Panggilan Mendesak

camp
Keagamaan

Mari Bersama Bangun TPQ Pertama di Dusun Lendang Garuda, NTB

Halo #TemanBaikSejak tahun 2018, TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an) pertama di Dusun Lendang Garuda, NTB, telah menjadi tempat penting bagi 74 santri untuk belajar dan mengaji. Namun, kesulitan yang dihadapi oleh TPQ ini adalah kurangnya fasilitas yang memadai, menyebabkan proses belajar mengajar menjadi kurang kondusif. Santri harus berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya, mengganggu proses pembelajaran dan memengaruhi konsentrasi mereka.Kami, sebagai bagian dari komunitas yang peduli akan pendidikan agama dan kesejahteraan anak-anak, ingin mengajak Anda semua untuk bergabung dalam upaya membangun TPQ ini menjadi lebih baik. Dengan bantuan dan dukungan dari kita semua, kita dapat memberikan lingkungan belajar yang lebih baik bagi 74 santri yang bersemangat untuk memperdalam pengetahuan agama mereka.Dana yang akan dikumpulkan akan digunakan untuk membangun fasilitas yang lebih memadai, seperti ruang kelas yang nyaman, perpustakaan, dan area belajar yang dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan. Dengan memiliki fasilitas yang memadai, TPQ ini akan menjadi tempat yang lebih inspiratif dan memberikan dampak yang lebih besar bagi perkembangan spiritual dan akademik para santri.Setiap sumbangan yang #TemanBaik berikan akan memiliki dampak besar dalam membantu mewujudkan impian para santri dan memberikan mereka akses yang lebih baik terhadap pendidikan agama yang berkualitas. Tidak ada sumbangan yang terlalu kecil, setiap kontribusi memiliki nilai yang luar biasa dalam perjalanan pembangunan TPQ ini.Mari kita bersatu dan berikan dukungan kita untuk membangun TPQ pertama di Dusun Lendang Garuda, NTB, menjadi tempat yang lebih baik untuk masa depan pendidikan agama anak-anak.#TemanBaik bisa ikut berkontribusi dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!
Dana terkumpul Rp 0
2 hari lagi Dari Rp 200.000.000
Donasi
camp
Keagamaan

Amal Jariyah Memperbaiki Masjid Al-Falah di Dusun Maunura

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,Dengan penuh harap dan keinginan untuk memperbaiki tempat ibadah kami yang tercinta, Masjid Al-Falah di Dusun Maunura, kami ingin menyampaikan sebuah panggilan untuk bantuan dan dukungan dari #TemanBaik.Masjid Al-Falah telah menjadi pusat spiritual dan sosial bagi komunitas kami selama 52 tahun terakhir. Namun, sayangnya, dengan berlalunya waktu, masjid ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Dinding retak akibat gempa, atap yang bocor, dan lantai yang rusak telah mengganggu kenyamanan dan keselamatan para jamaah .Kami, para jemaah setia Masjid Al-Falah, telah berusaha semampu kami untuk memperbaiki masjid ini. Namun, kami menghadapi kendala besar dalam hal dana. Sebagian besar dari kami adalah nelayan dan petani, yang pendapatannya tidak mencukupi untuk membiayai renovasi yang diperlukan.Kami memohon kepada #TemanBaik, untuk bersatu dalam upaya memperbaiki Masjid Al-Falah. Setiap sumbangan yang diberikan, sekecil apapun, akan sangat berarti bagi kami. #TemanBaik jika ingin ikut serta membantu pembangunan masjid Al-Falah, caranya dengan klik tombol Donasi Sekarang di bawah ini!
Dana terkumpul Rp 250.000
2 hari lagi Dari Rp 200.000.000
Donasi
camp
Keagamaan

Jamaah Semangat Ibadah Meski Banjir, Bantu Pembangunan Masjid Darossalam

“Saya bersama warga sekitar berjuang keras untuk menyelesaikan renovasi masjid yang saat ini kurang layak untuk digunakan. Saya harap nantinya masjid akan menjadi tempat yang paling nyaman dipakai beribadah dan masyarakat yang semakin beriman dan bertakwa kepada Allah SWT,” ungkap Wawan Hermawan.Saya Wawan Hermawan (36 thn), saya merupakan pengurus masjid sekaligus guru mengaji anak-anak serta pengajian ibu-ibu rutin di Masjid Darossalam. Masjid yang sudah berdiri sejak 1998 ini awalnya berukuran 5 m x 5 m, tapi Alhamdulillah kini menjadi 11 m x 11 m. Saat ini masjid dalam renovasi yang baru mencapai 40% dan sudah lapuk. Jamaah ketika beribadah sholat serba seadanya, sehingga kalau hujan suka bocor ke dalam karena belum ada atap. Tentunya suasana ibadah jadi tidak nyaman karena kebanjiran. Tapi ibadah tetap berjalan meskipun bagian dalam masjid basah, begitu pula dengan anak-anak yang tetap semangat belajar mengaji.Sebagai pengurus masjid, saya ingin warga tetap semangat belajar dan melakukan kegiatan ibadah. Saya berjuang keras untuk kemajuan dunia pendidikan agama, makanya saya juga selalu memberi motivasi bahwa Allah selalu mencatat amal perbuatan kita.Semangat jamaah untuk beribadah ini pun membuat kami bersama para warga menutup atap dengan genteng dan asbes sementara. Tapi kami terkendala kekurangan bahan cor bagian atap dan plesteran. Kami belum ada biaya lagi untuk melanjutkannya.Jika donasi sudah terkumpul, kami akan membeli bahan yaitu semen, pasir  pasang, pasir cor, papan bekisting, besi, paku, bambu dan lainnya. Harapan saya mesjid cepat selesai direnovasi agar banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan di masjid dan jamaah bisa nyaman melakukan aktivitas ibadah.#TemanBaik, mari kita bantu pembangunan Masjid Darossalam agar jamaah bisa beribadah dengan nyaman dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!
Dana terkumpul Rp 0
2 hari lagi Dari Rp 25.000.000
Donasi

Pilihan Campaign