tanaman langkap tersebut termasuk sejenis pohon palem yang tumbuh dengan cepat dan menghasilkan kanopi tebal. Hal ini yang menghalangi sinar matahari masuk ke hutan dan mengganggu proses pertumbuhan sumber makanan untuk badak Jawa. Yayasan Sondaicus bekerja bersama Yayasan Badak Indonesia berusaha untuk mengontrol populasi pohon langkap. Caranya dengan melibatkan masyarakat sekitar Taman Nasional Ujung Kulon untuk menebang tanaman langkap di sekitar Ujung Kulon.Untuk melakukan kegiatan ini, Sondaicus membutuhkan dukungan dan bantuan TemanBaik semua. TemanBaik bisa berdonasi melalui BenihBaik.com. Hasil donasi yang terkumpul akan digunakan untuk operasional kegiatan mengontrol populasi tanaman langkap. Ayo tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:1. Klik “Donasi Sekarang” 2. Isi Nominalnya3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dan ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.
Dana terkumpul Rp 4.693.072
3 hari lagi Dari Rp 165.000.000
Donasi
camp
Hewan

Yuk Bantu Satwa di Mini Zoo Jogja Exotarium

Hai TemanBaik, hari-hari biasa rombongan anak-anak sekolah ramai mengunjungi Mini Zoo Jogja Exotarium. Demikian juga keluarga-keluarga menikmati hari libur bersama anggota keluarganya di Jogja Exotarium. Kehadiran Mini  Zoo Jogja Exotarium yang dikemas sebagai taman wisata edukasi diharapkan menjadi wahana pengetahuan tentang satwa. Selain itu, Mini Zoo Education Center juga menjadi tempat untuk mengembangbiakan satwa, terutama satwa langka agar tidak punah.Ketika pandemi virus corona melanda, Jogja Exotarium tidak beroperasional atau tutup sementara. Namun pemeliharaan dan perawatan satwa tetap berjalan sepert biasa. Untuk memenuhi kebutuhan pakan dan perawatan satwa serta operasional lain kami mengalami kesulitan. Kami mengajak Sobat Satwa dan TemanBaik semua untuk membantu ringankan beban operasional yang mesti kami tanggung. Kebaikan Sobat Satwa dan TemanBaik bisa dilakukan dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Seberapapun donasimu sangat berarti bagi para satwa dan kami.#DonasiSatwa#TanamKkebaikan#TanamKepedulian
Dana terkumpul Rp 2.629.677
5 hari lagi Dari Rp 500.000.000
Donasi

Pilihan Campaign