Panggilan Mendesak

camp
Usaha Bisnis

Bantu UMKM Perempuan Bangkit dan Buat Indonesia Kuat

Hai Teman Baik! teman-teman kita di Womanpreneur Community (WPC) saat ini ingin membantu UKM perempuan agar pulih kembali disaat pandemi. Salah satu cara yang bisa dilakukan sekarang dengan membuat program-program pelatihan virtual atau webinar.Dengan bergabungnya 15.000 peserta dan lebih dari 900 brand lokal, membuat teman-teman di WPC berharap kegiatan ini dapat membantu UKM lebih banyak lagi.Program yang berlangsung sama 5 bulan, peserta tak hanya sekadar menonton orang bicara tapi juga ada mentoring, coaching, dan evaluasi secara berkala setiap bulan pasca pelatihan. Nantinya mereka yang terpilih setelah pendampingan akan menjadi bagian woman of change Indonesia.Program yang pertama kali teman-teman WPC lakukan melakukan kegiatan webinar yang rencananya akan dihadiri oleh UKM perempuan dari 35 provinsi. Setelah itu, pelaku UKM perempuan akan mengikuti proses seleksi untuk program inkubasi atau scale up selama 13 minggu dengan menggunakan metode belajar aktif dan partisipatif.Program inkubator bisnis ini dikhususkan untuk pelaku UKM yang masih pemula atau bisnis yang dibawah 2 tahun. Pelatihan yang diberikan nantinya seperti menyiapkan pondasi bisnis, menyiapkan sarana pemasaran UKM lewat digital,dan mengelola keuangan keluarga dan bisnis UKM.Agar lebih memberikan dampak yang lebih baik lagi , WPC juga buat program lanjutan seperti adaptasi dan akselerasi bisnis. Pada program ini akan dibuat 10 sesi yang setiap bulannya akan terdapat review progres dan didampingi oleh para mentor pelaku usaha.Beberapa rangkaian program Womanpreneur Community nantinya akan berfokus pada pelatihan dan pemberdayaan dengan memanfaatkan digital dan WPC Mart menjadi website saluran peluang pendapatan untuk pelaku UKM perempuan.Agar program-program ini dapat berjalan dengan lancar, Teman Baik bisa langsung klik tombol Donasi Sekarang untuk membantu UKM perempuan yang terdampak pandemi COVID-19. Yuk, mari kita sama-sama bangkit, benahi, dan lahir kembali bersama.
Dana terkumpul Rp 725.013
6 hari lagi Dari Rp 200.000.000
Donasi
camp
Usaha Bisnis

Bangkit Bersama UMKM Benua Niaga. Yuk Kontribusi!

Hai Teman Baik! Sejak pandemi dan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar, mengakibatkan sektor ekonomi menjadi terhambat. Hal ini membuat teman-teman kita yaitu para pelaku UMKM mengalami penurunan omset yang cukup signifikan.Walaupun banyak juga yang bisa masih tetap bertahan, tapi ada juga beberapa pelaku UMKM yang gulung tikar. Mereka yang dapat bertahan pada umumnya sudah mengenal dengan teknologi internet, maka dari itu penting sekali untuk pelaku UMKM agar bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.Dengan adanya internet ini diharapkan teman-teman kita bisa memanfaatkannya dengan baik, agar nantinya bisnis yang sedang dijalankan bisa dijangkau oleh market dan UMKM kita bisa terus bangkit di tengah pandemi COVID-19.Melihat kondisi ini teman-teman kita di Benua Citra Niaga sebuah komunitas UMKM di Jawa Barat khususnya kota Bandung ingin membuat program untuk pemberdayaan para pelaku UMKM, yaitu dengan cara membuat pelatihan secara online dan juga permodalan untuk pengusaha yang masih ultra mikro.Program ini akan menyasar kurang lebih 389 pelaku UMKM dari berbagai macam jenis produk yang dijual. Selain itu juga, program ini akan memberikan pendampingan atau mentoring secara khusus yang menjadi kebutuhan dan masalah yang dihadapi saat ini.Untuk meningkatkan daya UMKM kita saat ini Benua Citra Niaga bekerja sama dengan BenihBaik.com mengajak Teman Baik untuk berpartisipasi dalam program UMKM Bangkit, dengan cara klik tombol Donasi Sekarang dan masukkan nominal yang diinginkan.Berapapun nominal yang Teman Baik berikan, akan berdampak pada roda perekonomian Indonesia. Yuk, donasi sekarang dan kita tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.
Dana terkumpul Rp 110.000
12 hari lagi Dari Rp 235.000.000
Donasi
camp
Usaha Bisnis

Bangkitkan UMKM Indonesia Bersama Borneo Istimewa

Hai Teman Baik! Merebaknya wabah Covid 19 telah menghantam sendi-sendi ekonomi, termasuk UMKM sebagai penyangga perekonomian nasional. Keterpurukan ekonomi UMKM akan berdampak luas dalam kehidupan ekonomi masyarakat yang pada akhirnya membuka lebar arus masuk resesi ekonomi nasional.UMKM menjadi sektor yang paling terdampak, banyak diantara mereka yang omsetnya turun drastis dan bahkan ada yang terpaksa gulung tikar. Tidak jarang UMKM tersebut melakukan pivot produk demi usahanya bisa bertahan.Maka dari itu teman-teman kita di Komunitas UMKM Borneo Istimewa di Provinsi Kalimantan Barat ingin membangkitkan keterpurukan UMKM melalui program Bantuan Operasional usaha bersama BenihBaik.comProgram ini nantinya akan ditujukan untuk kepada para pelaku usaha ultra mikro dengan omset dibawah 5 juta rupiah perbulan dan terdiri dari 100 pelaku usaha.Bantuan Operasional Usaha ini bertujuan mendongkrak kembali kegiatan usaha ultra mikro di tengah tantangan new normal. Program tersebut terdiri dari pelatihan manajemen usaha secara online, penyaluran bantuan operasional berupa modal kerja dan kemasan produk.Bantuan modal kerja ultra mikro akan kembali menggerakkan operasional usaha dan pemberian bantuan kemasan yang berstandar (food grade). Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan para pelaku usaha untuk memasarkan produknya.Selain itu, program ini juga akan ditargetkan sebanyak 100 pelaku usaha mikro mendapatkan bantuan modal kerja sebesar 1 juta rupiah. Harapannya dengan adanya program ini teman teman kita di komunitas Borneo Istimewa bisa berkembang ditengah pandemi COVID-19.Bersama BenihBaik.com teman-teman kita di Komunotas Borneo ingin mengajak Teman Baik untuk membantu program ini agar tetap berjalan. Yuk, mari kita sama-sama tingkatkan UMKM kita agar bisa bangkit dari keterpurukan.
Dana terkumpul Rp 25.050.000
12 hari lagi Dari Rp 200.000.000
Donasi

Pilihan Campaign