Panggilan Mendesak

camp
Pendidikan

Bantu Ekonomi Keluarga Ika agar Bisa Berkuliah Psikologi

Hai TemanBaik, ini kisah Ika, anak yatim yang ingin jadi Psikolog dari Rembang Jawa Tengah.Anak 1 dari 2 bersaudara yang punya mimpi besar untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Dari kelas 10 SMA TemanKita Ika sudah punya rencana ingin melanjutkan kuliah di Jogja dan mengambil jurusan psikologi.Bahkan Ika juga sudah punya rencana jangka panjang nantinya ingin bekerja, dia ingin sekali bekerja jadi psikolog di daerah-daerah terpencil. Tapi, tak jarang Ika juga memikirkan mimpinya ini, apakah dia bisa lanjut kuliah atau tidak.Sejak ayahnya meninggal tahun 2017 kondisi keuangan keluarga TemanKita kurang stabil, Ibu Ika yang hanya berjualan tahu isi dengan penghasilan perhari 70 ribu tentunya sangat sulit sekali untuk bisa penuhi kebutuhan kuliah Ika nantinya.Setiap pulang sekolah TemanKita Ika membantu Ibunya untuk menggoreng tahu isi dan tak jarang juga Ika bantu menjualnya ke teman-teman sekolahnya. Menurut Ika, dengan cara ini setidaknya membantu Ibunya dan dapat penghasilan tambahan.Dari penghasilan yang nggak seberapa ditambah sekarang lagi masa pandemi, pendapat Ibu Ika per hari semakin menurun, bahkan pernah dapat 15 ribu kadang 30 ribu. Sempat terbesit di pikiran Teman Kita untuk berhenti mengejar mimpinya untuk bantu ibunya.Tapi, niat itu diurungkan Ika ketika Ibunya bilang dia harus tetap bisa mengejar pendidikan yang lebih tinggi, punya pengetahuan yang luas dan bisa bermanfaat bagi orang lain dan agar hidupnya bisa sukses nantinya.Berkat perkataan Ibunya mimpi Ika mulai tumbuh kembali, Ika ingin membahagiakan orang tuanya dan adiknya kelak.Sekarang Ika sudah masuk tahun ajaran baru kelas 12 dan impian Ika untuk masuk jurusan psikologi sudah didepan mata. TemanKita ingin sekali melanjutkan pendidikannya, maka dari itu Ika butuh bantuan dari Teman Baik dengan cara klik tombol “Donasi Sekarang” dan masukan nominal yang diinginkan.Selain TemanBaik berdonasi, kamu juga bisa bantu Ika dengan cara menyebarkan galang dana ini ke orang-orang terdekat atau keluarga dan grup angkatan sekolah kamu supaya semakin banyak orang yang ikut membantu. Jadilah #TemanBaik dan donasi sekarang!
Dana terkumpul Rp 19.089.021
11 hari lagi Dari Rp 50.000.000
Donasi
camp
Pendidikan

Program Sekolah Kejar Paket agar Masyarakat Prasejahtera Dapat Akses Pendidikan

Pendidikan merupakan usaha memperkaya ilmu agar dapat mengoptimalkan potensi yang ada pada diri seseorang. Sehingga siap untuk mengambil peranan dalam kehidupan, baik sekarang maupun masa yang akan datang.Namun sayang, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan akses pendidikan. Mereka yang belum mendapatkan akses pendidikan kebanyakan berasal dari keluarga tak mampu atau golongan menengah ke bawah.Yayasan Indonesia Hijau mencoba untuk memfasilitasi kebutuhan pendidikan bagi mereka agar bisa menyongsong kehidupan yang lebih baik lagi. Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengadakan program Sekolah Kejar Paket.Program ini akan menyasar anak-anak dan warga binaan Yayasan Indonesia Hijau yang belum atau putus sekolah. Sehingga harapannya dengan program Sekolah Kejar Paket, mereka dapat berwawasan lebih luas juga meningkatkan taraf kehidupan dengan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. TemanBaik, yuk wujudkan program Sekolah Kejar Paket yang diinisiasi Yayasan Indonesia Hijau untuk warga binaannya. Bantuan bisa diberikan dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiBoleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).
Dana terkumpul Rp 4.943.476
11 hari lagi Dari Rp 31.500.000
Donasi
camp
Pendidikan

Bantu Pemulung Yatim Piatu Meneruskan Pendidikan dengan Donasimu

Fajar (12 tahun), Soleha (14 tahun), Ayu (11 tahun) dan Dimas (9 tahun) harus mengais rezeki dengan menjadi pemulung agar tetap bisa makan untuk hari ini dan meraih cita-citanya hingga bisa hidup layak di kemudian hari.Kesenjangan ekonomi nyatanya masih banyak sekali terjadi. Tinggal di tempat yang kurang layak serta harus bekerja mencari penghasilan nyatanya tidak berlaku untuk orang dewasa saja. Contohnya Fajar, Soleha, Ayu dan Dimas. Di usianya yang seharusnya fokus sekolah, dan bermain bersama teman-teman, mereka justru bekerja memungut sampah agar tetap bisa makan dan melanjutkan sekolah. Mereka harus berjuang sebab ayah mereka telah tiada. Fajar kini duduk di kelas 6 SD dan tinggal bersama sang nenek di kawasan pemulung Jakarta Selatan. Sedangkan Soleha yang kini duduk di bangku kelas 2 SMP di Jakarta ini tinggal bersama Ibu dan kakaknya di sebuah rumah yang penuh dengan sampah, kumuh dan bau. Ayu sudah tidak bersekolah, ia harus putus sekolah sejak SD, keseharian Ayu saat ini ikut membantu ibu dan kakaknya untuk mencari botol-botol bekas serta barang bekas yang bisa dijual kembali untuk menyambung hidup.Berbeda dengan Ayu, Dimas masih sekolah dan duduk di bangku kelas 3 SD, namun ia tetap selalu membantu orangtuanya untuk mencari botol-botol bekas dan menyempatkan diri untuk terus belajar.Mereka adalah anak dengan semangat belajar yang luar biasa. Dengan keterbatasan ekonomi, mereka tetap berusaha dan pantang menyerah untuk terus melanjutkan sekolahnya. Fajar dan Soleha memiliki harapan bisa lanjutkan sekolah dan bisa hidup layak di kemudian hari. Kelak bisa hidup layak berbekal pengetahuan dan akhlak yang baik lewat pembelajaran yang mereka dapatkan di sekolah.Sedangkan Ayu dan Dimas memiliki harapan bisa beribadah dengan khusyuk dan tekun di Ramadan tahun ini. Tidak lupa harapan terbesar Ayu ingin sekali meneruskan pendidikannya, karena itu akan menjadi bekalnya nanti untuk bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Ayu dan keluarga.TemanBaik, masih ada beberapa anak dengan kondisi sama yang perlu kita bantu. Mereka adalah penerus bangsa yang sedang berjuang agar tetap bisa sekolah. Kondisi serba kekurangan tidak menghalangi mereka untuk tetap bisa belajar.Donasi dari TemanBaik akan digunakan untuk biaya pendidikan, santunan hari raya dan perlengkapan solat mereka. Dengan berdonasi untuk mereka, artinya kamu juga sudah peduli dengan isu pendidikan. Yuk, salurkan bantuan dengan cara: Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiPilih metode pembayaran, kalau ingin lebih praktis kamu bisa berdonasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay, atau kamu juga bisa berdonasi dengan cara transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).
Dana terkumpul Rp 5.236.032
11 hari lagi Dari Rp 15.000.000
Donasi

Pilihan Campaign