Panggilan Mendesak

camp
Usaha Bisnis

Berdayakan Masyarakat Bersama Rumah Belajar Vanili mBajing Kulon Progo

Hai TemanBaik, kami dari Rumah Belajar (RuBe) Vanili mBajing Kulon Progo, Yogyakarta ingin ambil bagian dalam pemberdayaan terhadap masyarakat. Kami berharap keberadaan RuBe ini bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat sekitar, khususnya para petani.RuBe Vanili mBajing didirikan pada 29 Agustus 2019. Selama ini, kami melakukan pemberdayaan dan pendampingan pada masyarakat, khususnya petani rempah. Kami bersama-sama melestarikan tanaman rempah dan melakukan edukasi serta berbagi ilmu dan pengalaman khususnya untuk petani muda. Rumah belajar ini diinisiasi oleh para petani rempah di Dukuh Sinogo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Salah satu tanaman rempah unggulan kami adalah vanili. Saat ini, kami membutuhkan dukungan dan bantuan TemanBaik dalam pengelolaan rumah belajar yang kami dirikan dan kegiatan yang kami usung. Kondisi rumah belajar masih terbatas dan membutuhkan renovasi agar lebih nyaman dan layak sebagai tempat edukasi. Kami juga berencana untuk membangun green house yang bisa menjadi tempat produksi dan menunjang untuk pengolahan hasil panen rempah.Kami berharap keberadaan Rumah Belajar Vanili mBajing menjadi wadah untuk belajar dan tempat pengembangan diri petani vanili dan rempah lainnya. TemanBaik bisa mendukung kegiatan rumah belajar kami dan pemberdayaan masyarakat dengan cara berdonasi melalui BenihBaik.com.Ayo tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dan berdayakan masyarakat bersama Rumah Belajar Vanili mBajing. 1. Klik “Donasi Sekarang” 2. Isi Nominalnya3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp, Line dll serta ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.
Dana terkumpul Rp 245.000
4 hari lagi Dari Rp 200.000.000
Donasi
camp
Usaha Bisnis

Pelatihan Wirausaha Bagi Penyintas Bencana NTT Bersama Krealogi

Bayangkan usaha yang jadi tumpuan ekonomi keluarga dan sudah dirintis bertahun-tahun hilang bersama banjir dalam sekejap. Hari Minggu dini hari, 4 April 2021, pukul 02.00 WITA, banjir bandang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur. Di Kabupaten Lembata, masyarakat terdampak langsung banjir bandang.Hai TemanBaik, bencana yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) berdampak terhadap para pelaku UMKM di sana. Teman-temanKita ini harus membangun kembali tempat usaha dan memulai lagi semuanya dari awal. Kami, tim Krealogi oleh Du Anyam,  ingin berbagi dengan Teman-temanKita, pelaku UMKM terdampak bencana Siklon Tropis Seroja NTT untuk bangkit pasca bencana banjir dan banjir bandang yang menerjang wilayah NTT. Pasca bencana di NTT, teman-teman pelaku UMKM kehilangan motivasi untuk melanjutkan usaha serta membutuhkan bantuan kita semua. Rata-rata tempat usaha mereka hancur dan pelaku usaha ini hanya bergantung pada tabungan dan bantuan. Selain itu, Teman-temanKita ini kehilangan motivasi untuk melanjutkan usaha karena keterbatasan yang dialami pasca bencana. Kami berharap pelaku UMKM bisa bangkit dan menata usaha mereka kembali. Kami mengajak TemanBaik semua untuk membantu dan mendukung para pelaku UMKM ini. Krealogi akan membuat pelatihan dengan topik wirausaha pasca bencana  yang terdiri dari 6 modul utama mengenai; Konsep umum kewirausahaan, motivasi usaha, tahapan memulai usaha kembali, manajemen keuangan, manajemen inventory dan konsultasi usaha. Juga soal aplikasi seluler rantai pasok yang dapat membantu pelaku usaha untuk merencanakan, memantau, dan menganalisis bisnis agar terus bertumbuh.Krealogi telah memberikan pelatihan ke 46  peserta UMKM yang dilakukan secara tatap muka dan dihadiri oleh peserta UMKM di 2 Posko Pengungsi yakni SMPN1 Nubatukan, SMP St. Pius, Kelurahan Lewoleba Tengah dan Kelurahan Serandoro dan Posko MAN 1 Lamahala di Desa Waiwerang, Pulau Adonara dengan semangat yang tinggi. Namun masih banyak pelaku UMKM yang membutuhkan bantuan pembekalan untuk kembali memulai usaha dan Krealogi ingin menjangkau ratusan pelaku UMKM lainnya yang terdampak bencana tersebut, agar bisa bangkit dan memulai usahanya kembali. TemanBaik bisa ambil bagian dalam upaya untuk pendampingan para pelaku usaha terdampak bencana NTT ini dengan berdonasi melalui BenihBaik. Ayo kita sebarkan kebaikan bagi Teman-temanKita kita yang membutuhkan sehingga bisa bangkit dari keterpurukan pasca bencana. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link galang dana ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabatmu di Whatsapp, Telegram, dll.
Dana terkumpul Rp 10.000
4 hari lagi Dari Rp 200.000.000
Donasi
camp
Usaha Bisnis

Maju UMKM Indonesia

Hai TemanBaik, ini TemanKita namanya Bang Pandi. Sehari-hari Bang Pandi berjualan jajanan telur gulung. Biasanya dia berjualan di depan SD di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. Sejak pandemi Covid-19 terjadi, dagangan Bang Pandi sepi pembeli. Bang Pandi menjadi penjual jajanan telur gulung sudah 3 tahun. Selama ini, pembeli jajanan telur gulungnya kebanyakan siswa SD. Karena pandemi Covid-19, pembelajaran di sekolah-sekolah menggunakan sistem online sehingga anak-anak sekolah tak lagi pergi ke sekolah untuk mengikuti kegiatan pembelajaran dan tak membeli jualan Bang Pandi.Sekarang ini, Bang Pandi berjualan keliling saja, tak lagi berjualan di depan SD. Penghasilan Bang Pandi pun terpengaruh dengan kondisi ini, sementara dia harus mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. “Anak-anak nggak ke sekolah, jualan saya anjlok parah… tapi saya tetap jualan terus. Kalau nggak jualan, nggak ada penghasilan. Sementara saya juga harus membiayai 2 anak saya di kampung dan istri,” ujar Bang Pandi.sumber foto: beritakotaambon.comBang Pandi berusaha untuk bertahan di tengah dampak ekonomi pandemi Covid-19. Bang Pandi merupakan satu di antara sekian banyak pelaku UMKM, pedagang kecil, pedagang kaki lima yang terdampak pandemi Covid-19 dan berjuang keras untuk mempertahankan keberlangsungan usahanya. Bizhare bekerja sama dengan BenihBaik ingin turut peduli dengan para pelaku UMKM, pedagang kecil, pedagang kaki lima seperti Bang Pandi, yang membutuhkan bantuan untuk tetap bertahan di tengah situasi krisis yang terjadi saat ini. TemanBaik bisa mendukung dan membantu Teman-temanKita ini dengan berdonasi melalui BenihBaik.Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.
Dana terkumpul Rp 209.011
6 hari lagi Dari Rp 300.000.000
Donasi

Pilihan Campaign