Panggilan Mendesak

camp
Hewan

Bersama Wildlife Rescue Centre (WRC) Jogja Selamatkan Satwa Liar

Pandemi Covid-19 telah mengubah ruang gerak kami selama 2 tahun terakhir, terutama dalam operasional satwa. Meskipun kami bergerak dalam keterbatasan, namun tidak mengurangi sedikitpun aktivitas dalam merehabilitasi satwa liar. Kami terus berusaha untuk memenuhi kesejahteraan satwa hingga bisa dilepasliarkan ke alam kembali. Namun untuk memenuhi itu semua kami masih butuh bantuan dari TemanBaik.Hai TemanBaik, kami adalah Wildlife Rescue Centre (WRC) Jogja yang merupakan merupakan pusat penyelamatan satwa liar yang mengusung program besar konservasi di bidang penyelamatan satwa, rehabilitasi hutan, pemberdayaan masyarakat, dan pendidikan konservasi.Saat ini ada sekitar 149 satwa yang dilindungi dan direhabilitasi WRC Jogja, yang kemudian akan dikembalikan ke habitatnya di alam bebas. Pelepasliaran satwa asli Indonesia ini untuk mempertahankan kelestarian satwa tersebut. Satwa yang dilepasliarkan antara lain orangutan, siamang, owa, buaya, elang, kakatua, rusa, kasuari, kura-kura, dan binturong. Dalam satu bulan, kami membutuhkan biaya operasional sekitar Rp 90 juta, diantaranya untuk memenuhi kebutuhan pakan satwa, buah dan vitamin. Perlengkapan saat bekerja seperti alat kebersihan kandang, sarung tangan, masker, boots juga digunakan dan dibutuhkan sehari-harinya oleh para animal keeper. Namun karena keterbatasan biaya, terkadang animal keeper juga harus ikhlas menerima upah yang semampunya dibayarkan. Saat ini Program rehabilitasi dan konservasi masih belum bisa berjalan maksimal, bahkan terhenti karena kendala biaya. WRC Jogja mengajak TemanBaik untuk peduli dan membantu keberlangsungan hidup satwa-satwa liar yang dikarantina WRC sebelum dilepasliarkan di alam. TemanBaik bisa memberikan kontribusi berarti dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiBoleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).Bantuan yang terkumpul akan digunakan untuk biaya operasional, biaya pemenuhan nutrisi makanan dan biaya kesehatan satwa-satwa liar WRC Jogja dll. Diharapkan dengan pengumpulan donasi ini, keberlangsungan hidup satwa dapat terus terpenuhi dalam masa pandemi seperti sekarang. 
Dana terkumpul Rp 10.985.137
4 hari lagi Dari Rp 100.000.000
Donasi
camp
Hewan

Bantu Sterilisasi dan Vaksinasi Anak Bulu Di Asrama Kucing Bekasi

Hai TemanBaik! Kenalkan TemanKita Qhoirul Anam, pengelola Rumah kucing Terlantar Qhoirul minta bantuan kamu untuk meringankan beban biaya steril, vaksin, pasir dan pakan ke-255 ekor kucingnya. Ditargetkan Rp 9 juta dapat terkumpul dalam campaign ini.TemanKita sudah menetap hampir 5 tahun di Bekasi. Dari pertama kali di sana, dia sudah aktif menyelamatkan kucing-kucing terlantar. Awalnya dia bekerja sebagai buruh pabrik di salah satu pabrik Kasur. Akan tetapi beberapa bulan belakangan, dia membuka usaha vermak pakaian di kontrakannya. Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, juga kebutuhan kucing-kucingnya.Banyak cerita pilu mengurus kucing-kucing ini. Salah satunya adalah Qhoirul sudah letih untuk pindah satu kontrakan ke kontrakan lainnya. Sekedar untuk tetap bisa hidup bersama kucing-kucingnya. Mau tidak mau, hampir semua pemilik kontrakan menolak keberadaan kucing-kucing ini. Selain dikhawatirkan menjadi sarang penyakit, kontrakan juga menjadi bau dan kotor. Mimpi Qhoirul, suatu saat nanti dia memiliki tempat tinggal layak untuk dia hidup bersama kucing-kucingnya yang telah diselamatkan dan dipelihara sejak lama.Selain itu, keterbatasan biaya membuat Qhoirul tidak mampu memenuhi kebutuhan kucing-kucingnya dengan optimal. Tidak sedikit kucing yang mati hanya karena Qhoirul tidak bisa membawanya ke klinik. Bahkan pernah beberapa kali pakan habis. Tebak apa yang dilakukan Qhoirul?Tidak tega melihat kucing-kucingnya puasa, dia sampai rela meminjam uang ke teman hanya untuk beli pakan.Lewat campaign ini, Qhoirul ingin mengajak kamu cat lovers untuk bantu merawat dan memelihara kucing-kucing di kontrakannya ukuran 8 x 5 meter di sumur batu, Bantar Gebang, Bekasi. Kontrakan ini dia namakan juga Rumah kucing Terlantar pak anam Bukan apa-apa, realistis saja penghasilan Qhoirul dari vermak pakaian tidak bisa menutupi biaya perawatan dan pemeliharaan per bulan. Setidaknya dibutuhkan Rp 15juta per bulan untuk membeli pakan, pasir, obat-obatan, vitamin dll. Termasuk sterilisasi dan vaksinasi. Apabila target campaign ini dapat dipenuhi dengan cepat, kucing-kucing di sini bisa “survive” selama 3 bulan. (SID)Ayo TemanBaik! Bantu Qhoirul untuk mengelola Asrama Kucing Bekasi, serta memelihara dan merawat ke-255 kucing yang telah diselamatkannya. Kamu dapat berdonasi dengan cara:1.    Share campaign ini di instagram, twitter dan facebook kamu. Jangan lupa mention @benihbaik ya teman! Forward juga cerita Qhoirul ke whatsapp dan telegram teman-teman kamu2.    Klik “Donasi Sekarang”3.    Lalu isi nominal donasi. Berapa aja4.    Terakhir pilih donasi dengan apa. Lebih mudah donasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay dan GoPay. Kamu juga dapat berdonasi lewat transfer bank (BCA, Mandiri, BNI dan BRI)
Dana terkumpul Rp 3.179.074
6 hari lagi Dari Rp 9.000.000
Donasi
camp
Hewan

193 Kucing di Violetta's Rescue Butuh Bantuan

Hai TemanBaik, sebanyak 200-an kucing, kami tampung di Violetta's Rescue atau shelter kucing Violetta. Kucing terlantar dan kucing jalanan ini tak semua dalam kondisi baik. Ada kucing dengan kondisi terluka atau sakit dan membutuhkan penanganan medis segera. Selain itu, kucing terlantar yang kami rawat juga membutuhkan uluran tangan kita untuk kebutuhan vaksin dan makanan kucing. Saya, Violetta Hasan mendirikan Violetta's Rescue sejak tahun 2006. Shelter ini berlokasi di Pekanbaru, Riau. Pendirian shelter untuk kucing ini karena keprihatinan melihat banyak kucing yang terlantar di jalanan. Sebagai pecinta kucing, saya merasa prihatin, tak tega, dan ingin menyelamatkan kucing-kucing tersebut.Melalui Violetta's Rescue, kami ingin memberikan kesempatan kedua bagi kucing-kucing terlantar agar bisa bertahan hidup dan memiliki kehidupan lebih baik. Pada kesempatan kedua ini, kucing-kucing terlantar diberi tempat tinggal yang layak, vaksin, steril, dan juga makanan. Biaya untuk memenuhi kebutuhan perawatan dan penanganan medis bagi kucing-kucing terlantar ini tentu tak sedikit. Kami, Violetta's Rescue tak bisa bergerak sendiri dalam upaya menyelamatkan kucing terlantar dan kucing jalanan. Keterlibatan TemanBaik untuk ambil bagian jadi jembatan kebaikan bagi kucing-kucing terlantar ini sangat berarti.Ayo TemanBaik, bareng Violetta's Rescue, selamatkan kucing terlantar dan beri kesempatan kedua untuk kucing-kucing ini punya kehidupan yang layak. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).Bagikan juga link galang dana ini melalui Facebook, Twitter atau Instagram-mu. Dan teruskan juga kepada sahabat dan kerabatmu di Whatsapp, Telegram, Line, dll.
Dana terkumpul Rp 69.260.059
7 hari lagi Dari Rp 50.000.000
Donasi

Pilihan Campaign