Panggilan Mendesak

camp
Pendidikan

Santri di Rumah Tahfidz Al Gibran Butuh Bantuan Kita

Hai TemanBaik, kami Yayasan Al Gibran Generasi Qurani memiliki Sekolah Quran dengan program pembinaan santri penghafal Alquran di RumahTahfidz Al Gibran Ragunan, Jakarta Selatan. Saat ini, para santri duafa di Rumah Tahfidz Al Gibran memerlukan uluran tangan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.Yayasan Al Gibran berdiri sejak 1 Mei 2013. Yayasan ini mendampingi santri termasuk santri dari keluarga duafa. Di Rumah Tahfidz Al Gibran, para santri belajar soal agama, membaca dan menghafal alquran, mengikuti pelatihan leadership, mengikuti kelas public speaking dan sesi kesenian Islam dan lain-lain. Dalam menjalankan kegiatan dan pendampingan terhadap para santri, Yayasan Al Gibran membutuhkan dukungan dan bantuan TemanBaik semua. Ini khususnya dalam hal untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari santri di sana serta pengadaan sarana dan prasarana bagi para santri. Fasilitas atau sarana prasarana seperti kasur busa untuk santri, lemari, serta kebutuhan pangan sehari-hari dan lain-lain dibutuhkan oleh para santri.  TemanBaik, mari kita bergandeng tangan dan membantu para santri penghafal Alquran di Rumah Tafidz Al Gibran ini. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.
Dana terkumpul Rp 2.848.025
1 hari lagi Dari Rp 30.000.000
Donasi
camp
Pendidikan

Bantu Yayasan Nurul Azhar Bangun Masjid dan Asrama Layak untuk Santri

Hai TemanBaik, kami dari Yayasan Nurul Azhar ingin mengajak TemanBaik untuk membantu pembangunan masjid dan asrama santri yang layak di tempat kami. Selama ini pesantren yang kami kelola belum memiliki masjid dan belum punya asrama santri yang layak karena keterbatasan dana.Para santri menggunakan ruangan serba guna yang tak terlalu luas untuk segala kegiatan. Ini mulai dari untuk beribadah, belajar, makan dll. Teman-temanKIta ini rela berdesakan untuk mengikuti kegiatan karena terbatasnya fasilitas yang ada. Ada 55 santri yang kami dampingi, 30 putra dan 25 putri.Tahun ini, kami berusaha untuk memulai pembangunan masjid dan asrama santri, namun kami mengalami kendala biaya pembangunan. Saat ini pembangunan baru sampai tahap pembuatan pondasi untuk masjid dan asrama. Tapi pembangunan terpaksa terhenti karena dana belum mencukupi. Untuk akses jalan menuju pondok pesantren sudah kami buat juga.Kami mengajak TemanBaik semua untuk berbagi kebaikan dengan para santri yang kami dampingi. Insyaallah dengan membantu para santri penghafal Alquran ini, bisa menjadi pahala yang tidak terputus bagi TemanBaik semua dan menjadi penolong kita di hari perhitungan kelak.Harapan kami dengan pembangunan sarana di pondok pesantren ini bisa menjadi penunjang kegiatan belajar mengajar para santri. Juga pembangunan masjid diharapkan bisa menjadi fasilitas ibadah yang dapat digunakan oleh masyarakat sekitar. Teruslah berbuat baik karena dimanapun kita berada, sejauh apapun jaraknya, pahala dan kebaikan akan menemukan pemiliknya. Amin. Ayo tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara: SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.
Dana terkumpul Rp 1.461.000
3 hari lagi Dari Rp 200.000.000
Donasi
camp
Pendidikan

Kondisinya Memprihatinkan, Bantu Renovasi Pesantren API Murottilil Qur'an yang Sering Kebocoran

Pesantren API Murottilil Qur'an yang berada di Kabupaten Tanggamus, Lampung ini cukup memprihatinkan. Bangunan sering bocor apabila hujan. Murid-murid yang sedang belajar pun harus mengungsi. Mahmud Diyanto (29 tahun) seorang pengajar keagamaan yang bisa dibilang membantu dengan menjadikan tempat tinggal pribadinya untuk murid menginap dan mengaji. Diyanto sendiri sudah mengajar di Pesantren API Murottilil Qur'an sejak tahun 2015. Bangunan pesantren terbengkalai tidak dilanjutkan karena tidak ada biaya. Musim kopi yang kurang bagus membuat Diyanto mengalami kesulitan untuk mengumpulkan dana. Pesantren API Murottilil Qur'an memiliki 25 santriwati dan 6 santriwan yang menginap di pesantren, selebihnya berangkat maghrib dan pulang pukul 22.00. Kegiatan yang dilakukan ialah belajar tajwid, fiqih, nadhom jawa, Al-Qur'an hadis dan ada ekstra hadroh.Rencananya,  Pesantren API Murottilil Qur'an ingin membuat tempat menginap untuk calon santri karena saat ini kekurangan kamar. Karena sebelumnya para santri menginap di rumah pribadi Diyanto. TemanBaik, ayo bantu renovasi Pesantren API Murottilil Qur'an agar tidak bocor dan miliki kamar tambahan. Bantuan TemanBaik dapat disalurkan dengan cara: Klik “Donasi Sekarang” Isi nominal.Pilih metode pembayaran. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 
Dana terkumpul Rp 120.000
4 hari lagi Dari Rp 50.000.000
Donasi

Pilihan Campaign